MONTH

2018年11月

  • 30/11/2018
  • 09/06/2019

Ayo Cek Jenis Jerawatmu Supaya Tidak Salah Penanganan!

Kamu udah tau belom kalo jerawat itu ternyata memiiki beberapa jenis? Dan ternyata, bea jenis jerawat, beda juga lho cara penanganan dan pengobatannya. Mungkin kamu sekarang lagi jerawatan, tapi kamu udah tau belom jerawat apa yang sekarang lagi nangkring di wajahmu? Perawatan yang kamu lakukan sudah terasa memberikan efek ke jerawat-jerawat tersebut belom? Jangan-jangan, perawatan yang selama ini kamu lakukan gak terlalu ngefek karena kamu salah pilih perawatan. Harusnya dirawat menggunakan cara A, tapi kamu rawat dengan cara B karena kamu gak tau jenis jerawat dan jenis perawatannya yang tepat. Nah, makanya daripada bingung-bingung lagi, yuk disimak artikel kali ini! Aku bakal bahas beberapa jenis jerawat yang umum terjadi dan bagaimana cara penanganannya. Say no more to wrong treatments! Here we go!~ Berbagai Jenis Jerawat […]

  • 30/11/2018
  • 09/06/2019

Berikut Kandungan Alami di Kosmetik yang Jadi Penyebab Munculnya Komedo!

Memiliki kulit yang berminyak dan berkomedo seringkali membuat kita kerepotan, salah satunya dalam memilih produk kosmetik yang mau kita gunakan. Dalam memilih produk yang akan kita terapkan langsung ke wajah, banyak banget yang harus kita perhatikan. Seperti tekstur dan konsistensi dari produk tersebut. Tapi, ada yang lebih penting dari sekedar tekstur dan konsistensi produk tersebut loh. Yaitu, kandungan dari produk tersebut. Sebagai pemilik kulit berminyak dan berkomedo, kita harus rajin-rajin membaca kandungan kosmetik yang akan kita gunakan. Harus banget teliti dan memiliki pengetahuan mengenai kandungan-kandungan kosmetik yang harus dihindari. Nah, mungkin kamu yang lagi baca artikel ini juga lagi berusaha menambah wawasan kamu mengenai kandungan kosmetik yang harus kamu hindari supaya kulit gak makin berminyak dan berkomedo. You are doing right, Girls! Keep going! [clink […]

  • 27/11/2018
  • 09/06/2019

5 Cara Menghilangkan Komedo dengan Garam!

Komedo yang membandel memang terkadang membuat orang udah give up dan lelah untuk mengobati jerawat yang juga disebut whitehead ini. Jerawat putih atau komedo ini biasanya memang tumbuh kalau kamu selalu kena debu atau polusi saat beraktivitas dan kamu malas untuk mencuci muka. Ingat, mencuci muka itu wajib ya. Apalagi kalau seharian kamu berkutat dengan pekerjaan, pergi ke beberapa tempat dan lain sebagainya. [clink url=”https://beautykosme.com/1321/”] Tidak hanya itu, bahkan stress juga bisa membuat wajah kamu berjerawat atau pun tumbuh komedo. Nah, kalau selama ini kamu udah lelah banget dan nggak tau lagi gimana cara mengatasi komedo ini. Ada beberapa cara menghilang komedo dengan grama lho! What? Garam? Yes! Garam. Ternyata, garam juga bisa membantu kamu untuk mengatasi masalah komedo ini. Mau tau apa saja cara-caranya? […]

  • 27/11/2018
  • 09/06/2019

4 Tips Menghilangkan Komedo di Hidung!

Jerawat whitehead atau yang pasti kalian tau adalah komedo putih, sebenarnya sering tumbuh karena keteledoran diri kita sendiri. Misalnya, malas cuci muka sehabis beraktivitas, tidak membersihkan make-up dengan baik, kena polusi di jalanan tapi tidak membawa masker, dan lain sebagainya. Jadi, komedo putih itu tumbuh karena kotoran terlalu menumpuk di wajah kita, ditambah terkadang tangan kita juga suka gatel buat pegang-pegang muka yang padahal jelas sekali tangan kita penuh dengan kuman. Nah, cara menghilangkan komedo itu harus rajin. Karena kalau enggak, ya bisa balik lagi dan tumbuh lagi di wajah kamu. Khususnya juga di bagian hidung. Bagian wajah yang paling sering berkeringat, ketika berkeringat pun kamu sebenarnya nggak boleh asal mengelap pakai tangan atau tisu. Yang paling benar, kamu harus selalu bawa sabun cuci muka. […]

  • 27/11/2018
  • 09/06/2019

4 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung yang Membandel!

Masalah wanita itu rata-rata semuanya hampir sama, nggak jauh dari penampilan atau jerawat yang seringkali mengganggu rasa percaya diri. Bahkan, tidak hanya itu saja, komedo juga ganggu banget. Apalagi, kalau kotoran wajah ini terkadang susah dan lama banget hilangnya. Ini juga yang menyebabkan pori-pori jadi besar, dan tangan kita gatel buat cari cara gimana menghilangkan si komedo ini. Sekarang, kamu nggak usah bingung lagi gimana cari cara menghilangkan komedo. Karena ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti dengan mudah untuk menghilangkan komedo yang nakal ini. Syaratnya gampang kok. Harus rajin! Ingat, itu hal yang paling utama kalau kamu mau perawatan. Apa aja sih cara menghilangkan komedo yang membandel? Langsung simak aja yuk! 1. Dengan buah Lemon Yup, buah lemon ini bisa membantu kamu untuk menghilangkan […]

  • 27/11/2018
  • 09/06/2019

Langkah Perawatan Dasar Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat lagi, jerawat lagi. Emang deh kalo bahas masalah kulit yang satu ini tuh kayak gak ada habisnya ya. Jenis-jenisnya aja beda, ditambah lagi penanganannya pun berbeda dari setiap jenisnya. Rese banget gak tuh? Ada yang lebih rese lagi. Beres kita disiksa sama jerawat, kita bakal lanjut disiksa sama bekas jerawatnya. Kayak aku gini! Aku dulu mengalami jerawat hormonal ketika umur 19 tahun sampe umur 20 tahun. 3 tahun berlalu, sisa-sisa penyiksaan di wajahku masih ada lho! Padahal aku kala itu udah paham kalo jerawat gak boleh dipencetin. [clink url=”https://beautykosme.com/1695/”] Jadi gak pernah aku pencetin. Selain itu aku juga tidak menggunakan skincare yang mengandung Benzoyl Peroxide yang ‘katanya’ cepet ngempesin jerawat tapi akan meninggalkan bekas. Tapi ya tetep aja! Kalo emang dia mu ninggalin jejak […]

  • 27/11/2018
  • 09/06/2019

Berikut Beberapa Minyak Esensial Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Ini dia nih salah satu produk yang bikin aku sempet kepo. Apa sih kok kayaknya diomongin banyak orang terutama ibu-ibu muda? Ceritanya gini, awalnya tuh aku liat di Instagram kan benda yang disebut-sebut air difuser. Pas liat harganya eh kok sampe 4 jutaan?! Apakah ini air difuser dari luar angkasa? Sambil baca dengan jidat mengerut, aku baca lagi postingan tersebut. Katanya kalo beli air difuser tersebut dapet gratis paket starter kit minyak esensial. Jadi ada beberapa jenis minyak esensial dengan ukuran kecil-kecil gitu lho. Ih pasti kalian tau lah ini merek dagangnya hahaha. Ceritanya ini minyak esensial nanti ditetesi aja ke air difusernya gitu. Awalnya aku kira kayak aromaterapi gitu aja lho. Jadi aku ngerasa ya ngapain beli mahal-mahal, scented candle aja udah cukup kalo […]

  • 26/11/2018
  • 09/06/2019

5 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat di Telinga!

Salah satu yang memang suka bikin tiba-tiba nggak mood itu adalah jerawat yang tumbuh di daerah yang nggak terduga. Nah, seperti yang kita semua tahu ya, jerawat itu pasti biasanya ada di wajah, bagian hidung, pipi, dagu dan lain sebagainya. Tapi, kalau ada jerawat di bagian tubuh yang agak susah untuk kejangkau, memang butuh perhatian lebih nih. Contohnya, kalau jerawat tumbuh di telinga. Duh, kalau kita lagi membersihkan kotoran di telinga aja rasanya hati-hati banget. Apalagi kalau jerawat ya? Tapi, jangan bete dulu guys. Setiap masalah pasti ada solusinya, begitu juga dengan jerawat yang ada di telinga ini. Kamu bisa mengikuti beberapa cara ampuh berikut, agar jerawat di telinga kamu hilang dan kamu bisa kembali percaya diri. Yuk simak langsung aja! 1. Keringkan jerawat dengan […]

  • 23/11/2018
  • 09/06/2019

Berikut Alasan Mengapa Anda Tidak Boleh Memencet Jerawat!

Hayo! Siapa disini yang suka mencetin jerawat? Aku yakin siapapun yang lagi punya jerawat, pasti suka gemes banget kalo di muka tiba-tiba nongol jerawat. Apalagi jerawatnya warna merah, menonjol dan udah ada nanahnya warna putih kekuningan gitu di ujungnya. Pasti gemes banget kaya liat anak-anak artis di Instagram yang gembil-gembil dari kecil udah tajir.*loh?! Aku tau itu gak boleh, tapi sampai saat ini aku pun masih suka mencetin jerawat-jerawat manja yang biasa disebut istilahnya “udah mateng”. Abis gimana ya, gemes! Apalagi kalo lagi mau ada acara penting, terus dia dengan gengges dan semangat nongol aja gitu di muka. Kayak gak ngerasa bersalah! [clink url=”https://beautykosme.com/1636/”] Aku ngerasa sih ini salah, tapi gak salah-salah banget gitu. Soalnya dulu ketika masih jerawatan aku pernah berobat ke dokter kulit […]

  • 23/11/2018
  • 09/06/2019

Hati-Hati! Kondisioner Rambut Anda Bisa Menyebabkan Jerawat Lho!

Kesel gak baca judulnya? Aku sih kesel pas dulu baca artikel tentang masalah ini. “Iya! Terus aja! Semua bisa bikin jerawat, semuanya aja semua!” sambil nyolot. Ngerasa gitu juga gak sih? Kayaknya apapun di dunia ini bisa aja bikin muncul jerawat? Hahaha. Jerawat tuh bisa muncul dari sebab yang kita gak duga. Salah satunya ya ini, kondisioner. Apalah nyambungnya kondisioner sama jerawat? Satu di muka satu di rambut. [clink url=”https://beautykosme.com/916/”] Iya, itu sih omongan-omonganku waktu belum paham soal ini. Biasa kan judgemental gitu anaknya emang. Makanya, kali ini aku akan bahas gimana sih itu produk dipake di rambut tapi bisa bikin jerawatan? Ya sudah, dilanjut baca artikelnya biar paham yah! Cuss yuk!~ Rambut dan Muka Kan Emang Tetanggaan! Untuk kalian yang mikirin gimana produk yang […]

  • 23/11/2018
  • 09/06/2019

Pasta Gigi Bisa Mengatasi Jerawat? Benarkah? Ini Tipsnya!

Banyak simpang siur dengan berita yang satu ini. Memang, kabar pasta gigi bisa mengatasi jerawat sudah lama sekali ditemukan oleh mereka-mereka yang sudah bereksperimen dengan awalnya mencoba mengobati jerawat dengan pasta gigi, dan hasilnya berhasil. Jerawat itu hilang. Itu lah yang menyebabkan kabar pasta gigi ini “katanya” bisa mengatasi jerawat. Menurut beberapa sumber, sebenarnya, kalau menghilangkan jerawat dengan pasta gigi, tergantung bagaimana jenis kulit orang tersebut. Kalau orang itu tidak memiliki kulit yang sensitif, memang, pasta gigi tidak begitu berbahaya sehingga mereka pun bisa memanfaatkan pasta gigi sebagai obat jerawat. Tapi, namanya produk kecantikan saja, cocok-cocokan, ada yang cocok ada yang tidak. Bahkan mungkin, ada juga yang malah berjerawat ketika menggunakan pasta gigi. Apalagi, pasta gigi ini pun berbeda-beda zat dan kandungan di dalamnya. Ada […]

  • 20/11/2018
  • 09/06/2019

Jerawat Datang Terus? Inilah Penyebab Kenapa Jerawat Datang Kembali!

Jerawat merupakan sesuatu yang bikin percaya diri turun banget. Apalagi kalau dia datang di saat yang nggak tepat, ditambah terkadang jerawat ini sudah tumbuh di tempat-tempat yang memang sensitif. Misalnya seperti di pipi, hidung, dan juga di atas bibir. Duh, memang tidak ada posisi yang benar sih kalau soal jerawat. Pasti semuanya berharap tidak ada jerawat yang bisa tumbuh yang ada di tubuh kita. Ada beberapa penyebab yang bisa menimbulkan jerawat itu datang lagi. Meskipun kamu sudah obati, tetap saja jerawat itu tetap datang. Kira-kira apa penyebabnya? Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan jerawat terus datang. Salah satunya, kalau tangan kamu yang kotor terlalu sering memegang wajah. Ingat, tangan kita memiliki sejuta bakteri yang bisa menodai wajah kamu. Apalagi kamu pasti tidak sadar apa saja […]

  • 20/11/2018
  • 09/06/2019

5 Cara Merawat Kulit dengan Bahan Alami Agar Tetap Sehat!

Cara merawat kulit tentu nggak mudah, kamu membutuhkan bahan-bahan yang cocok dengan wajahmu dan apa yang kamu inginkan bisa tercapai dengan bahan-bahan yang kamu gunakan itu. Misalnya kamu ingin putih, tentu kamu harus menggunakan krim atau pelembab yang mengandung bahan yang bisa membuat kulit kamu menjadi putih. Tapi kamu tidak bisa sembarangan memilih krim atau pun pelembab yang bisa memutihkan, kamu harus tau dulu apa jenis kulitmu sehingga kamu tidak akan salah pilih. Nah, namun ada bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan lho, bahan alami biasanya memang tidak akan berbahaya. Karena bahan alami ini biasanya berasal dari buah atau tumbuhan yang tidak menggunakan pengawet. Itu dia kenapa bahan-bahan alami ini bisa juga jika kamu gunakan setiap hari, karena tidak akan merusak kulit kamu. Mau tau […]

  • 20/11/2018
  • 09/06/2019

5 Rahasia Bagaimana Kulit Mulus Para Perempuan Korea!

Apakah kamu salah satu dari orang yang suka sekali dengan K-pop? Atau mungkin suka sekali menonton drama-dramanya? Nah, biasanya kalau fans berat itu suka banget menyamakan dirinya dengan sang idola. Tapi, harus tetap kegiatan yang positifnya ya, seperti kulit putih mulus juga termasuk salah satu hal yang positif kok. Sah-sah saja kalau kamu mau ikutin cara mereka merawat kulit, apa saja yang mereka lakukan, dan lainnya. Asalkan tetap jangan berlebihan ya. Buat para perempuan Indonesia yang pengen kulitnya mulus kayak perempuan korea, nih kami akan kasih 5 rahasia bagaimana kulit mulus para perempuan korea! Dijamin pasti mudah dan nggak sulit kok, bisa kamu lakukan dengan rutin juga. Mau tau apa saja? Yuk langsung simak aja deh yuk! [clink url=”https://beautykosme.com/1624/”] 1. Masker air beras Masker air […]

  • 20/11/2018
  • 09/06/2019

Mau Punya Kulit Mulus Seperti Artis Korea? Ikuti Langkah-Langkah Berikut!

Memiliki kulit yang putih dan halus memang menjadi andalan dan impian para wanita. Ketika kamu memiliki kulit putih yang bersih, pasti tingkat kepercayaan diri kamu juga otomatis akan meningkat. Dengan begitu kamu juga akan senang dan bebas melakukan apa saja yang kamu inginkan itu karena kamu semakin percaya diri dan senang dengan penampilan kamu. Kunci dari kulit sehat dan cantik luar dalam itu hanya rajin dan konsisten. Kalau kamu rajin, pasti hasilnya tidak akan mengecewakan. Nah, buat kamu yang ingin sekali punya kulit mulus seperti artis korea. Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti lho! Tapi ingat, harus rajin dan konsisten ya. Mau tau apa saja langkah-langkahnya? Yuk simak aja langsung! [clink url=”https://beautykosme.com/1558/”] 1. Jangan Lupa untuk menggunakan Masker Wajah Wanita korea tidak pernah melupakan […]