CATEGORY

Makanan

  • 07/09/2018
  • 09/06/2019

Ini Dia Cara Herbal Memutihkan Wajah Ala Perempuan Zaman Dulu

Jadi gini nih, tiba-tiba aja aku kepo kalo jaman dulu itu cewe-cewe pada pake apa perawatannya buat memutihkan wajah. Dari berbagai sumber, aku nemu banyak banget cara mereka merawat kulit dan memutihkan wajah. Dulu mah kan belom ada klinik kecantikan, salon aja belom ada. Tapi kok bisa gitu kulitnya pada kinclong, cerah dan paripurna. Kan jadi kepo gimana coba cara memutihkan wajahnya ala ala perempuan jaman dulu. Caranya macem-macem dan menggunakan bahan-bahan alami semua. Selain melakukan perawatan dari luar seperti masker dan lulur, ternyata mbakyu-mbakyu ini seneng minum jamu untuk memutihkan kulit wajah. Nah makanya kali ini bakal aku bahas, ramuan-ramuan herbal alias jamu yang bisa membantu untuk memutihkan kulit wajah. Siap-siap besok nyetopin bude jamu yang naek sepeda keliling komplek nih hahaha. 1. Kunyit […]

  • 06/09/2018
  • 09/06/2019

Alami dan Murah, Ini 5 Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat!

Tomat buah apa sayur hayo? Kata aku tomat itu buah, tapi kata bundaku tomat itu sayur. Baiklah kita sebut tomat aja daripada aku dikutuk jadi nangka sama emak sendiri. Hahaha Dari kecil aku selalu dipaksa makan tomat meskipun gak suka, ampe sekarang pun masih gak suka. Bundaku selalu bilang “Makan tomatnya! Sehat! Bagus buat kulit!” dan sejenisnya lah. Akhirnya aku makan meskipun sambil manyun. Nah, ternyata apa yang disabdakan oleh bundaku itu bener. Tomat itu bagus banget buat kulit, kandungannya bahkan bisa banget memutihkan kulit wajah. Bukan cuma buat ngejus atau nyambel doang! Hahaha Tomat ini mengandung banyak vitamin dan mineral. Terdiri dari vitamin A (likopen, beta karoten, alpha karoten, lutein, retinol AE), vitamin B1 (thiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin C (asam […]

  • 06/09/2018
  • 09/06/2019

Ceramide itu apa sih? Benarkah Ceramide Bisa Memutihkan Kulit?

Pernah gak ngerasa pas baca komposisi produk yang kamu pakai, kamu cuma mengernyitkan dahi, manyun, terus ujung-ujungnya angkat bahu? Aku sih gitu kalo bingung dan gak paham kandungan apa yang ada di produk itu. Ya kira-kira kayak si mbak di gambar ini lah hahaha. Kadang ada produk-produk yang bahannya itu asing banget di telingaku. Aku Cuma tau katanya itu bisa memutihkan kulit wajah, itu bisa memutihkan kulit badan, katanya-katanya mulu. Tapi gak pernah cari tau sendiri, dasar pemalas! Hahaha. Salah satu yang aku belum tau adalah Ceramide. Namanya terdengar sangat asing di telinga aku, bahkan aku gak tau itu zat apa dan datang darimana. Boro-boro tau dia bisa memutihkan kulit atau ngga hahaha. Nah, aku udah menghimpun dari berbagai sumber mengenai apa itu ceramide, siapakah […]

  • 30/08/2018
  • 09/06/2019

Apakah Kandungan Beta-Karoten Bisa Memutihkan Kulit? Yuk Cari Tahu Jawabannya Disini!

Beta-Karoten adalah salah satu jenis senyawa yang awalnya ditemukan terdapat pada wortel. Nah, seiring berjalannya waktu, Beta-Karoten ini juga ditemukan pada beberapa sayur dan buah lainnya. Mengenai Beta-Karoten ini, ternyata dia akan diubah menjadi vitamin A ketika masuk ke dalam tubuh. Makanya, Beta-Karoten ini ternyata fungsinya cukup penting untuk kesehatan kulit. Terutama buat kamu yang menginginkan kulit putih dan cerah. Emang apa aja sih manfaatnya? Yuk disimak artikelnya biar kamu bisa memiliki kulit putih dan cerah secara alami! ^^ 1. Beta-Karoten Menjaga Cahaya Kulitmu Sinar matahari dan polusi menjadi penyebab utama kusamnya kulitmu. Kulit kusam juga biasanya dibarengi dengan kondisi kulit yang jadi kering dan kasar. Kondisi kulit seperti ini tentu saja bikin penampilanmu menurun karena sangat terlihat bahwa kulitmu tidak sehat dan terawat. Nah, […]

  • 28/08/2018
  • 09/06/2019

Ternyata 4 Macam Vitamin Ini Dapat Memutihkan dan Menjaga Kesehatan Kulit Loh !

Penggunaan skincare dan kosmetik umumnya dirasa kurang cukup untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat. Pola hidup yang teratur serta asupan makanan pun sangat mempengaruhi kecantikan kulit. Mengkonsumsi makanan yang megandung vitamin, mineral, protein sangat baik bagi kesehatan dan juga dapat memperindah kulit. Kesibukan sehari-hari yang padat kadangkala membuat pola makan kita asal dan tidak teratur. Bahkan tidak jarang kita mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung vitamin yang cukup yang diperlukan tubuh. Sehingga tubuh mudah sakit dan kulit juga menjadi kusam dan tidak indah. Untuk memiliki kulit putih dan sehat tentunya tidak hanya membutuhkan perawatan dari luar tetapi juga membutuhkan perawatan dari dalam. Kebanyakan orang khusus nya kaum hawa mengkonsumsi supplemen bervitamin selain untuk memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh tetapi juga untuk membuat kulit mereka menjadi […]

  • 27/08/2018
  • 09/06/2019

Cara Memutihkan Kulit Tubuh Dengan Jeruk Nipis (Mudah, Aman dan Ekonomis!)

Banyak cara untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah kita, salah satunya dengan bahan-bahan alami yang jelas aman untuk kulit. Dari sekian banyak bahan alami tersebut, jeruk nipis merupaka salah satu bahan alami yang sangat mudah ditemui. Betul kan? Kamu pergi ke warung sayur yang kecil-kecilan pun pasti bakal ketemu dengan jeruk nipis ini. Secara, jeruk nipis ini pun sangat berguna dalam dunia masak memasak. Nah selain itu, jeruk nipis ternyata punya banyak manfaat untuk kulitmu. Salah satunya bisa bikin cerah kulitmu. Serius gak nih? Ih serius lah sist. Jeruk nipis initergabng dengan keluarga citrus. Makanya, vitamin C nya jeruk nipis ini tinggi banget. Selain vitamin C, si asem satu ini juga mendangung vitamin A, vitamiin E, vitamin K, Folat, Kolin, Kalsium, Fosfor, Betaine, Serat dan […]

  • 17/08/2018
  • 09/06/2019

9 Makanan yang Bisa Membuat Kulit Putih dengan Cepat (Dan Gampang Banget Ditemui loh!)

Sampai saat ini kebanyakan wanita Indonesia masih sangat menggemari segala jenis produk kecantikan yang berlabel memutihkan dan mencerahkan. Stigma bahwa untuk cantik maka harus putih nampak masih melekat erat dalam pemikiran banyak wanita di Indonesia. Gak heran sekarang ramai menjamur bisnis klinik kecantikan, krim pemutih (yang sebagian besar gak jelas kandungannya) bahkan suntik putih. Tujuannya Cuma satu, ingin memiliki kulit yang putih dan cerah dengan instan. Padahal untuk memiliki kulit yang putih dan cerah gak perlu sampe ngambil resiko yang bisa saja membahayakan tubuh kita lho. Kunci untuk mendapatkan kulit yang putih dan cerah itu sebenarnya hanya satu yaitu konsisten. Kalo kita konsisten untuk merawat kulit kita, kulit kita dengan sendirinya akan menjadi lebih cerah. Apa yang kita makan juga ngaruh banget loh ke kulit […]