CATEGORY

Berminyak

  • 31/07/2019

Pelembab Terbaik Untuk Kulit Berminyak Dengan Harga Dibawah 50 Ribu!

Sebagai pemilik kulit berminyak, dulu saya ini males banget pakai skincare. Bener-bener skincare apapun gak pernah saya pakai. Alasannya? Saya males, kerasa berat di muka karena kulitku udah berminyak. Selain itu, saya berpikiran “ah yaudahlah kulit saya udah berminyak, gak perlu pelembab lagi!”. Betapa bodohnya saya kala itu ya? Hahaha. Padahal jenis kulit apapun tetep butuh pelembab. Peringatan nih buat yang kulitnya berminyak, bisa jadi berminyaknya kulit kalian makin parah itu justru karena kulit kalian kurang kelembaban serta dehidrasi. Untuk itu, penting banget buat kita hunting pelembab-pelembab yang emang cocok buat kulit berminyak supaya bisa menyeimbangkan kadar minyak di wajah dan gak bikin kantong jebol. Nah, karena saya udah memulai perburuan ini lebih dulu. Saya bakal ulas 4 moisturizer untuk kulit berminyak dengan harga terjangkau […]

  • 14/07/2019

4 Masker Ini Mampu Menjaga Produksi Minyak Di Wajahmu

Hello beauty! Kalau kamu memiliki kulit berminyak mencari masker yang sempurna adalah hal yang sulit. Kulit yang berminyak tidak boleh terkena produk yang keras yang justru bisa membuat kulit kamu jadi kering. Tapi, jangan khawatir! Ada beberapa masker yang direkomendasikan sangat bagus untuk kulit yang berminyak, khususnya kamu harus benar-benar aware dan concern pada bahan yang dikandung pada produk yang akan kamu beli. Cari produk yang mengandung kaolin dan bentonite clay yang sangat menyerap pada kulit sehingga mampu menarik keluar kotoran-kotoran dari kulit dan membersihkan pori-pori di wajah kamu. Selain itu, kamu juga bisa mencoba produk yang memiliki bahan asam glikolat dan asam salisilat yang dapat mengurangi kelebihan minyak, mencegah pori-pori mengalami penyumbatan yang akibatnya bisa menjadi jerawat. Berikut masker yang cocok untuk kulit berminyak […]

  • 06/01/2019
  • 09/06/2019

4 Rekomendasi Serum Korea Untuk Kulit Berminyak!

Ketika ingin tampil anggun dan cantik, tentu kamu sangat membutuhkan beberapa produk kecantikan. Namun, kalau kamu merupakan salah satu orang yang memiliki kulit berminyak, kamu tidak bisa asal membeli produk kecantikan. Kamu harus tahu betul bahan apa saja yang dikandung dalam produk kecantikan tersebut, karena jika kamu tidak hati-hati atau tidak memperhatikan, kamu bisa mendapat risiko yang tidak diinginkan, misalnya kulit kamu jadi gatal-gatal, atau dampak kerusakan kulit yang lainnya. Nah, produk kecantikan untuk kulit berminyak yang harus kamu miliki bukan hanya seperti sabun cuci muka, foundation, atau bedak saja. Kamu juga membutuhkan serum yang recommended untuk wajah kamu agar wajah kamu bisa terlindungi dari paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu, agar kulit wajah kamu juga tidak akan memproduksi minyak secara berlebih. Mau tau […]

  • 04/01/2019
  • 09/06/2019

4 Krim Malam Ini Ampuh Banget Lho Buat Kulit Berminyak!

Perawatan kulit harus dimulai dari mencuci wajah dengan rajin. Tapi, tetap tidak boleh terlalu rajin ya, minimal satu kali sehari, jangan lebih dari itu. Selain mencuci wajah, ada beberapa tindakan lain yang harus kamu lakukan untuk perawatan kulit kamu, seperti menggunakan pelembab, serum, krim malam dan juga krim siang. Nah, namun untuk memilih krim malam dan krim siang ini kamu juga nggak bisa asal-asalan beli, karena kamu harus tahu terlebih dahulu jenis krim yang bagaimana yang cocok di kulit kamu. Selain itu, kamu juga harus tahu apa jenis kulit kamu. Misalnya kulit kamu berminyak, nah kamu butuh krim yang ampuh untuk kulit berminyak saja. Jangan sampai krim yang kamu gunakan ternyata digabung dengan krim untuk jenis kulit yang lain misalnya kulit kering, alergi dan lain […]

  • 25/12/2018
  • 09/06/2019

Atasi Kulitmu Dengan 5 Bedak Ini Untuk Kulit Berminyak!

Mengatasi kulit berminyak bukanlah hal yang mudah. Kamu tidak bisa asal membeli sabun, tidak bisa juga menggunakan lotion karena kamu tertarik dengan wanginya, atau juga memakai bedak karena kamu suka bentuk bedaknya. Kulit berminyak termasuk salah satu jenis kulit yang butuh ekstra perhatian, kamu harus tahu betul apa saja kandungan yang ada dalam produk yang kamu gunakan. Jangan sampai jika kamu acuh tak acuh, kamu bisa merasakan akibatnya di kemudian hari. Kulit berminyak sudah pasti memiliki produk kecantikan khusus dan tertentu, tidak bisa sembarang dibeli dan digunakan. Salah contohnya seperti bedak yang harus kamu perhatikan. Ada beberapa bedak yang ternyata tidak cocok untuk kulit berminyak. Nah, atasi kulitmu dengan 5 bedak untuk kulit berminyak berikut. Mau tau apa saja? Yuk langsung disimak aja ya! 1. […]

  • 24/12/2018
  • 09/06/2019

Mau Tau Apa Saja 5 Handbody Untuk Kulit Berminyak? Cek Di Sini!

Kulit wajah yang berminyak agak cukup sulit menentukan sabun apa yang harus digunakan. Tidak hanya kulit wajah saja, begitu juga dengan kulit tubuh kalau kamu salah satu yang memiliki kulit dengan jenis kulit berminyak. Kamu harus hati-hati dan jangan sampai salah pilih. Ada beberapa kemungkinan jika kamu tidak terlalu memperhatikan ini, salah satunya seperti tidak ada khasiat atau tidak bekerja sama sekali kandungan yang harusnya works di kulit kamu. Jadi, hanya sia-sia saja. Bisa juga, kulit kamu malah masih saja berminyak. Nah, maka dari itu, kamu harus tahu handbody apa saja yang cocok untuk kulit berminyak agar kamu tidak salah pilih dan sudah tahu apa yang harus dibeli untuk melindungi kulit berminyakmu. Mau tau apa saja? Yuk langsung aja kita simak sama-sama! 1. Vaseline Intensive […]

  • 23/12/2018
  • 09/06/2019

Berikut Cara Memilih Sabun Mandi yang Tepat Untuk Kulit Berminyak!

Tidak hanya kulit wajah, kulit tubuh pun memiliki banyak jenisnya. Ada yang berjenis kulit sensitif, kering, normal, bahkan berminyak. Iya, berminyak! Sama aja kan seperti kulit wajah? [clink url=” https://beautykosme.com/1917/”] Nah, seringkali yang memiliki jenis kulit tubuh berminyak jadi rentan banget terhadap yang namanya jerawat. Terutama di area leher, tengkuk dan punggung. Hal tersebut karena disebabkan kulit yang memproduksi banyak minyak dan kemudian terinfeksi oleh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, minyak dan bakteri tersebut juga bergabung dengan sel kulit mati di dalam pori. Akhirnya karena terperangkap di dalam pori-pori, sekresi minyak dari pori-pori jadi tersumbat sehingga munculah komedo dan jerawat. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman (terutama ketika berkeringat dan cuaca panas), jerawat di punggung juga tentunya menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang. Jerawat satu biji aja […]

  • 19/12/2018
  • 09/06/2019

Ini Dia Makanan yang Bisa Menjadi Penyebab Kulit Berminyak!

Pasti kamu pernah mendengar ungkapan “You are what you eat” yang artinya “kamu adalah apa yang kamu makan”. Dulu aku menemukan ungkapan ini di salah satu halaman Instagram diet motivation gitu. Jadi ungkapan itu sebenarnya mengingatkan ke kita kalau apapun yang kita konsumsi, akan memberikan dampak kepadaSimpelnya sih gini ya, kalau mau badan sehat ya makan yang sehat. Jangan berharap bisa memiliki tubuh yang sehat kalau pola makan dan asupan gizinya aja gak diperhatikan.Gak cuma berpengaruh kepada kesehatan bagian dalam tubuh, mengonsumsi makanan sehat juga mempengaruhi bagian luar tubuh. ketika nutrisi harian kita terpenuhi dari konsumsi makanan yang sehat, tubuh itu semacam berterima kasih kepada kita. Cara tubuh berterima kasih kepada kita beberapa contohnya adalah dengan rambut yang secara alami terlihat tebal dan berkilau, rontoknya […]

  • 14/12/2018
  • 09/06/2019

5 Tips Perawatan Kulit Untuk Kulit Berminyak!

Setiap orang memiliki jenis dan karakteristik kulit yang berbeda-beda. Ada yang memiliki jenis kulit kering, kulit kombinasi dan kulit berminyak. Nah, setiap jenis kulit juga memiliki perawatan yang berbeda-beda, kamu harus mengetahui setiap produk perawatan kulit atau produk kecantikan yang kamu, apakah sudah sesuai dengan jenis kulit kamu atau belum. Apakah kamu sudah mengetahui apa jenis kulitmu? Penting untuk setiap orang mengetahui jenis kulitnya, karena jika terjadi jerawat, komedo atau sensitif terhadap sesuatu tertentu bisa ditangani dengan cepat dan baik kalau kamu tahu apa jenis kulit kamu. Nah, beruntung banget nih buat kamu yang membaca artikel hari ini, ditambah apalagi kalau kulit kamu berjenis berminyak. Karena kami akan membahas bagaimana tips perawatannya untuk kulit yang berminyak. Mau tau apa saja? Yuk simak bersama-sama! 1. Rutin […]

  • 06/12/2018
  • 09/06/2019

Sebelum Pilih Perawatan, Kamu Harus Tahu Dulu Karakteristik Kulit Berminyak!

Memiliki kulit berminyak seringkali merepotkan pemiliknya. Rasanya gregetan gak sih? Rajin bersihin muka pagi dan malam, eksfoliasi 3 hari sekali, deep cleansing seminggu sekali, tapi masih aja komedo dan jerawat muncul. Baru setengah hari beraktifitas, kulit sudah terlihat kusam dan mengkilap. Akhirnya harus touch up menggunakan blotting paper atau bedak tabur supaya minyaknya terserap. Apalagi ketika mau pergi kondangan, berangkat dari rumah dengan keadaan full makeup, makeup-nya on point dan flawless. Sampai di tempat kondangan, makeupnya sudah mulai luntur nampak cakey. Meskipun seringkali merepotkan karena menimbulkan masalah-masalah kulit lainnya dan membuat makeup tidak tahan lama, ternyata memiliki kulit berminyak itu anugerah lho! Pemilik jenis kulit berminyak diklaim akan terlihat lebih muda daripada pemilik kulit kering. Semakin majunya ilmu pengetahuan terutama di bidang kecantikan, semakin banyak […]

  • 04/12/2018
  • 09/06/2019

DIY Steam Facial untuk Kulit Berminyak, Bisa Kamu Coba di Rumah Lho!

Kulit adalah bagian tubuh terluar yang tersentuh langsung oleh dunia luar. Paparan sinar matahari, hujan, debu, polusi dan juga makeup yang sehari-hari kita gunakan. Tanpa kita sadari, hal-hal tersebut bisa jadi pemicu rusaknya kulit kita jika tidak kita rawat dengan baik. Banyak cara untuk merawat kulit, salah satunya dengan melakukan perawatan di salon. Tapi, pasti dong perawatan di salon menyita waktu dan juga cukup menguras kantong. Nah, ada nih cara yang lebih sederhana dan praktis untuk menggantikan perawatan di salon. Pastinya juga murah! Hehehe. Mau tau caranya? Lanjut baca artikelnya dong! Manfaat Steam Facial Steam facial atau uap wajah ini sangat alami untuk dijadikan rutinitas perawatan kulit mingguan kamu. Selain alami dan murah meriah, steam facial ini juga bermanfaat banget bermanfaat banget untuk kulit, terutama […]

  • 16/11/2018
  • 09/06/2019

Kamu Membutuhkan Pelembab Untuk Kulit Berminyak? Begini Cara Tepat Untuk Memilihnya!

Banyak pemilik kulit berminyak yang beranggapan bahwa kulitnya tidak membutuhkan pelembab. Alasannya? Simple. Karena merasa kulitnya sudah cukup lembab bahkan terlampau lembab. Padahal, semakin berminyak kulit kita bisa jadi disebabkan karena kulit kita sedang mengalami dehidrasi. Makanya kelenjar minyak qerja lembur bagai quda untuk memproduksi minyak supaya kelembaban kulit senantiasa terjaga. See? Kulit berminyak tetep butuh yang namanya pelembab. Supaya kulitnya gak dehidrasi. Begitu ceu! Jangan diskip lagi ya pelembabnya! *ngomong ama diri sendiri hahaha* Tapi! Memang dalam pemilihannya, pemilik kulit berminyak harus ekstra hati-hati dalam memilih pelembab. Salah-salah nanti kulit malah makin berminyak yang ujung-ujungnya ditempelin sama bakteri penyebab jerawat dan komedo Nah, di artikel kali ini aku akan bahas tips-tips memilih pelembab untuk kamu yang sedang membutuhkn pelembab untuk kulit berminyak. Aku juga […]

  • 25/10/2018
  • 09/06/2019

Kulit Berminyak Juga Butuh Pelembab Loh, Berikut 5 Rekomendasi Pelembab Untuk Kulit Berminyak

Sebagian orang yang memiliki jenis kulit berminyak mungkin berfikir bahwa mereka tidak membutuhkan pelembab untuk kulit wajah mereka. Kebanyakan orang dengan tipe kulit berminyak khawatir untuk menggunakan pelembab karena akan menambah minyak di wajah mereka. Memiliki jenis kulit berminyak tidak selalu merepotkan bahkan juga memiliki keuntungan seperti kulit tidak cepat keriput dan tetap awet muda. Masalah umum yang sering di alami oleh kulit berminyak adalah masalah jerawat. Sebenarnya kulit beriminyak juga sangat membutuhkan pelembab untuk menutrisi kulit mereka, melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV dan mengontrol minyak di wajah. Berikut 5 rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak. Seaweed Face Moisturiser SPF 15 The Body Shop Seaweed face moisturizer SPF 15 adalah pelembab wajah yang sangat cocok untuk kulit berminyak. Pelembab wajah ini memiliki tekstur yang […]

  • 16/10/2018
  • 09/06/2019

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah dengan Benar dan Aman untuk Wajah

Meskipun disebut-sebut sebagai jenis kulit yang akan paling lambat proses penuaannya, kulit berminyak juga seringkali merepotkan pemiliknya. Kilapnya bisa menimbulkan efek kusam di wajah dan tentunya sangat mengganggu penampila. Akhirnya, banyak orang mencari cara untuk menghilangkan minyak di wajah. Berbagai cara yang ditawarkan mulai dari yang alami, produk kecantikan, treatment hingga cara-cara nyeleneh bahkan sesat pun bisa kamu temukan di internet. Tapi tenang aja! Di artikel ini yang dibahas adalah cara-cara yang aman dan tepat dan efektif bagi kulit wajah kok. Haha~ Minyak atau sebum di wajah itu sebenernya baik untuk menjaga elastisitas dan kelembutan kulit. Tapi kalo berlebihan, minyak ini bisa jadi pemicu masalah buat kulit. Minyak yang berlebihan bisa menyumbat pori-pori dan berkembang menjadi sarang bakteri. Nah ujung-ujungnya apa tuh? Ya jerawat dong […]

  • 11/10/2018
  • 09/06/2019

5 Penyebab Kulit Berminyak Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Sebagian besar wanita di Indonesia memiliki jenis kulit wajah yang berminyak. Hal ini disebabkan karena iklim Indonesia yang merupakan negara tropis. Kalo yang aku liat dari beauty vlogger di Youtube, mereka membedakan skincare dan makeup mereka untuk Summer dan Winter. Kenapa gitu? Karena cuaca dan kelembaban udara sangat berpengaruh ke kondisi kulit. Kulit akan menjadi llebih kering dan pucat ketika cuaca sedang dingin dan jadi lebih berminyak ketika cuaca panas. Nah sekarang paham kan kenapa sebagian besar wanita di Indonesia jenis kulit wajahnya berminyak? Ya karena di Indonesia keseringan panas daripada dinginnya! Hahaha. Nah kulit yang berminyak ini seringkali menimbullkan masalah berupa kulit yang nampak mengkilap dan kusam, komedo, hingga jerawat. Minyak pada kulit atau yang dikenal dengan istilah sebum akan berubah menjadi jerawat atau […]