CATEGORY

Alergi

  • 30/09/2019

Kandungan Paraben dalam Kosmetik Bisa Jadi Penyebab Kanker? Hiii…Serem!

Isu tentang paraben sebagai penyebab kanker tentunya sudah sering sekali kita dengar. Setelah isu tersebut beredar, banyak orang yang langsung menghindari produk-produk yang memiliki kandungan paraben. Paraben dinilai sebagai kandungan yang berbahaya karena memiliki sifat yang mirip dengan hormon estrogen. Paraben juga dinilai bisa meningkatkan resiko kanker payudara. Kok bisa? Ternyata semuanya berawal dari penelitian tahun 2004 yang berjudul “Concentration of Parabens in Human Breast Tumor” oleh tim Dr. Philippa D. Darbre dari Inggris. Penelitian yang diterbitkan di Journal of Applied Toxicology ini menemukan adanya jejak-jejak paraben dalam 20 sampel jaringan tumor payudara. Hasil penelitian tersebut tentunya membuat masyarakat menjadi heboh. Bukan karena “awareness” mereka terhadap kanker payudara, tapi karena banyak karena banyak media yang langsung memberitakan bahwa menggunakan produk yang mengandung paraben bisa membuat […]

  • 30/09/2019

Parfum di Dalam Kosmetik Sebenernya Bahaya Untuk Kulit Gak Sih?

Parfum, kalau dengar kata parfum pasti yang ada di pikiran kita ya minyak wangi yang biasa sehari-hari kita gunakan supaya aroma kita tetap ‘manusiawi’ sepanjang hari. Parfum sendiri biasanya terbuat dari bahan alami, bahan kimia atau kombinasi dari bahan alami dan bahan kimia. Parfum yang biasa kita gunakan saja ada berbagai macam tipe-nya sesuai dengan konsentrasi kadar parfum dalam produk tersebut. Eau de Perfume, biasanya ini yang akan tahan seharian dan bahkan memberikan aroma khas ketika sudah menempel di kulit kita. Biasanya kadar essential oil-nya sekitar 15% dan bertahan sekitar 8-10 jam di tubuh kita. Eau de Toilette biasanya mengandung kadar essential oil sekitar 10%. Tidak heran jika aromanya hanya bertahan 4-6 jam saja karena alkohol membuat aroma dari essential oil parfum tersebut lebih cepat […]

  • 08/01/2019
  • 09/06/2019

Berikut Ini 4 Body Lotion Untuk Kulit Alergi!

Memiliki jenis kulit sensitif memang sangat tidak menyenangkan. Kamu tidak bisa bebas membeli produk kecantikan, bedak, bahkan sabun atau juga body lotion yang kamu suka. Segalanya menjadi terbatas, karena kalau kamu sembarangan bisa terjadi risiko yang tidak diinginkan. Kulit yang sensitif yang menyebabkan kulit alergi membutuhkan bahan-bahan yang lembut dan tidak keras. Dalam arti, kamu tidak bisa menggunakan produk yang mengandung bahan kimia terlalu banyak dan keras untuk kulit kamu. Orang yang berkulit sensitif lebih berisiko dibanding kulit biasa, karena mereka tidak bisa sama sekali salah makan, salah menggunakan produk, atau bisa juga di cuaca ekstrim. Jadi, kamu harus ekstra hati-hati dan bisa menjaga diri sendiri. Kulit yang sensitif atau kulit alergi harus selalu diberi nutrisi, misalnya menggunakan body lotion setiap hari. Nah, untuk body […]

  • 07/01/2019
  • 09/06/2019

Hidung Tersumbat Akibat Alergi? Ini Dia Obat Alergi Hidung di Apotik!

Begitu banyaknya jenis alergi, mungkin setiap orang memiliki jenis alergi-nya masing-masing. Ada yang alergi kosmetik, alergi makanan tertentu misalnya seafood (cumi, udang, kepiting), ada yang alergi garam atau micin, ada juga yang tidak pernah disangka seperti alergi dingin dan juga alergi debu. Tetapi, itu semua nyata. Mungkin masih banyak jenis alergi lainnya yang tidak pernah disangka, tetapi ternyata bisa membuat orang menderita. Jadi, jangan pernah menganggap penyakit sekecil apapun itu sepele, karena bisa jadi hal yang besar. Sepeeti alergi ini yang kadang memang tidak terlalu di perhatikan. Bahkan ada orang yang sebelumnya sehat-sehat saja, karena dia alergi debu, dia bisa saja menjadi penderita flu yang tadinya sehat tiba-tiba jadi lemah badannya. Nah, kira-kira apa saja ya obat alergi hidung yang bisa mengatasi hidung tersumbat, pilek […]

  • 07/01/2019
  • 09/06/2019

Kamu Alergi Kosmetik? Berikut 5 Obat Alergi Kosmetik di Apotik

Memiliki jenis kulit alergi memang sangat sulit, karena kamu benar-benar tidak bisa sembarangan dalam hal apapun. Bahkan hal sekecil ketika kamu menggunakan sabun mandi. Mungkin biasa saja bagi sebagian orang, tapi kalau kamu kulitnya sensitif dan mudah alergi, itu bakal jadi hal yang besar. Dampak kulit alergi juga beda-beda tiap orang, ada yang jadi gatal-gatal, ada yang hanya ruam, ada juga yang bruntusan dan lain sebagainya. Nah, memang biasanya alergi itu akan hilang sendiri bekasnya, tapi beda persoalan nih kalau misalnya gatal, terus kamu garuk-garuk dan menjadi luka. Nah kalau seperti itu, akan ada bekasnya. Nah, kira-kira gimana ya cara mengatasinya? Kalau kamu alergi kosmetik dan akibatnya kamu jadi gatal-gatal, ruam, atau bruntusan kamu bisa mencoba membeli obat alergi yang ada di apotik. Mau tau […]

  • 06/01/2019
  • 09/06/2019

5 Tips Perawatan Kulit Untuk Kulit Alergi!

Merawat kulit agar selalu tetap sehat dan tidak terkena penyakit kulit, jerawat, pori-pori besar, gatal-gatal atau yang lainnya memang tidak mudah. Merawat kulit itu harus banget kamu niatin dari hati, soalnya kalau nggak, kamu nggak akan bisa atau sulit berkomitmen dengan diri kamu sendiri. Contohnya seperti olahraga, yang mungkin sudah kamu niatkan tetapi tetap sulit dijalani. Begitu juga dengan perawatan kulit, karena namanya perawatan harus dilakukan secara rutin dan rajin, jadi nggak akan berjalan dengan baik kalau kamu malah males-malesan. Apalagi buat kamu yang memiliki jenis kulit sensitif dan mudah untuk terkena alergi. Kulit alergi ini harus betul-betul dijaga, kamu bisa mendapatkan banyak sekali masalah dan risiko jika kamu malas menggunakan lotion, salep, pelembab dan lain sebagainya. Nah, kira-kira bagaimana sih cara atau tips merawat […]

  • 30/12/2018
  • 09/06/2019

Kulit Kamu Alergi? Coba Atasi dengan 5 Sabun Ini!

Ketika alergi datang melanda dan kambuh berkali-kali, ini menjadi mimpi buruk sekali bagi mereka penderita kulit alergi. Maka dari itu, buat kamu yang belum tahu apa jenis kulit kamu, mending buru-buru deh di cari tahu. Kamu bisa juga konsultasi sama dokter sebelum kamu ternyata menemukan sesuatu yang membuat kulit kamu alergi dan kamu mengetahuinya setelah kejadian hal yang tidak diinginkan. Nah, pemilik kulit alergi juga nggak boleh sembarangan menggunakan sabun. Kalau tidak cocok, kamu bisa merasakan gatal atau ruam-ruam. Seperti yang kita semua ketahui, kalau alergi biasanya musiman, atau memang sedang dipacu oleh udara, makanan, produk kecantikan, sabun dan faktor lainnya. Namun, alergi itu biasanya lama sembuhnya. Nah, nggak mau dong kalau sampai hal itu terjadi? Coba deh dari sekarang kamu gunakan salah satu dari […]

  • 24/12/2018
  • 09/06/2019

Ini 5 Body Lotion yang Cocok buat Kulit Alergi!

Ketika kamu mengetahui bahwa kamu merupakan pemilik kulit alergi, ups, hati-hati. Kamu harus ekstra hati-hati dengan apapun yang kamu gunakan. Mulai dari sabun mandi, sabun wajah, pelembab, bahkan handbody atau body lotion! Karena kalau kamu sembarangan beli dan ternyata tidak cocok di kulitmu. Tamat sudah, bisa jadi kulit kamu malah terkena infeksi, alergi yang mengakibatkan ke gatal-gatal, kulit beruam, dan penyakit alergi lainnya. Pasti nggak mau dong kalau sampai hal itu terjadi? Nah, maka dari itu kamu harus hati-hati banget memilih, termasuk kalau kamu juga memilih body lotion untuk melindungi kulit kamu. Jadi, body lotion apa saja sih yang cocok untuk kulit alergi? Langsung aja simak yuk! 1. Cetaphil Sebelum body lotion cetaphil ini menjadi topik pembicaraan para remaja, cetaphil sudah terkenal pada sabun wajahnya […]

  • 23/12/2018
  • 09/06/2019

Ini Dia 5 Bedak Untuk Kulit Alergi!

Apakah kamu salah satu orang yang memiliki jenis kulit yang gampang alergi? Banyak hal-hal yang harus kamu perhatikan kalau kamu merupakan salah satu di antara pemilik kulit beralergi. Kulit alergi tentu memiliki kesensitifan yang lebih peka dibanding kulit biasa. Kamu tidak bisa sembarangan memakan makanan, menggunakan sabun, lotion juga bedak, dan masih banyak lagi. Kamu harus tahu betul bahan apa saja yang digunakan pada produk kecantikan kamu agar terhindar dari risiko yang tidak diinginkan. Nah, kalau ngomongin bedak nih. Kamu suka menggunakan bedak tidak? Kalau iya, harus hati-hati memilih, karena ditakutkan nanti berisiko ke kulit kamu yang mudah alergi. Kira-kira bedak apa sih yang cocok untuk kulit alergi? Mau tau? Langsung aja disimak deh yuk! [clink url=”https://beautykosme.com/956/”] 1. Caladine Powder Sepertinya kalau bedak yang satu […]

  • 16/12/2018
  • 09/06/2019

Apa Aja Sih Karakteristik Kulit Alergi? Baca Disini!

Dalam perawatan kulit, hal yang harus kamu tahu pertama kali adalah jenis kulitmu. Jenis kulit itu ada tiga, kulit kering, kulit kombinasi dan kulit berminyak. Nah, kira-kira kamu memiliki jenis atau karakteristik kulit yang mana? Namun, kamu juga harus tahu nih. Dari ke tiga jernis kulit tersebut, ada juga yang kulitnya alergi. Ini merupakan salah satu yang sangat-sangat harus diperhatikan. Karena kalau tidak. kamu bisa dengan mudah terkena alergi akibat menggunakan bahan atau kandungan ynag tidak cocok dengan kulit kamu. Maka dari itu, sangat penting jika kamu mengetahui karakteristik kulit kamu sendiri. Nah, untuk karakteristik kulit alergi ini bagaimana sih? Langsung aja deh kita simak yuk! [clink url=”https://beautykosme.com/1957/”] 1. Timbulnya gatal-gatal Ketika kamu menggunakan produk kecantikan atau lotion dan timbul rasa gatal-gatal, artinya kulit kamu […]

  • 04/12/2018
  • 09/06/2019

Inilah Alasan Kenapa Makanan Bisa Jadi Penyebab Alergi!

Memiliki alergi makanan bisa jadi bukan salah satu masalah yang dianggapp serius oleh sebagian orang. Seringkali alergi makanan hanya menyebabkan gatal-gatal dan kulit kemerahan yang bisa langsung diatasi dengan minum obat anti alergi dari apotik. Meskipun begitu, bagi sebagian orang alergi makanan bisa menimbulkan sakit perut, pembengkakan di area tertentu, sesak napas hingga bisa membahayakan nyawa penderita alergi tersebut. Meskipun makanan tidak selalu jadi penyebab utama munculnya gejala alegi pada seseorang. [clink url=”https://beautykosme.com/1122/”] Alergi makanan adalah reaksi berulang terhadap jenis makanan tertentu. Hal ini disebabkan karena tubuh bereaksi akibat tidak normalnya sistem kekebalan tubuh dalam menghadapi zat yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi tersebut. Gejala dari alegi makanan biasanya berselang beberapa saat setelah mengonsumsi makanan tersebut. Tiba-tiba muncul rasa tidak nyaman pada tubuh seperti perut […]

  • 08/10/2018
  • 09/06/2019

Kulit Gatal Tiba-Tiba? Bisa Jadi Stress adalah Penyebabnya!

Kulit gatal-gatal sebenernya masalah yang sering banget kita temui. Penyebabnya pun macem-macem, mulai dari alergi, gigitan serangga atau kulit yang terlampau kering. Nah, selain itu kulit gatal juga bisa aja muncul tiba-tiba tanpa kita ketahui apa enyebabnya secara jelas. Pasti bingung dong perasaan gak kenapa-kenapa tapi kok gatel? Tau gak sih, ternyata kalo kita stress atau cemas yang berlebihan ternyata bisa jadi penyebab kenapa tiba-tiba kulit terasa gatal. It’s all in your mind, semua berakar dari pikiran kita sendiri. Tapi kok bisa ya? Apa nyambungnya pikiran sama kulit kita? Coba baca artikel di bawah ini untuk mengetahui informasi lebih dalam mengenai gatal yang disebabkan oleh stress dan cemas berlebihan ini. Jadi kamu juga bisa tahu apakah gatal yang seringkali kamu alami berasal dari stress yang […]

  • 04/10/2018
  • 09/06/2019

Bukan Cuma Makanan, Berikut 4 Penyebab Lain Alergi Kulit yang Harus Kamu Ketahui!

Dari kita masih kecil, kalo muncul tanda-tanda alergi seperti bersin-bersin, mata berair, gatal-gatal atau bengkak pasti pertanyaan pertama adalah “Abis makan apa?” Baru lah abis itu flashback tadi makan apa aja ya, ada gak yang berpotensi memicu alergi. Kalo udah begitu, pasti asupan makanannya dijaga dan diperhatiin banget. Padahal gak semua alergi itu berasal dari makanan loh. Justru berasal dari hal-hal yang berada di luar tubuh kita, bukan sesuatu yang masuk ke tubuh kita artau yamg kita konsumsi. Nah, maka dari itu artikel in i penting banget untuk disimak supaya bisa tau apa aja sih penyebab lain dari alergi selain makanan yang kita konsumsi. Mari disimak!~ 1. Suhu Dingin Kebanyakan orang yang tinggal di daerah tropis pasti seneng banget dengan suhu dingin karena sudah biasa […]

  • 02/10/2018
  • 09/06/2019

Harus Waspada nih! Berikut 4 Penyebab Munculnya Bintik Merah Pada Kulit!

Kulit merupakan bagian tubuh terluar dan sering terpapar oleh zat-zat asing. Selain itu, kulit juga menjadi tempat keluarnya hasil metabolisme tubuh berupa keringat. Gak heran kalo kulit jadi rentan banget terhadap gangguan-gangguan, salah satunya bintik-bintik merah. Bintik-bintik merah sendiri ada yang terasa gatal, ada yang ngga. Tapi yang jelas bisa menurunkan kepercayaan diri. Nah, apa aja sih penyebab munculnya bintik-bintik merah pada kulit? Mari kita ulas di dalam artikel berikut ini.^^ Walaupun sama-sama menimbulkan bintik merah pada kulit, penyebab gejala ini bisa bermacam-macam. Oleh karena itu, memahami gejalanya bisa membantu Anda mewaspadai kondisi-kondisi yang mungkin membutuhkan penanganan dokter. Beberapa penyebab bintik merah pada kulit, yaitu: 1. Biang Keringat Biang keringat atau miliria biasanya terjadi pada bayi dan balita, tapi bisa juga loh terjadi pada orang […]

  • 19/09/2018
  • 09/06/2019

Beberapa Obat Alergi Kulit yang Umum Digunakan Untuk Mengatasi Reaksi Alergi Kulit

Ketika kulit mengalami reaksi alergi, tentunya sangat tidak nyaman kan? Kulit biasanya jadi gatal, bentol, bengkak, panas dan perih. Belum lagi kemerahannya yang bikin gak pede. Reaksi lain dari alergi biasanya adalah bersin-bersin, hidung gatal dan berair atau mata yang gatal dan berair. Di saat-saat kayak gini, perlu banget yang namanya obat-obatan yang bisa mengatasi reaksi-reaksi alergi. Kalo sekarang, ada beberapa jenis obat alergi yang bisa dengan mudah didapatkan di apotik. Kamu bisa membelinya tanpa resep dari dokter, jadi tinggal bilang aja sama apotekernya deh.^^ Untuk memahami lebih jauh soal obat yang bisa mengatasi reaksi alergi, simak ulasan berikut ini. Cara Kerja Obat yang Mengatasi Reaksi Alergi Obat yang mengatasi reaksi alergi adalah antihistamin yang berfungsi untuk meredakan gejala alergi. Saat kamu memakan atau bersentuhan […]