CATEGORY

Perawatan Rambut

  • 14/07/2019

Rekomendasi Sampoo Khusus Buat yang Memiliki Rambut Ikal

Mengelola rambut keriting terkadang tampak menjadi sebuah perjuangan yang berat. Beberapa orang sengaja men-smoothing rambutnya karena tidak tahan dengan rambut keriting mereka, beberapa orangnya lagi justru dengan bangga menampilkan rambut keriting mereka. Yup, life is not easy, right? Hal seperti memang sepertinya menjadi hal-hal yang seringkali terjadi di dunia. Tapi, semua tetap memiliki kunci di mana mereka bisa keluar dari setiap masalah dan persoalan. Gak mungkin gak ada solusinya, gak mungkin gak ada jalan keluarnya. Untuk masalah rambut keriting ini juga sama, tentu pasti ada solusi. Kuncinya adalah ada kemauan, rajin dan niat. Berikut rekomendasi sampoo khusus buat yang memiliki rambut keriting atau ikal. 1. Oribe Sulit mengontrol rambut ikalmu? Sampoo oribe dengan mudah mampu mengendalikan rambut ikalmu yang sulit diatur. Sampo dari oribe ini […]

  • 07/07/2019
  • 07/07/2019

4 Trik Seru Bikin Rambut Keriting Kamu Semakin Kece

Hi, beautyers. Kalo kamu punya rambut keriting, pasti udah tau banget sih gimana freaking-nya atau mood-nya tiba-tiba hancur karena rambutnya sendiri. Bener-bener bisa bikin mood jadi berantakan, kalo rambut keritingnya gak sesuai sama yang diharapkan. Ada beberapa orang yang bergantung pada gel, sampoo, kondisioner dan lainnya untuk merawat rambut keriting. Dan memang, rambut keriting punya perawatan khusus yang harus diperhatikan kalo memang kamu pengen rambut keritingmu terawat dan bisa diatur dengan baik. Meskipun kamu merasa udah expert banget nih untuk mengatasi rambut keriting, bukan berarti kamu tidak bisa mencoba hal baru seperti trik, tips, hacks atau hairstyle yang juga bisa kamu lakukan pada rambut keritingmu. Get ready to try something new! 1. Trik Mencuci Rambut Keriting Tanpa Ada Stripping (Pengupasan) Bikin Kondisioner-mu Sendiri Bikin kondisioner […]

  • 21/06/2019
  • 21/06/2019

REVIEW INNISFREE MY HAIR RECIPE REPAIRING SHAMPOO DAN HAIR SLEEPING PACK FOR DAMAGED HAIR

Hai beautykosme. Rambut adalah mahkota wanita, jadi Sebagai seorang wanita kita harus memperhatikan kesehatan dan kecantikan rambut. Tidak hanya kulit yang memerlukan perawatan tetapi rambut juga sangat penting untuk di rawat karena rambut yang sehat dan berkilau tentunya menambah kecantikan seorang wanita. Memiliki rambut yang sehat dan berkilau sebenarnya tidaklah terlalu sulit akan tetapi polusi, paparan sinar matahari, pewarnaan rambut, penggunaan alat pemanas rambut serta penggunaan bahan kimia dapat menghambat kesehatan rambut, sehingga rambut menjadi rusak, rapuh, kusam, rontok dan bercabang. Sebagai seorang wanita tentunya kita ingin selalu tampil cantik seperti memiliki kulit yang sehat dan cerah serta rambut yang sehat dan berkilau. Keinginan memiliki rambut yang sehat dan berkilau tak jarang membuat wanita rela menghabiskan banyak waktu dan biaya hanya untuk melakukan perawatan rambut […]

  • 10/06/2019

4 Trik Sederhana Ini Bisa Bikin Rambut Kamu Lebih Tebal

Hello beauty! Memiliki rambut yang tebal, bouncy, dan sehat pastinya jadi keinginan banyak orang. Apalagi gak banyak juga yang betul-betul aware akan kesehatan rambut. Karena gak semua juga peduli soal kesehatan rambut, ada yang cuek dan akhirnya mereka membiarkan rambutnya begitu saja. Tapi, kalo kamu merupakan salah satu orang yang memang menganggap kalo rambut itu penting banget, kamu bisa lho mengikuti tips dan trik berikut yang bisa membuat rambut kamu lebih tebal, sehat dan pastinya bikin orang terkagum-kagum deh! Mau tau rahasianya? Check it out. 1. Keramas yang Baik dan Benar First thing first, mendasar banget nih. Harus keramas yang baik dan benar, “baik dan benar” ya. Jangan gunakan sampo atau pun kondisioner yang memiliki kandungan sulfat, bahkan kamu harus menghindarinya. Sebelum kamu membeli sampo […]

  • 31/05/2019
  • 09/06/2019

4 Cara Ini Dapat Membantu Untuk Mencegah Rambut Rontok

Hell-o beautykosme! Suka kepanikan duluan ketika rambut rontok? Tenang girls, gak semua rambut rontok itu berdampak gak baik buat kamu. Segala kemungkinan bisa saja terjadi, tapi gak berarti itu buruk kok! Bisa saja, mungkin karena kamu yang malas menyisir ketika sudah mencuci rambut, atau kamu hobi menggulung rambut kamu dengan handuk ketika sedang basah, dan alasan-alasan sederhana lainnya yang ternyata bisa berdampak fatal untuk rambut kamu. Nah, permasalahan rambut rontok ini sebenarnya bisa diatasi kalau diri kita sendiri rajin merawat rambut dan mau menjaga rambut agar tidak mudah rontok. Dan ini tidak hanya dilakukan dengan sampo saja, tetapi juga dengan beberapa cara lain yang bisa membantu untuk mencegah rambut rontok. Mau tau apa saja caranya? Yuk simak sama-sama ya! 1. Selektif dalam Memilih Sampo Meskipun […]

  • 19/05/2019
  • 09/06/2019

7 Rekomendasi Produk Untuk Perawatan Rambut Keriting!

Gak sedikit orang yang rambutnya keriting suka kesel sama rambutnya sendiri. Entah itu mengembang, susah diatur, suka di bilang berantakan, kasar, pokoknya mungkin banyak deh ungkapan-ungkapan mereka yang punya rambut keriting. Tapi, seperti yang kita ketahui ya, orang yang rambut keriting itu juga biasanya bangga karena rambutnya, mereka tetap cantik, keren, bahkan eksotis dan seksi deh. Tapi itu buat mereka yang pintar dan rutin merawat rambut keritingnya. Maka dari itu, beautykosme punya 7 rekomendasi produk untuk perawatan rambut keriting biar rambut kamu tetap kece dan juga kamu tetap terlihat cantik! Let’s find out~ 1. Kerastase Boucles D’Art Produk ini memiliki bahan dasar air yang dapat memberikan tekstur unik pada rambut keriting, jadi keriting kamu gak berantakan dan lebih tertata juga teratur. Selain itu, akan membuat […]

  • 24/02/2019
  • 09/06/2019

4 Cara Ampuh Memanjangkan dan Menebalkan Rambut Dengan Lidah Buaya!

Ada banyak sekali cara untuk memanjangkan dan menebalkan rambut. Tergantung masing-masing orang ingin memilih memanjangkan rambut dengan cara yang mana. Ada yang rela merogoh kocek ke salon untuk menyambung rambut misalnya, atau melakukan perawatan agar rambut bisa tumbuh dalam waktu cepat. Tetapi, ada juga yang memilih cara yang sabar dan alami, serta tidak membahayakan. Yup, cara memanjangkan dan menebalkan rambut menggunakan bahan yang alami sudah dipastikan nggak akan membahayakan. Nggak akan ada tuh masalah baru seperti rontok, rambut bercabang, gatal-gatal, jadi ketombean dan lain sebagainya. Salah satu caranya dengan menggunakan lidah buaya. Sepertinya memang sudah banyak sekali yang tau kalau lidah buaya ini memang bagus untuk kesehatan rambut. Jangankan rambut, bahkan banyak sekali skincare yang mengandung lidah buaya ini. Nah, buat kamu yang masih bingung […]

  • 24/02/2019
  • 09/06/2019

Simak 5 Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Minyak Zaitun!

Seperti yang sudah banyak orang perbincangkan, minyak zaitun mengandung vitamin yang sangat baik untuk rambut dan kulit kepala. Salah satunya vitamin K. Minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang mana mampu menjaga kesehatan rambut dalam jangka waktu yang panjang namun dengan syarat jika kamu terus melakukan perawatan dan terus menjaga rambut kamu. Selain itu, minyak zaitun juga berguna untuk menjaga kelembaban rambut, sehingga rambut kamu juga tidak akan terkena hidrasi yang akan mengakibatkan rontok atau kering nantinya. Bahkan, minyak zaitun ampuh untuk membunuh ketombe dan membunuh kutu. Jadi, bisa kamu jadikan option nih untuk misalnya anak-anak yang rambutnya memiliki kutu, bisa kamu obati dengan minyak zaitun menghindari bahan-bahan kimia yang juga bisa merusak kulit kepala. Nah, supaya rambut kamu juga selalu sehat dan tumbuh dengan […]

  • 24/02/2019
  • 09/06/2019

7 Bahan Alami yang Bagus Untuk Perawatan Rambut

Rambut adalah bagian tubuh yang penting untuk selalu dirawat setelah wajah. Jika kamu bisa merawat rambutmu dengan teratur dan tepat, tentunya akan menghasilkan rambut yang sehat dan indah. Banyak orang yang rela menghabiskan anyak waktu dan uang untuk melakukan perawatan di salon. Nah, sebenarnya kamu bisa juga kok melakukan perawatan rambut di rumah menggunakan produk-produk yang banyak dijual di pasaran. Pasti lebih hemat dong! Selain menggunakan produk-produk di pasaran, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk melakukan perawatan rambut lho! Meskipun mungkin agak sedikit lebih repot, tapi sudah dipastikan perawatan ini memiliki resiko alergi yang lebih rendah karena tidak menggunakan bahan kimia dalam perawatannya. Nah! Berikut adalah beberapa jenis bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk merawat rambut cantikmu! Madu dan Minyak Zaitun, Bisa Membuat […]

  • 24/02/2019
  • 09/06/2019

9 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Alami!

Ada satu siklus yang dialami oleh setiap wanita mengenai persoalan rambut. Rambut terlalu panjang, capek ngurusnya, kemudian ke salon dan potong rambut. Setelah potong rambut? Nyesel. Kayaknya modelnya ga cocok sama aku, kayaknya aku ga cocok pake poni gini, kayaknya kependekan nih motongnya. Ujungnya? Aduh, semoga cepet panjang deh nih rambut. Hahaha bener gak? [clink url=”https://beautykosme.com/2790/”] Ditambah lagi, sering ada kejadian hairdresser-nya kepala batu dan sok ngide. Kita minta potong model ini, tapi menurut dia bagusan model lain. Abis itu dia potong rambut kita seseuai maunya dia. Nyebelin banget! Hahaha berkali-kali kejadian nih kayak gini aku alami. Kalau kalian sedang mengalami ini, jangan khawatir! Kali ini akan dibahas bagaimana cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami tanpa bahan kimia. Disimak ya! Rutin Melakukan Trimming Dua […]

  • 24/02/2019
  • 09/06/2019

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Bahan Alami, Aman Tanpa Efek Samping!

Bagi mereka yang mengalami masalah rambut rontok tentunya akan merasa takut akan mengalami kebotakan jika rambutnya rontok secara terus menerus. Rambut memang mahkota bagi semua orang, baik itu laki-laki maupun perempuan sehingga wajar jika dua gender ini sama-sama memerhatikan soal kesehatan rambut. Dalam mengatasi kerontokan rambut, banyak produk yang menawarkan untuk perawatannya baik itu dari luar maupun dari dalam. Shamooo, conditioner, hair mask, hair tonic, vitamin rambut hingga suplemen oral. Nah, kalau masalah rambut rontoknya sudah beres, bagaimana cara menumbuhkan kembali rambut di tempat terjadinya kerontokan? Saat ini banyak produk berupa produk perawatan dan obat-obatan yang menjanjikan bisa menumbuhkan rambut dengan cepat. Meskipun begitu, tetap saja produk-produk tersebut justru bisa berbahaya bagi tubuh karena banyak mengandung senyawa kimia. Pengobatan atau perawatan yang paling cocok untuk […]

  • 18/02/2019
  • 09/06/2019

Ini Dia Cara Menumbuhkan Rambut dengan Minyak Kemiri!

Mungkin ada beberapa yang belum mengetahui bahwa minyak kemiri ini ternyata sangat bermanfaat untuk rambut. Minyak kemiri ini dikenal sejak dahulu bahwa bisa mengatasi beberapa masalah rambut dengan baik, kandungan yang terdapat di kemiri seperti saponin, flovonoid, polifenol dan beberapa protein juga karbohidrat di dalam kemiri bisa mengatasi seperti rambut rontok, menghitamkan rambut, menyuburkan rambut dan juga pastinya membuat rambut lebih sehat. Tidak hanya itu saja, kalau kamu merasa rambut kamu tipis, kamu bisa menggunakan minyak kemiri ini dengan rutin agar rambut kamu lebih tebal. Untuk yang lanjut usia, kamu bisa sharing ke orangtua kamu misalnya, jangan lagi untuk menggunakan cat rambut yang menggunakan bahan kimia yang justru bisa merusak rambut dan kulit kepala. Gunakanlah yang alami seperti minyak kemiri ini, karena minyak kemiri juga […]

  • 18/02/2019
  • 09/06/2019

Ini Dia Tips Ampuh Merawat Rambut yang Lepek dan Berminyak!

Rambut yang lepek dan berminyak tentunya membuat rambut jadi terlihat tidak sehat dan bersih. Selain mengganggu penampilan, rambut yang lepek dan berminyak juga menimbulkan rasa tidak nyaman lho! Tentunya, kita akan merasa lebih semangat dan good mood ketika kita merasa rambut kita bersih, wangi dan sehat. Betul? [clink url=”https://beautykosme.com/2820/”] Nah, makanya kali ini akan dibahas tips dan trik mengatasi rambut lepek dan berminyak supaya kamu tidak lagi mengalami bad hair day! Disimak ya!^^ Pastikan Kamu Mencuci Rambut Dengan Benar Ini adalah yang paling penting dan mendasar sih. Pastikan kamu sudah mencuci rambut dengan cara yang tepat. Nah selain mencuci rambut dengan cara yang tepat, kamu juga harus memastikan bahwa kamu telah membersihkan sisa produk yang kamu gunakan dengan benar. Bilaslah rambutmu minimal selama 1 menit […]

  • 18/02/2019
  • 09/06/2019

Cara Merawat Rambut Bercabang

Rambut yang sehat akan terlihat berkilau karena lapisan kutikula rambut tertutup sehingga bisa memantulkan cahaya dengan baik. Itulah kenapa ketika rambut rusak maka akan terlihat kering, kasar dan kusam. Hal ini disebabkan karena kutikula rambut tidak tertutup secara sempurna sehingga menyebabkan rambut menjadi bercabang. Rambut patah bisa terjadi saat salah satu tempat di komponen rambut menipis atau melemah. Rambut patah ini bisa terjadi di komponen dekat kulit kepala, sehingga mempersulit rambut baru untuk tumbuh. Nah, ketika rambut patah pada bagian ujungnya, inilah yang dinamakan rambut bercabang. [clink url=”https://beautykosme.com/2754/”] Masalah rambut kering dan bercabang bisa menyerang siapa saja dan bisa membuat tampilan rambut tidak sehat dan kurang menarik. Berikut ini cara mengatasi rambut kering dan bercabang secara alami yang bisa kamu lakukan agar rambutmu bisa kembali […]

  • 18/02/2019
  • 09/06/2019

Cara Merawat Rambut Kering Yang Tepat

Semua wanita menginginkan rambut yang sehat dan bebas masalah. Kilau rambut yang sehat bisa menunjang penampilan agar terlihat lebih “proper” dalam setiap kesempatan. Makanya, wajar saja jika masalah rambut kering kemudia menjadi salah satu masalah rambut yang akan sangat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri kita. Bagi kamu yang mengalami masalah “rambut jagung” ini, jangan khawatir ya. Semuanya masih diperbaiki kok! Asalkan rutin dan konsisten dalam melakukan perawatan rambut, pasti rambutmu bisa kembali sehat. Nah, berikut ini adalah cara-cara bagaimana untuk merawat rambut yang kering yang tepat agar bisa kembali sehat. Disimak artikelnya ya!^^ Pilih Kandungan yang Tepat! Yang paling dasar dalam merawat rambut yang kering adalah cermat dalam memilih kandungan produk yang akan digunakan. Kamu bisa menggunakan produk yang memiliki label melembabkan dan […]