• 30/09/2019

Kandungan Paraben dalam Kosmetik Bisa Jadi Penyebab Kanker? Hiii…Serem!

Isu tentang paraben sebagai penyebab kanker tentunya sudah sering sekali kita dengar. Setelah isu tersebut beredar, banyak orang yang langsung menghindari produk-produk yang memiliki kandungan paraben. Paraben dinilai sebagai kandungan yang berbahaya karena memiliki sifat yang mirip dengan hormon estrogen. Paraben juga dinilai bisa meningkatkan resiko kanker payudara. Kok bisa? Ternyata semuanya berawal dari penelitian tahun 2004 yang berjudul “Concentration of Parabens in Human Breast Tumor” oleh tim Dr. Philippa D. Darbre dari Inggris. Penelitian yang diterbitkan di Journal of Applied Toxicology ini menemukan adanya jejak-jejak paraben dalam 20 sampel jaringan tumor payudara. Hasil penelitian tersebut tentunya membuat masyarakat menjadi heboh. Bukan karena “awareness” mereka terhadap kanker payudara, tapi karena banyak karena banyak media yang langsung memberitakan bahwa menggunakan produk yang mengandung paraben bisa membuat […]

  • 30/09/2019

Parfum di Dalam Kosmetik Sebenernya Bahaya Untuk Kulit Gak Sih?

Parfum, kalau dengar kata parfum pasti yang ada di pikiran kita ya minyak wangi yang biasa sehari-hari kita gunakan supaya aroma kita tetap ‘manusiawi’ sepanjang hari. Parfum sendiri biasanya terbuat dari bahan alami, bahan kimia atau kombinasi dari bahan alami dan bahan kimia. Parfum yang biasa kita gunakan saja ada berbagai macam tipe-nya sesuai dengan konsentrasi kadar parfum dalam produk tersebut. Eau de Perfume, biasanya ini yang akan tahan seharian dan bahkan memberikan aroma khas ketika sudah menempel di kulit kita. Biasanya kadar essential oil-nya sekitar 15% dan bertahan sekitar 8-10 jam di tubuh kita. Eau de Toilette biasanya mengandung kadar essential oil sekitar 10%. Tidak heran jika aromanya hanya bertahan 4-6 jam saja karena alkohol membuat aroma dari essential oil parfum tersebut lebih cepat […]

  • 30/09/2019

Kenapa Mayoritas Produk Untuk Kulit Berjerawat Mengandung Salicylic Acid?

Salicylic Acid, pasti kamu tidak asing dengan kandungan ini dalam skincare dan perawatan tubuh lainnya kan? Selain bermanfaat untuk perawatan kulit wajah, kandungan ini juga bisa digunakan untuk perawatan kulit kepala loh. Salicylic acid merupakan salah satu jenis obat keratolitik yang dapat menghilangkan lapisan keratin di luar kulit. Kandungan yang satu ini termasuk sebagai karbohidrat kompleks yang berasal dari pohon dedalu, yang dalam Bahasa Latin-nya disebut sebagai Salix. Salicylic Acid mampu menembus ke dalam permukaan kulit dan pori-pori sehingga sangat efektif untuk membersihkan kulit. Kandungan ini bahkan disebut-sebut sebagai kandungan terbaik untuk mengatasi kulit yang berjerawat. Ternyata Ini Dia Alasannya! 1.Salicylic Acid Adalah BHA yang Paling Direkomendasikan Oleh Dermatologis Salicylic acid merupakan salah satu jenis BHA yang paling banyak direkomendasikan oleh dermatologis untuk mengatasi jerawat. […]

  • 30/09/2019

Berikut Ini adalah Penyebab Jerawat Tidak Kunjung Sembuh!

Masalah jerawat memang seperti gak berujung kalo dibahas. Ada aja hal-hal yang selalu menarik unutk dibahas ketika lagi ngomongin jerawat. Jerawat, meskipun nyebelin tapi sebenernya patut dicontoh. Dia nongol sendirian aja udah berhasil bikin kita takut. Padahal jerawatnya juga kecil aja gitu. Makanya, beberapa kali aku sebut jerawat adalah little badass. Pesannya? Jadilah little badass seperti jerawat. Eh? Ini lagi ngomongin apa sih? Hahaha. Balik lagi lah ngomongin jerawat. Jerawat, apa sih penyebabnya? Macem-macem. Mulai dari jenis kulit, makanan, gaya hidup, pola tidur, stress hingga kebiasaan kita yang kurang menjaga kebersihan. Pertanyaannya! Kalo misalkan segala hal yang aku sebutin barusan dalam kondisi “baik” dan gak masalah, tapi jerawat tetep aja nangkring di wajah sampe jadi warga tetap di wajah. Kira-kira kenapa tuh? Ini dia gengs, […]

  • 30/09/2019

Cara Agar Kulit Berminyak Bisa Bebas Kilap Seharian!

Kulit berminyak adalah jenis kulit yang paling banyak dimiliki oleh orang-orang yang tinggal di daerah beriklim tropis. Selain kulit berminyak, biasanya sepaket dengan kulit kusam dan berjerawat. Gak heran juga kalo di daerah tropis laku banget produk-produk yang ada embel-embel mengontrol minyak berlebih. Karena emang kalo kulit udah berminyak otomatis bikin muka keliatan gak seger dan kusam. Belom lagi kalo pake makeup, jadi cakey bahkan bubar jalan. Belang-belang gak karuan. Kalian gak sendiri girls, kita para pemilik kulit berminyak mengalami itu kok haha. Nah, selain menggunakan produk yang bisa mengontrol minyak berlebih, aku punya beberapa cara yang biasa aku gunakan untuk meminimalisir kulit berminyak. Terutama kalo mau pake makeup. Tapi hanya meminimalisir ya bukan menghilangkan lho hehehe mari disimak artikelnya kaka!~ 1. Toner Tanpa Alkohol […]

  • 30/09/2019

Penyebab Bibir Kering yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Sebel gak sih kalo kulit bibir lagi kering dan mengelupas? selain perih banget, bikin bibir keliatan gak bagus juga. mau pake lipstick dari planet manapun hasilnya bakalan gak bagus. Nah, kali ini akan dibahas beberapa penyebab yang bikin kulit bibir jadi kering dan pecah-pecah nih. disimak yah!^^ 1. Dehidrasi Dehidrasi itu sebenernya apa sih? Dehidrasi itu adalah saat dimana tubuh kamu kekurangan cairan. Ketika tubuhmu kekurangan cairan kulit akan jadi kering dan kusam, bibir kamu pun akan ikut jadi kering. Kalo menurutku, hal terbaik yang bisa kita berikan ke tubuh kita salah satunya adalah minum air putih yang banyak. Karena air itu emang beneran sumber kehidupan dan penting banget untuk tubuh. Pernah denger kan orang bisa tahan gak makan sampe 5-6 hari tapi orang bisa […]

  • 30/09/2019

Perawatan untuk Kulit Berjerawat yang Gak Boleh Disepelekan!

Jerawat, siapa sih yang gak pernah ngalamin yang namanya tumbuh jerawat di wajah. Apalagi kita tinggal di daerah tropis yang mayoritas kulitnya berminyak, jadi rentan banget deh sama jerawat. Aku sendiri udah semacam sahabatan lah ama jerawat. Dulu pernah jerawatan karena hormon (yang kemudian si dokternya bilang kalo jerawat hormonal itu gak bisa diapa-apain karena kaitannya dengan hormon, dia nyuruh aku tunggu dan sabar aja dan ntar ilang sendiri.) Bener sih, aku jerawatan pas masuk umur 19 tahun dulu. Pas masuk umur 20 tahun itu ilang dengan sendirinya perlahan, gak pak perawatan ke dokter. Sekarang jerawatan cuma kalo mau kedatangan tamu bulanan aja. Karena dulu udah pernah jerawatan semuka-muka (ampe tuh jerawat juga bingung kali mau nongol dimana lagi), sekarang aku gak panik kalo muncul […]

  • 30/09/2019

Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering dan Mengelupas

Kulit wajah yang mengelupas bisa dialami oleh siapapun dari segala jenis usia. Apa sih penyebabnya? Penyebabnya macem-macem, mulai dari paparan sinar matahari, pemakaian produk yang kandungannya tidak cocok dengan kulit, kandungan tertentu yang emang bersifat mengelupas kulit dan juga alergi. Ketika kulit mengelupas pasti langsung panik. Waduh… ada apaan nih? Salahnya dimana ya? Karena emang kulit mengelupas itu pertanda ada yang gak bener dengan kulitmu. Coba inget-inget, ada yang salah dengan perawatan kulitmu? Nah gimana cara mengatasi kulit mengelupas ini? Yuk disimak artikelnya!^^ 1. Berhenti Menggunakan Kosmetik Sampai Kulitmu Pulih Kulit yang mengelupas adalah tanda bahwa ada sesuatu yang gak bener dengan kulitmu. Maka dari itu, ada baiknya kulitmu diistirahatkan dulu. Salah satu cara mengistirahatkan kulitmu adalah dengan berhenti memakai kosmetik sementara waktu. Jadi kulitmu […]

  • 23/09/2019

5 Produk Pelembab Terbaik yang Cocok Untuk Kulit Gelap

Beauty! Se-nggak sukanya kamu sama dandan atau makeup, at least jangan nggak suka sama pelembab. Karena pelembab ini, sungguh akan sangat merawat dan menjaga kulit kamu. Selain tabir surya atau sunscreen, pelembab ini juga bisa menjadi skincare rutinitas kamu agar kulit tetap terjaga. Meskipun kamu memiliki kulit yang gelap, bukan berarti kamu nggak menjaga kesehatan kulit, dan bukan berarti nggak bisa cantik. Cantik itu relatif, maka semua orang bisa terlihat cantik dari dalam hatinya. Jangan jadi nggak percaya diri ya! Dan harus tetap menjaga kulit. Berikut produk pelembab terbaik yang cocok untuk kulit gelap. 1. Skinbetter – Science Trio Rebalancing Moisture Treatment Skinbetter pelembab yang sebenarnya harganya cukup tinggi, namun memang, manfaatnya pun sangat terasa dan berpengaruh, so it’s worthy. Memang layak dilabeli harga mahal, […]

  • 23/09/2019

5 Rekomendasi Acne Patch yang Bisa Kamu Coba Untuk Mengatasi Jerawat

Kalau ngomongin soal jerawat memang nggak ada habisnya ya girls, pasti ada aja yang perlu dibahas. Kali ini membahas soal acne patch yang seringkali jadi favorit untuk beberapa orang ketika mereka sedang mengalami jerawat. Kalau biasanya kamu akan langsung menggunakan facial wash anti acne, atau krim jerawat dan lain sebagainya, acne patch juga bisa menjadi pilihan. Acne patch ini di klaim bisa langsung ampuh mengempeskan atau mengurangi peradangan jerawat dibanding facial wash atau pun krim jerawat. Apa kamu sudah pernah mencobanya? Berikut rekomendasi acne patch yang bisa kamu coba untuk mengatasi jerawat. Check it out! 1. Starface – Hydro-Stars Acne Stickers Not ordinary acne patch, here they are.. Starface! Super unique packaging and sooo interested. Setuju? Bener-bener harus tau cara pakai dan sadar ketika menggunakannya […]

  • 22/09/2019

5 Manfaat Lendir Siput Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Banyak orang yang menganggap perawatan kecantikan menggunakan lendir siput cukup menjijikan, bahkan ada yang sama sekali tidak terpikir di benaknya untuk melakukan perawatan dengan lendir siput. Apakah kamu salah satunya yang juga berpikiran seperti itu? Padahal, banyak yang tidak banyak orang tau kalau lendir siput ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah lho! Namun, sebenarnya perawatan dengan lendir siput ini juga nggak melulu kamu harus menempelkan secara langsung siput ke atas wajah kamu. Kamu juga bisa memiliki produk kecantikan atau apapun yang mengandung lendir siput. Meskipun, menggunakan lendir siput juga memiliki manfaat yang tidak kalah baik. Nah, berikut manfaat lendir siput untuk kecantikan kulit wajah. Let’s try! 1. Mengatasi Soal Jerawat Perawatan jerawat dengan siput lendir bisa dilakukan secara langsung […]

  • 18/09/2019

5 Manfaat Bunga Saffron Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Apakah kamu jadi salah satu yang menjadikan bunga saffron merupakan manfaat yang bisa berpengaruh pada kecantikan? Yup, bunga yang satu ini memang sangat tenar di kalangan beuaty junkie. Tidak hanya itu saja, harga untuk bunga saffron ini pun melonjak tinggi karena memang langka, memiliki manfaat yang banyak dan jarang. Karena itu harganya juga mahal. Namun, sebenarnya pemakaiannya bisa tidak perlu terlalu banyak, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Bunga saffron ini juga nggak cuma bisa kamu gunakan untuk kecantikan wajah lho, tetapi juga bisa untuk kesehatan tubuh. Pada dasarnya, bunga saffron berasal dari bunga crocus sativus atau dari bahasa Arab disebut bunga Zafaran. Aroma bunga saffron ini sangat halus sekali, namun rasanya pahit. Lalu, apa saja manfaatnya? Check this out! 1. Mencerahkan Wajah […]

  • 14/09/2019

Sulit Menghilangkan Bekas Luka Karena Jerawat? Coba 5 Produk Ini Aja!

Apa yang terlintas di benak kamu ketika mendengar kata jerawat? Oops, mungkin di antara kamu ada yang sambil mengerutkan kening ketika mendengar kata ini. Jerawat menjadi problema semua orang, nggak cuma perempuan, tapi juga laki-laki. Mengatasi jerawat sebenarnya bisa di bilang hal yang mudah bisa juga menjadi hal yang sulit, tergantung kondisi jerawatnya. Namun, seringkali jerawat ini tidak hanya selesai “diatasi” atau “dibasmi”, ada yang membekas setelah itu seperti bintik hitam, luka, dan lain sebagainya. Who can relate? Yep, we are here to fix your problems! Berikut produk-produk yang bisa kamu coba gunakan untuk mengatasi bekas luka akibat jerawat. Let’s find out~ 1. Neutrogena – Rapid Tone Repair Dark Spot Corrector Neutrogena ini merupakan produk yang dikemas dengan konsentrasi vitamin yang tinggi, vitamin yang digunakan […]

  • 31/08/2019

Skincare Diet, Trend Skincare yang Berlawanan dengan 10 Step Korean Skincare!

Semenjak Korean Wave mulai masuk ke Indonesia, segala sesuatu yang berbau Korea itu jadi menarik bagi banyak orang. Mulai dari artis, musik, drama bahkan hingga kebudayaannya. Salah satu ‘budaya’ Korea yang masuk ke Indonesia itu budaya skincare-nya. 10 Step Korean Skincare, pasti kalian udah sering denger dong? Sekarang banyak orang yag mengikuti 10 Step Korean Skincare. Pemicu utamanya apa sih? Jelas… karena mau punya kulit semulus dan secerah artis-artis Korea. Asli sih, emang kulit mereka itu cantik dan bikin ngiri banget. Saya sih gak ngiri sama kulit putihnya ya, sadar diri soalnya emang gak ada gen untuk kulit putih. Tapi saya ngiri sama kulit mereka yang keliatannya bener-bener mulus, sehat dan awet muda. Ngiri banget! Berbekal kengirian yang saya punya, akhirnya mulailah saya mengikuti 10 […]

  • 31/08/2019

Skincare Diet Untuk Kulit Kering

Mungkin kamu pernah merasa “kok produknya gak ngefek ya? Padahal ini produk yang dirave banyak orang, katanya bagus?” Nah, kemungkinannya ada dua nih, bisa jadi kamu gak cocok sama produknya atau terlalu banyak menggunakan berbagai jenis produk skincare di wajah sehingga kamu sulit untuk mengidentifikasi apakah produk yang kamu gunakan bekerja dengan baik di kulitmu. Salah satu tanda bahwa kulit kita membutuhkan skincare diet adalah saat kita mulai merasa bahwa produk-produk yang biasa kita gunakan mulai tidak memberikan efek apapun pada kulit kita. Pada dasarnya, skincare diet itu adalah menyingkirkan produk-produk yang sebenernya gak diperlukan oleh kulit kita. Dengan kata lain, kita menyederhanakan rutinitas skincare kita cukup sesuai dengan apa yang kulit kita butuhkan dan gak perlu sampai berlapis-lapis. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah untuk […]