CATEGORY

Food untuk Healty

  • 06/05/2019
  • 09/06/2019

Granola, Muesli dan Oatmeal, Lebih Sehat Mana Ya?

Hallo beautykosme! Kamu tau gak sih kalau Granola, Muesli dan Oatmeal ini sering banget disebut-sebut makanan sehat atau cocok untuk diet, tapi sebenernya ada gak sih perbedaannya? Aku sendiri tadinya agak bingung apa bedanya oatmeal dan granola, karena terlihat seperti sama aja. Namun nyatanya, Granola, Muesli dan Oatmeal ini berbeda guys! Namun kalau soal sehatnya, bisa dikatakan sama-sama sehat. Granola Granola berasal dari muesli yang terdiri rolled oat, biji-bijian, kacang-kacangan dan juga buah kering. Makanya, gak heran kalau makan granola pasti ada bulir-bulir buah di setiap suapan meskipun sudah kering. Bahan-bahan ini kemudian dipanggang hingga menjadi kering dan ditambah pemanis. Maka dari itu kalau kamu makan granola secara langsung juga udah enak sih, karena udah ada rasanya. Banyak juga orang-orang yang membeli granola berupa seperti […]

  • 06/05/2019
  • 09/06/2019

5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan!

Hai beauty addict! Kamu merupakan salah satu yang suka sama buah pepaya gak sih? Buah pepaya kerap menjadi incaran wanita-wanita yang ingin tubuhnya sehat dan cantik. Selain buah ini punya manfaat yang baik dan bagus untuk kesehatan juga kecantikan, rasa buah pepaya ini juga enak dan memiliki tekstur yang padat namun lembut. Buah pepaya kaya akan vitamin dan mineral seperti zat kalium, fosfor, besi, kalsium, dan zat lainnya yang bagus untuk tubuh. Jadi, apa aja ya manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan wajah? Yuk langsung disimak aja ya! 1. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Manfaat buah pepaya untuk kesehatan yang pertama adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh. Apalagi buay kamu yang pekerjaannya di outdoor dan cukup berat karena harus jalan kesana kemari, cocok nih sarapan atau […]

  • 29/04/2019
  • 09/06/2019

Makan 6 Salad Paling Enak dan Sehat di Jakarta!

Makanan salad seringkali jadi faktor utama buat mereka-mereka yang lagi pengen banget diet. Seperti yang kita ketahui, kalau salad itu gak jauh dari sayuran dan buah-buahan. Namun, ternyata salad itu gak melulu sayuran dan buah-buahan terus lho, ada juga salad dengan topping ayam, jamur, daging tetapi tetap tidak mengurangi kadar diet atau kesehatan yang akan kita dapat. Mau tau salad apa saja? Yuuk simak sama-sama! 1. Pecel Kembang Salad, Hotel Fairmont – Jakarta Kalo dilihat dari gambarnya, benar-benar ada beberapa “kembang” alias bunga ya yang terdapat dari salad ini. Namun, salad ini termasuk salad yang berkelas di kalangan atas lho. Salad yang dinamai pecel kembang salad ini berisi sayuran dan bunga-bunga yang tentunya bisa dimakan seperti bunga terompet dan bunga begonia. Uniknya lagi, karena dinamai-nya […]

  • 20/04/2019
  • 09/06/2019

Salad Hoka-Hoka Bento, Bikin Sehat Gak Sih?

Menuju hidup sehat, saya sempat kepikiran buat jadi vegetarian. Tapi, tidak semudah itu kawan! Akhirnya, saya coba-coba dulu aja makan salad. Yang sebenarnya di salad itu macam-macam ya, ada yang masih juga menggunakan daging ayam sebagai topping, ada juga yang benar-benar sayur. Terus lagi, namanya salad kan pakai mayonaisse. Sementara mayonaisse juga mengandung telur. Duh, bakalan susah banget deh jadi vegetarian tuh. Tapi, gak apa-apa ya. Namanya juga mencoba daripada gak sama sekali. Nah, salah satu salad yang benar-benar saya suka banget adalah salad yang ada di hoka-hoka bento. Pasti udah pada pernah nyobain dong? Salad hoka-hoka bento ini terdiri dari kol dan wortel. Hanya dua sayur itu saja. Kemudian ditambah mayonaisse khas hoka-hoka bento yang memang sepertinya mereka punya resep sendiri. Rasa dari salad […]

  • 20/04/2019
  • 09/06/2019

Kali Pertama Cobain Susu Kurma! Udah Pernah Belum?

Hey eat and eatsy! Gak kerasa tahun 2019-nya udah di bulan April aja nih, pasti udah tau dong kalo sebentar lagi Bulan Puasa? Gak cuma menghitung bulan lagi, sekarang tinggal sekitar H-28 hari kita menuju Bulan Ramadhan. Ngomongin bulan puasa, gak jauh-jauh nih dari ngabuburit, menu buka puasa, dan kurma! Iya gak sih? Kamu udah pernah nyobain kurma belum? Kurma yang bisa di bilang enak itu rasanya manis. Suka pernah denger juga kan istilah “berbukalah dengan yang manis”? Makanya, gak sedikit juga orang yang berbuka puasa dengan kurma. Nah, kalo buah kurma udah pernah kamu cobain dan gak asing lagi buat kamu. Gimana dengan susu kurma? Udah pernah coba belum? Yup, ini dia wujudnya. Kali pertama mencoba susu kurma ini ekspetasi-nya udah jelek, saya sempat […]