CATEGORY

Kuliner

  • 29/04/2019
  • 09/06/2019

5 Pizza Ini Enak Banget! Wajib Coba Kalau Lagi di Jakarta

Siapa yang suka banget sama pizza? Makanan yang berasal dari Italia ini memiliki filosofi yang bagus banget lho! Di mana pizza ini dapat meningkatkan keakraban antar keluarga atau pun sahabat. Jadi, pizza ini emang sengaja dibuat dengan bentuk bundar dengan porsi banyak, jadi mau gak mau, harus makan ramean kan? Meskipun bentuk pizza juga gak melulu bundar lho, sekarang banyak banget inovasinya. Tapi tetep kok, bisa kamu makan rame-rame. Nah, ngomongin pizza nih, mungkin di antara kamu biasanya kalau makan pizza gak jauh dari pizza hut, domino pizza atau lainnya. Tapi, ternyata banyak juga lho pizza yang enak di Jakarta. Di mana aja ya? Langsung cek aja ya! 1. Pizzeria Cavalese, Sunter – Jakarta Lagi pengen banget pizza tapi gak mau porsi yang terlalu banyak? […]

  • 29/04/2019
  • 09/06/2019

5 Bakso Paling Enak yang Harus Banget Dicoba di Jakarta!

Ngomongin soal kuliner di Jakarta, pasti gak akan ada habisnya nih. Banyak banget makanan yang bisa kamu jadikan makanan favorit, salah satunya bakso. Apalagi, Jakarta kan jarang-jarang hujan nih, jadi kalo sekalinya hujan pasti yang dicari yang hangat-hangat dan bakso bisa menjadi pilihan. Tapi, di mana aja ya bakso yang enak? Nah, kamu harus coba 5 bakso terenak yang harus banget dicoba di Jakarta! Langsung aja disimak yuk! !. Bakso Andara 354, Cilandak – Jakarta Seperti yang kita semua tahu, kalau bakso itu ada bakso urat, bakso daging dan bakso telur. Nah, bakso andara 354 ini juaranya bakso telur. Mungkin kamu pernah merasakan bakso telur di tempat makan bakso lain, tetapi berbeda dengan bakso telur dari Bakso Andara 354 ini. Tidak hanya telurnya, daging di […]

  • 22/04/2019
  • 09/06/2019

Enak Banget! 5 Kedai Pempek Ini Harus Kamu Coba di Jakarta!

Bagi kamu pecinta pempek, pasti udah tau dong perbedaan pempek yang enak aja dan enak banget bahkan terenak? Pempek ini bisa di bilang camilan di sore hari, cocok banget kalo di makan bareng es teh manis. Banyak yang bilang kalo pempek itu paling enak ya pempek yang asli dari palembang, maksudnya harus langsung beli dari palembang. Beda taste-nya kalo pun asli palembang tapi belinya di Jakarta. Lho, terus apa di Jakarta gak ada pempek terenak? Tenang, jelas aja ada. Mau tau di mana aja? Simak aja langsung! 1. Pempek Belida Mas, Kemayoran – Jakarta Pempek yang sudah lama menjadi perbincangan nih, pempek belida mas ini lagi hits banget di kalangan pecinta kuliner dan khususnya pecinta pempek. Gak hanya menyajikan berbagai varian pempek seperti pempek kapal […]

  • 22/04/2019
  • 09/06/2019

Bingung Menu Makan Siang? Coba 5 Ayam Penyet Terenak di Jakarta Yuk!

Ayam Goreng menjadi mandatory menu di setiap restoran meskipun kita belum pernah makan di restoran itu. Rasanya memesan ayam goreng menjadi pilihan yang paling aman, karena biasanya rasanya tidak akan jauh dari ekspetasi. Namun, meskipun begitu bukan berarti gak ada ayam goreng terenak. Seperti di Jakarta, ayam goreng disajikan dengan sambal yang sering disebut Ayam Penyet. Nah, Ayam Penyet pun ada yang terenak lho di Jakarta, di mana aja ya? Simak langsung aja ya! 1. Ayam Penyet Jakarta, Cilandak – Jakarta Dengan rasa yang terbilang sangat enak dan cocok d lidah para pecinta Ayam Penyet, Ayam Penyet Jakarta ini termasuk dalam ayam penyet terenak di Jakarta. Apalagi, selain rasanya enak, harganya juga murah! Hanya sekitar IDR 20.000 untuk satu porsinya, cocok banget kan buat makan […]

  • 22/04/2019
  • 09/06/2019

5 Burger Paling Enak yang Harus Dicoba di Jakarta!

Beberapa orang menganggap burger hanya sebuah camilan. Tapi, ada juga yang menganggap kalo burger itu sebagai makanan berat. Apalagi kalo ukurannya besar, di beberapa counter pun ada yang menyediakan burger sesuai ukuran bahkan hingga extra large. Nah, kalo di Jakarta, burger di mana aja ya paling enak dan harus dicoba? Yuk simak bareng-bareng! 1. Baconerie, Kemang – Jakarta Sepertinya semua orang yang tinggal di Jakarta bakalan tau kalo Kemang adalah surga kuliner. Mau cari makanan apapun di Kemang, kamu bakal dapetin. Nah, ternyata burger paling enak yang harus dicoba di Jakarta, salah satunya terletak di Kemang. Untuk varian burger-nya ada banyak sekali, kamu bisa coba yang paling menjadi favorit kamu. Selain itu, apapun yang dijual di restoran Baconerie ini homemade lho! Jadi, dijamin kebersihan dan […]

  • 21/04/2019
  • 09/06/2019

5 Bubur Ayam Paling Enak Yang Wajib Dicicipi di Jakarta!

Pilihan makanan yang menjadi sarapan di pagi hari adalah bubur ayam, ketupat sayur atau lotong sayur, dan nasi kuning. Di antara tiga itu, yang mana sarapan yang menjadi pilihan kamu? Kalau saya sih, pecinta bubur ayam! Saya bisa cari=cari tukang bubur ayam favorit saya sampai ketemu! Gak mau makan bubur ayam yang lain. Nah, buat kamu yang juga suka dengan bubur ayam, coba deh 5 bubur ayam paling enak yang wajib dicicipi di Jakarta! Langsung aja disimak ya 🙂 1. Bubur Ayam Senopati, Jakarta Bubur Ayam Senopati memiliki cara tersendiri untuk menarik pelanggannya, yaitu menawarkan bubur ayam yang disiram oleh kuah kari yang tentunya rasanya menjadi sangat lezat! Buburnya juga sangat gurih dan enak, dan itu bukan dari MSG ya, tetapi gurihnya berasal dari kaldu […]

  • 21/04/2019
  • 09/06/2019

Cicip 5 Soto Betawi Paling Legendaris dan Terenak di Jakarta Yuk!

Sebagai warga Jakarta, wajib banget coba Soto Betawi di berbagai tempat yang ada di Jakarta. Saya penasaran, apakah rasanya akan sama? Atau ada yang lebih enak dan paling enak? Setiap orang, pasti punya selera dan tempat makan favoritnya masing-masing. Begitu juga dengan Soto Betawi ini. Tapi, yang udah pasti semua orang suka? Pasti ada dong! Cicip 5 Soto Betawi paling legendaris dan terenak di Jakarta yuk! 1. Soto Betawi Haji Husein, Manggarai – Jakarta Namanya juga legendaris, gak heran punya resep spesial dan kuah yang khas di dalam soto betawi-nya. Soto Betawi Haji Husein bisa habis sampai 100 porsi setiap harinya. Apalagi, lokasi tempat makannya juga dekat dengan stasiun, harga yang ramah dan kualitas makanan yang lezat. Dagingnya empuk dan tersedia topping lain juga seperti […]

  • 20/04/2019
  • 09/06/2019

Suka Minum Thai Tea? Harus Cicip 5 Thai Tea Paling Enak di Jakarta Ini!

Apakah kamu penikmat thai tea bahkan sering sekali membelinya? Tapi, pernah ngerasain gak sih ketika beli thai tea di tempat yang memang kali pertama kamu beli tapi rasanya beda? Persoalannya macam-macam, ada yang pahit, kemanisan, atau tidak menggunakan gula, dan lain sebagainya. Nah, kira-kira ada gak sih brand tertentu yang memang kamu sering beli, bahkan kalau beli thai tea harus brand yang satu itu? Jadi, gak mau coba yang lain. Kalau kamu udah punya brand thai tea favorit kamu, kamu bisa juga mencoba thai tea paling enak di Jakarta ini, siapa tau ccocok dan kamu juga suka. Check it out 😀 1. Dumdum Thai Tea paling enak nomor satu, udah jelas adalah Dumdum. Seingat saya, Dumdum ini menjadi brand pertama yang mengenalkan Thai Tea kepada […]

  • 20/04/2019
  • 09/06/2019

5 Tempat Makan Dimsum Paling Enak di Jakarta!

Kalau biasanya makanan Jepang atau makanan Korea seringkali menjadi pilihan untuk makan siang, bagaimana dengan makanan yang satu ini? Yup, dimsum! Kalo di Indonesia sih bisa di bilang dimsum tuh mirip-mirip sama siomay. Tapi, apakah kamu tau dimsum berasal darimana? Dimsum ini ternyata makanan yang berasal dari Hongkong, ada juga yang mengatakan dari China yang memang cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia. Sebelumnya, saya kira dimsum ini berasal dari Jepang lho, ternyata dari Hongkong ya. Nah, karena udah menjamurnya restoran makanan dimsum ini di Jakarta, ada beberapa yang menjadi rekomendasi dan menjadi tempat makan dimsum paling enak di Jakarta! Simak bersama-sama yuk! 1. Paradise Dynasty, Plaza Senayan – Jakarta Tidak hanya dimsum saja, Paradise Dynasty juga menyediakan makanan khas China dan Hongkong lainnya. Namun, yang menjadi […]

  • 20/04/2019
  • 09/06/2019

Pisang Kekinian! Ini Dia 5 Pisang Nugget Terenak Se-Jakarta!

Cara makan pisang yang saya tau selain digoreng, dikukus, atau dimakan langsung, salah satunya adalah di banana split. Di mana pisang dan es krim dipadu dan menjadi paduan yang sangat serasi. Nah, cukup sangat booming di pasaran, banana nugget jadi incaran cara makan pisang yang terbaru nih. Kalau seringnya bikin sendiri malah gagal, ada beberapa brand baru yang menjual banana nugget dan di predikat menjadi pisang nugget terenak sejakarta. Di mana aja ya? Simak aja yuk langsung! 1. The Banaboo, Kelapa Gading – Jakarta Berkat rasanya yang enak dan memang pelanggan pun sudah percaya dengan brand The Banaboo ini. Lokasi The Banaboo gak cuma di Kelapa Gading aja, mereka membuka cabang di beberapa tempat di Jakarta seperti di Tebet. Bahkan, mereka juga sudah melancong ke […]

  • 20/04/2019
  • 09/06/2019

5 Es Krim Terenak di Jakarta, Cobain Yuk!

Siapa yang gak suka es krim? Mau tua atau muda, perempuan atau laki-laki, makan es krim gak akan melihat gender. Sepertinya, hampir semua orang suka es krim dan bisa menikmatinya dengan rasa apapun. Ingredients susu itu sebenarnya paling banyak dari susu, tapi dipadu lagi dengan bahan lainnya kemudian dibekukan. Nah, kalau biasanya kamu makan es krim beli di supermarket atau beli di pedagang es krim yang lewat depan rumah. Kamu harus coba nih, makan es krim di tempat khusus jual es krim dan terenak di jakarta. Yuk langsung aja disimak! 1. Gaya Gelato, Pantai Indah Kapuk – Jakarta Rasa es krim dari Gaya Gelato ini banyak banget lho. Bahkan mencapai sampai ke 35 rasa! Wah, banyak banget ya. Mungkin bisa sampai bingung mau pesan rasa […]

  • 20/04/2019
  • 09/06/2019

Rasa Mie Instan Carbonara Ala Homemade Gak Kalah Enak Lho!

Mencari apapun di internet, pasti bakalan ketemu. Sama seperti ketika saya sedang iseng-iseng melihat instagram seorang selebgram yang men-share resepnya untuk membuat mie carbonara menggunakan mie instan. Terlintas di pikiran saya, “emangnya bakal enak?” “emangnya bisa?” “gagal gak ya?”. Sebelumnya, saya memang belum pernah membuat mie instan dengan cara lain, tapi kali ini, saya jadi pengen coba untuk membuatnya. Seperti apa sih mie instan carbonara? Ini dia bentuknya kalau udah jadi. Mie Instan Carbonara Kalau biasanya kita gak aneh dengan kata makanan spagetti carbonara, nah mie instan carbonara ini gak jauh beda sih sama spagetti carbonara, hanya beda di jenis mie-nya aja. Kamu pasti tau kan ya gimana bentuk dan tekstur mie instan yang lebih kecil, mudah lembek dan lebih lembut. Jadi, kalau dibuat dengan […]

  • 20/04/2019
  • 09/06/2019

Gak Pernah Nyesel Nyobain Daging Korean BBQ!

Nyobain makan makanan mewah emang harus banget paling enggak satu bulan sekali. Saya dan kerabat kantor pun berprinsip yang sama seperti orang-orang lainnya. Kalau udah datang tanggalnya gajian, kita pasti berseru, “waktunya makan enak!” Yup, kapan lagi makan makanan enak kalau bukan pas lagi banyak uang ya kan? Jadi, saya dan teman-teman akhirnya memutuskan untuk mencoba Korean BBQ di Yorichi Korean BBQ di daerah Pandu Raya, Kota Bogor. Sepertinya bukan hal asing lagi deh ya soal Korean BBQ ini, udah banyak banget pula restoran-nya dengan ciri khas masing-masing dan berbeda-beda. Mungkin kalau yang kita tahu pertama kali adalah seperti Hanamasa atau Shabu Hachi. Tapi itu Japanese BBQ, terus apa bedanya ya sama Korean BBQ? Nah, bedanya juga macam-macam nih. Ada yang berbeda saus-saus yang dihidangkannya, […]

  • 20/04/2019
  • 09/06/2019

Makan di Chop Buntut Cak Yo Dagingnya Empuk Banget!

Kalau ditanya apa makanan favorite, saya akan langsung jawab Soto Santan. Toppingnya Daging dan Paru. Kalau makan pakai Soto, sepertinya nafsu makan saya berkali-kali lipat lebih banyak. Mungkin, saya bisa makan sampai 1-2 porsi nasi, dari yang sebelumnya porsi saya hanya 1/2 porsi. Nah, sebenernya kalau lagi makan bareng-bareng sama temen dan bukan di restoran yang makanannya ada yang saya suka, saya bakalan milih untuk gak ikut makan. Tapi, berbeda ketika saya diajak untuk mencoba makan daging di Chop Buntut Cak Yo. Restoran ini beberapa kali menarik perhatian saya tiap kali melewati restoran ini yang berada di Botani Square, Bogor. Entah kenapa, saya belum minat dan belum mau buat mencoba Sop Buntut di Chop Buntut Cak Yo ini. Sampai akhirnya, tiba-tiba temen saya lagi pengen […]

  • 20/04/2019
  • 09/06/2019

Salmon di Sushi Hidoi Gak Ada Amis-Amisnya!

Kuliner saya kali ini makanan yang berasal dari Negeri Sakura, yaitu Sushi. Makan makanan yang bukan dari negara asal itu memang agak menantang. Jangankan makanan negara lain deh, makanan khas dari kota-kota nusantara yang ada di Indonesia aja kadang saya ngerasa makanannya kurang cocok. Apalagi makanan negara lain? Nah, awal nyobain sushi itu saya pernah coba di Sushi Miyabi yang letaknya di daerah Depok. Tapi, saya merasa sial waktu itu. First impression saya saat makan sushi, sangat gak baik. Sushi yang saya makan amis, bikin enek, pokoknya paduan rasanya bikin saya gak mau lagi makan sushi. Semenjak itu, saya gak mau makan sushi lagi. Tapi, gak lama temen saya memperkenalkan saya dengan salah satu menu di Ichiban Sushi yaitu Katsu Roll. Ini sebenernya gak tau […]