CATEGORY

Kering

  • 31/07/2019

Penyebab Bibir Kering yang Bikin Lipstick Kamu Jadi Gak On Point!

Mungkin diantara kalian ada yang berpikir, perasaan udah beli lipstick yang formulanya melembabkan bahkan yang terkenal dengan teksturnya yang ciamik. Tapi kok di bibir rasanya masih gak nyaman juga, keliatannya pun kurang oke! Ternyata akar masalahnya bukan di lipsticknya, tapi di bibir kamu yang kurang lembab alias kering. Hindari hal-hal berikut ini supaya kamu terhindar dari bencana “crusty chapped lips”! 1. Dehidrasi Dehidrasi adalah saat dimana tubuh kamu kekurangan cairan. Ketika tubuhmu kekurangan cairan kulit akan jadi kering dan kusam, bibir kamu pun akan ikut jadi kering. Kalau menurutku, hal terbaik yang bisa kita berikan ke tubuh kita salah satunya adalah minum air putih yang banyak. Karena air itu memang sumber kehidupan dan penting banget untuk tubuh. Pernah denger kan orang bisa tahan gak makan […]

  • 31/07/2019

Berikut Ini Makanan yang Harus Dihindari Oleh Pemilik Kulit Kering!

Kalau kita lihat model-model itu kulitnya pada bagus-bagus banget ya? Gak cuma badannya aja yang bagus. Salah satu rahasia mereka ya tentunya menjaga pola makan dan nutrisi mereka, karena tubuh merupakan aset mereka. Should we think the same? Iya dong! Meskipun kita bukan model (lol), tapi tubuh ini juga aset kita. Coba pikirin lagi baik-baik, kita dari lahir sampai meninggal nanti cuma dikasih badan satu-satunya lho sama tuhan. Masa gak dijaga baik-baik? Ini kan salah satu anugerah dari tuhan, betul ibu-ibu?! Dalam satu hari, mungkin ada lebih dari 5 jenis makanan yang kita konsumsi. Mulai dari sarapan, makan siang, jajanan, dessert dan makan malam. Nah, pertanyaannya apakah yang kita konsumsi hanya untuk memuaskan hasrat kita atau untuk menjaga kesehatan tubuh kita? Kalau kita masih suka […]

  • 10/01/2019
  • 09/06/2019

Trik Mengatasi Kulit Kering dan Dehidrasi Dengan Cepat (Dalam Satu Malam!)

Jenis kulit saya sebenarnya berminyak, tapi sebelumnya saya pernah mengalami yang namanya kulit kering sekaligus dehidrasi akibat pola hidup yang sangat berantakan dan tidak saya jaga. Makan fast food hampir setiap hari, minum kopi bisa 4-5 cangkir per hari, ditambah nyemil makanan ringan yang tinggi garam sambil duduk depan laptop sampai mendekati waktu subuh. Bayangin, gimana gak hancur coba muka saya! 😀 Dan tentunya semua itu diperburuk dengan saya yang malas pake skincare. Padahal dulu skincare routine di malam hari itu semacam haram untuk dilewati. Secapek apapun saya, akan tetap saya lakukan. Tapi ketika pola hidupnya lagi kacau, inget cuci muka aja sudah keajaiban sih. Pikir saya, ya udah saya di rumah gak kemana-mana, gak kotor lah muka saya. Jangan ditiru, ini sesat! haha Ketika […]

  • 10/01/2019
  • 09/06/2019

Yuk Kenalan Dengan Sodium Lauryl Sulfate (SLS), Kandungan yang Jadi Musuh Bersama Para Pencinta Skincare!

Selain paraben dan Alkohol, ada lagi nih kandungan lain yang sering ditakuti dan dihindari oleh banyak orang, terutama pemilik kulit kering. Yes! Sodium Lauryl Sulfate atau yang akrab disapa SLS akan kita bahas di artikel kali ini. [clink url=”https://beautykosme.com/2252/”] Pasti kalian tidak asing kan dengan kandungan Sodium Lauryl Sulfate? Setidaknya, kalian pernah sekali saja melihat kandungan ini ada di dalam ingredients list produk pembersih kalian deh. Sebenernya Sodium Lauryl Sulfate ini apa dan siapa? Anak kampung mana? *loh* Sodium Lauryl Sulfate (Selanjutnya saya sebut SLS) ini adalah sebuah bahan kimia yang akan kita temukan di berbagai produk-produk seperti shampo, sabun mandi, sabun muka, pasta gigi dahkan di deterjen. Tidak jarang juga produk shampo, sabun badan, dan sabun cuci muka ini mengandung dua bahan lain yang […]

  • 08/01/2019
  • 09/06/2019

Alkohol, Kandungan Dalam Skincare yang (Selalu) Memicu Kontroversi!

Hydroquinone, Paraben dan Alkohol. Ini dia trio kandungan pada skincare yang masih saja kontroversial dan memicu banyak perdebatan. Tapi kali ini, saya akan bahas tentang alkohol dulu ya, sisanya nyusul! Kenapa kandungan alkohol di dalam produk skincare dinilai masih kontroversial? Terlepas dari fungsinya yang banyak alkohol bisa membuat kulit kering dan mengganggu kesehatan lapisan kulit kita jika digunakan dalam jangka panjang. [clink url=”https://beautykosme.com/1633/”] Nah, sebenarnya apa sih fungsi alkohol di dalam sebuah produk skincare sebenarnya? I mean, kalau gak penting-penting banget harusnya bisa aja kan dia disingkirkan tanpa harus jadi kandungan skincare yang kontroversial? Apa dia cuma cari sensasi? Ya ngga lah. Pertanyaan konyol hahaha. Fungsi alkohol dalam produk skincare biasanya adalah sebagai pelarut, pengemulsi (mencampurkan dua ingredient supaya bekerja lebih baik), antiseptik (membunuh bakteri), […]

  • 08/01/2019
  • 09/06/2019

Parfum dalam Skincare dan Makeup, Haruskah Dihindari?

Parfum, kalau dengar kata parfum pasti yang ada di pikiran kita ya minyak wangi yang biasa sehari-hari kita gunakan supaya aroma kita tetap ‘manusiawi’ sepanjang hari. Parfum sendiri biasanya terbuat dari bahan alami, bahan kimia atau kombinasi dari bahan alami dan bahan kimia. Parfum yang biasa kita gunakan saja ada berbagai macam tipe-nya sesuai dengan konsentrasi kadar parfum dalam produk tersebut. Eau de Perfume, biasanya ini yang akan tahan seharian dan bahkan memberikan aroma khas ketika sudah menempel di kulit kita. Biasanya kadar essential oil-nya sekitar 15% dan bertahan sekitar 8-10 jam di tubuh kita. Eau de Toilette biasanya mengandung kadar essential oil sekitar 10%. Tidak heran jika aromanya hanya bertahan 4-6 jam saja karena alkohol membuat aroma dari essential oil parfum tersebut lebih cepat […]

  • 05/01/2019
  • 09/06/2019

Kamu Harus Tahu Perbedaan Fungsi Moisturizing dan Hydrating dalam Skincare!

Kamu pasti sudah sering menemukan istilah moisturizing dan hydrating dalam produk-produk skincare. Menurut saya, itu sama saja. Apalagi kulit saya berminyak, saya merasa kedua produk tersebut sama-sama membuat kulit saya tambah berminyak. Iya, bagi saya itu sama saja. Sampai akhirnya saya merasa kulit saya kok jadi berkurang berminyaknya setelah masuk umur 20-an. Saya yang dulunya kulitnya sangat berminyak bahagia dong! Saya jadi gak boros dalam menggunakan blotting paper lagi! Setelah itu saya mulai mengerjakan skripsi, pola hidup jadi sangat berantakan. Mulai dari makan hingga jam tidur, sangat sangat berantakan karena sering begadang kalau sudah menemukan mood untuk skripsian. Lama kelamaan saya baru sadar kalau kulit saya berubah menjadi sangat kering. Pertama kalinya saya merasakan kulit wajah saya kering sampai mengelupas. Akhirnya saya mulai beralih menggunakan […]

  • 23/12/2018
  • 09/06/2019

3 Jenis Makanan Ini Bisa Menjadi Penyebab Kulit Kering Lho!

Dalam satu hari, mungkin ada lebih dari 5 jenis makanan yang kita konsumsi. Mulai dari sarapan, makan siang, jajanan, dessert dan makan malam. Nah, pertanyaannya apakah yang kita konsumsi hanya untuk memuaskan hasrat kita atau untuk menjaga kesehatan tubuh kita? Kalau kita masih suka mengonsumsi makanan yang bertujuan untuk memuaskan hasrat kita saja, mulai sekarang harus perhatian nih soal asupan gizi dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita. Apapun yang kita konsumsi tentunya memiliki pengaruh untuk tubuh kita. Mau pengaruhnya baik? Ya harus banyak mengonsumsi makanan sehat. Kalau makannya aja masih ngasal, gimana badannya bisa sehat. Betul? Kalau kita lihat model-model itu kulitnya pada bagus-bagus banget ya? Gak cuma badannya aja yang bagus. Salah satu rahasia mereka ya tentunya menjaga pola makan dan nutrisi […]

  • 10/12/2018
  • 09/06/2019

Ini Dia 5 Karakteristik Kulit Kering yang Harus Ketahui!

Kalau bicara soal kulit, memang terkadang kita sendiri nggak tahu sih jenis kulit kita itu seperti apa. Nah, makanya penting nih buat belajar dan mencari tahu. Karena, kalau kamu tahu jenis kulitmu, kamu udah bisa menentukan harus pakai apa, bisa menentukan jangan menggunakan pelembab, lotion atau sabun yang mana, dan lain sebagainya. Kamu bisa prepare untuk diri kamu sendiri biar nggak salah pilih. Sebenarnya banyak sekali isu tidak enak tentang kulit kering, apalagi kalau kamu tidak rajin dan malas untuk merawatnya. Misalnya, seperti kalau kulit kering itu lebih cepat terlihat untuk segi penuaan dini di usia yang lebih muda. Duh, pasti nggak mau banget dong kulit kamu terlihat keriput padahal usia kamu masih muda? Yuk antisipasi dari sekarang! Langsung di simak aja deh 5 karakteristik […]

  • 09/12/2018
  • 09/06/2019

4 Tips Perawatan Kulit Untuk Kulit Kering!

Kulit setiap manusia memiliki jenis yang berbeda-beda, ada yang berminat, kombinasi dan juga kering. Sama seperti wajah, kulit di tangan, kaki dan area tubuh lain juga jenis seperti itu. Ada juga jenis kulit sensitif yang mana kulit benar-benar tidak bisa berpadu dengan air yang kotor meskipun sedikit saja. Jadi, kamu harus benar-benar tahu betul nih jenis kulit kamu seperti apa sebelum kamu beraktivitas di luar. Misalnya, kamu senang sekali jalan-jalan dan adventure, tentu kamu suka permainan di yang ebrkaitan dengan alam misalnya diving, panjat gunung, outboand yang berurusan dengan tanah dan lumpur dan lain sebagainya. Nah, kamu harus tahu jenis kulitmu apa. Begitu juga misalnya kamu punya jenis kulit kering yang tidak bisa terlalu lama di outdoor atau kena paparan sinar matahari. Jangan sampai ketika […]

  • 19/11/2018
  • 09/06/2019

Mengatasi Kulit Kering Dengan Cara Yang Alami? Bisa Kok!

Memiliki jenis kulit kering seringkali terasa merepotkan bagi pemiliknya. Selain bisa menurunkan rasa percaya diri karena tampilan kulit yang kasar dan bersisik, kulit yang kering juga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman karena mengelupasnya kulit. Ketidaknyamanan tersebut biasanya akan diperparah dengan kondisi kulit yang kemudian terasa gatal. Hal tersebut bisa jadi dsebabkan karena kuman yang lebih mudah masuk ke dalam kulit yang bersisik dan mengelupas. Menggunakan produk yang menambah kelembaban biasanya sangat diperlukan bagi pemilik kulit kering. Terutama yang aktifitas kesehariannya di ruangan ber-AC atau di bawah paparan sinar matahari. Bisa-bisa kulitmu juga dehidrasi lho! [clink url=”https://beautykosme.com/1549/”] Mengulaskan produk pelembab wajah dan tambahan berulang kali dalam sehari bisa jadi merepotkanmu. Apalagi jika sehari-harinya kamu beraktifitas cukup padat dan bermobilitas tinggi. Sepertinya susah ya buat menyempatkan diri […]

  • 16/11/2018
  • 09/06/2019

5 Hal Yang Menyebabkan Munculnya Kulit Kering di Kaki!

Kulit telapak kaki yang kering, pecah-pecah dan mengelupas pasti membuat aktifitas kita terasa tidak nyaman. Selain menimbulkan rasa yang tidak nyaman, kulit kering dan pecah-pecah juga bisa menjadi awal mula penyebab timbulnya iritasi pada area tersebut. Belum lagi efeknya juga membuat kepercayaan diri menurun, terutama ketika harus melepaskan alas kaki dan kaus kaki. Kesannya tuh kayak gak keurus gitu gak sih? Aku pribadi suka menilai orang dari kakinya, kalo kakinya terlihat ‘terawat’ berarti dia care sama seluruh badannya. Ini pendapat pribadi aku aja sih haha. Nah ternyata dampak yang ditimbulkan dari kulit kaki yang kering dan pecah-pecah ini cukup merepotkan ya? Sebelum makin parah, yuk segera cari tahu penyebabnya agar bisa lebih segera ditangani! Disimak yah artikelnya~ Penyebab Kulit Kering di Area Kaki 1. Kurang […]

  • 15/11/2018
  • 09/06/2019

Berikut Makanan Yang Bisa Kamu Konsumsi Agar Kulit Mulus!

Kunci untuk memiliki kulit yang mulus adalah menjaga kulit agar tetap sehat. Kulit yang sehat tentunya bisa menjalankan tugas utamanya sebagai pertahanan pertama tubuh dari dunia luar. Fungsi lain dari kulit yang kadang kita lupa adalah perannya yang turut serta dalam menjada kesehatan tulang. Berkat kulitlah, sinar matahari bisa diubah jadi vitamin D yang bagus banget untuk kesehatan tulang. Nah, makanya penting banget buat mengonsumsi makanan-makanan yang bisa menjaga kesehatan kulitmu. Kalo kulitnya sehat, dijaminlah kulit akan tampak mulus dan kinclong sekinclong sepatu baru disemir. Jangan lupa! Ingat selalu kalo kulit merupakan bagian tubuh yang paling mudah terlihat. Bisa dibilang kulit ini bagian tubuh terbesar dan terluas, bener gak? Makanya, penting banget untuk memperhatikan kesehatan kulit. Jangan sampe muka kinclong tapi kulit tangan busik! Hahaha […]

  • 11/11/2018
  • 09/06/2019

Berikut Perbedaan Antara Kulit Kering dan Dehidrasi yang Harus Banget Kamu Perhatikan!

Banyak anggapan sesat yang bilang kulit kering dan kulit dehidrasi itu merupakan dua kondisi masalah kulit yang sama. Iya serupa, tapi gak sama. Kalo ditelaah dari jauh, dari ciri, penyebab hingga penanganannya pun sebenernya beda banget antara dua masalah kulit ini lho! Kulit kering biasanya disebabkan dari faktor genetik. Jadi dari keturunan, ya sama aja kayak kulit berminyak. Karena ini kaitannya dengan gen dan hormon. Bagaimana dengan kulit dehidrasi? Nah kalo kulit dehidrasi ini bukan bersifat “dari keturunan” karena semua orang bisa mengalami masalah kulit ini. Bahkan yang kulit berminyak sekalipun! Nah, sebelum kamu memutuskan untuk memilih perawatan yang tepat buat kulitmu. Coba baca lebih lanjut dulu nih artikelnya. Kulitmu itu kering dari sananya atau sedang mengalami dehidrasi? Hayo? Bingung kan? Makanya, cuss dibaca nih […]

  • 05/11/2018
  • 09/06/2019

Ayo Cari Tahu Penyebab Kulit Kering Disini!

Kulit kering adalah masalah kulit yang umum dialami hampir oleh setiap orang. Hal ini terjadi karena kekurangan cairan pada lapisan laping luar pada kulit. Biasanya bagian tubuh yang sering besentuhan dengan dunia luar seperti lengan, punggung tangan dan kaki adalah bagian yang paling rentan mengalami masalah kulit kering ini. Masalah kulit ini bisa dialami oleh siapa saja tanpa peduli jenis kelamin dan usia. Bahkan orang yang kulitnya normal sekalipun bisa saja sewaktu-waktu mengalami masalah kulit kering ini. Orang yang sedang mengalami penyakit atau sedang menjalani pengobatan tertentu, sering berada di bawah sinar matahari dan ruang terbuka sert orang yang telah berusia lanjut biasanya rentan mengalami masalah kulit kering juga. Beberapa Gejala Kulit Kering Pada sebagian orang, kulit kering bisa jadi masalah kulit mereka selama seumur […]