• 21/08/2019

DIY : Masker Madu dan Lemon yang Kaya Vitamin C untuk Mencerahkan Kulitmu

Kulit cerah? Siapa yang tidak mau. Banyak skincare yang menawarkan hasil mencerahkan untuk kulit wajahmu. Tapi kali ini Beauty Kosme akan membahas perawatan wajah, untuk mencerahkan, dan bisa di buat dari bahan-bahan yang ada di dapurmu, yaitu madu dan lemon. Beauty Kosme akan share apa aja sih manfaat baik dari madu dan lemon untuk kulit. Kemudian bagaimana cara membuat masker madu dan lemon sendiri di rumah. Penasaran? Yuk, simak informasinya! 1. Manfaat Madu Madu mempunyai segudang manfaat, baik untuk kesehatan tubuh, juga untuk kesehatan kulit. Madu sendiri mengandung antibacterial, dan antiseptic yang dapat menjegah jerawat tumbuh di wajahmu. Kemudian, madu juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini, serta melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan wajah kusam. Juga, madu dapat melembabkan kulit wajahmu. 2. Manfaat […]

  • 13/05/2019
  • 09/06/2019

4 Manfaat Bengkuang Untuk Kesehatan Wajah!

Memiliki kulit yang cantik dan sehat adalah hal yang paling diingingkan oleh semua orang. Tidak hanya wanita saja, tetapi juga bagi pria. Untuk kulit wajah yang sehat, perawatannya tidak harus selalu menggunakan bahan kimia lho, tetapi juga dengan sayuran dan buah-buahan. Apakah melakukan perawatan dengan sayuran dan buah-buahan ini hanya dengan dimakan saja? Enggak kok! Bisa juga kamu lakukan perawatan langsung dengan sayuran atau buah-buahan yang memiliki manfaat untuk wajah. Salah satu contohnya seperti bengkoang. Bengkuang memiliki manfaat yang baik dan sehat untuk wajah karena mengandung vitamin E yang tinggi, sehingga kamu bisa mendapatkan kulit yang tidak kusam dan berseri jika menggunakan bengkoang sebagai perawatan wajah kamu. Selain itu, bengkoang juga mengandung vitamin C yang dapat mengencangkan dan melembutkan kulit wajah. Apa saja ya manfaat […]

  • 06/05/2019
  • 09/06/2019

Granola, Muesli dan Oatmeal, Lebih Sehat Mana Ya?

Hallo beautykosme! Kamu tau gak sih kalau Granola, Muesli dan Oatmeal ini sering banget disebut-sebut makanan sehat atau cocok untuk diet, tapi sebenernya ada gak sih perbedaannya? Aku sendiri tadinya agak bingung apa bedanya oatmeal dan granola, karena terlihat seperti sama aja. Namun nyatanya, Granola, Muesli dan Oatmeal ini berbeda guys! Namun kalau soal sehatnya, bisa dikatakan sama-sama sehat. Granola Granola berasal dari muesli yang terdiri rolled oat, biji-bijian, kacang-kacangan dan juga buah kering. Makanya, gak heran kalau makan granola pasti ada bulir-bulir buah di setiap suapan meskipun sudah kering. Bahan-bahan ini kemudian dipanggang hingga menjadi kering dan ditambah pemanis. Maka dari itu kalau kamu makan granola secara langsung juga udah enak sih, karena udah ada rasanya. Banyak juga orang-orang yang membeli granola berupa seperti […]

  • 06/05/2019
  • 09/06/2019

5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan!

Hai beauty addict! Kamu merupakan salah satu yang suka sama buah pepaya gak sih? Buah pepaya kerap menjadi incaran wanita-wanita yang ingin tubuhnya sehat dan cantik. Selain buah ini punya manfaat yang baik dan bagus untuk kesehatan juga kecantikan, rasa buah pepaya ini juga enak dan memiliki tekstur yang padat namun lembut. Buah pepaya kaya akan vitamin dan mineral seperti zat kalium, fosfor, besi, kalsium, dan zat lainnya yang bagus untuk tubuh. Jadi, apa aja ya manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan kecantikan wajah? Yuk langsung disimak aja ya! 1. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh Manfaat buah pepaya untuk kesehatan yang pertama adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh. Apalagi buay kamu yang pekerjaannya di outdoor dan cukup berat karena harus jalan kesana kemari, cocok nih sarapan atau […]

  • 04/05/2019
  • 09/06/2019

Mau Diet Tapi Tetep Sehat? Coba Makan 5 Makanan Sehat Ini Yuk!

Halo beauty lovers! Banyak banget orang yang pengen diet tapi tetep pengen makan yang banyak juga. Sebenernya itu bukan masalah sih, kalau kamu mau diet, bukan berarti kamu bener-bener mengurangi porsi makan kamu. Tapi, semua tetep ada aturannya juga, porsi makan yang bebas sebebas-bebasnya biasa kamu makan itu jelas harus dibatasi. Misalnya, 40% makan daging, junk-food, makanan berlemak dan lainnya, dan 60%-nya diganti dengan beberapa makanan sehat, seperti buah, sayuran, makanan kaya protein dan lain sebagainya. Dengan begitu, kamu bisa menyeimbangkan pola makan yang sehat dan tetep bisa sambil diet juga. Nah, kalau kamu mau diet tapi tetep sehat, kamu bisa coba 5 makanan sehat ini lho! 1. Buah Pepaya Buat kamu yang suka banget nyemil, dan biasanya rasa lapar itu menghadang di tengah malam, […]

  • 29/04/2019
  • 09/06/2019

Makan 6 Salad Paling Enak dan Sehat di Jakarta!

Makanan salad seringkali jadi faktor utama buat mereka-mereka yang lagi pengen banget diet. Seperti yang kita ketahui, kalau salad itu gak jauh dari sayuran dan buah-buahan. Namun, ternyata salad itu gak melulu sayuran dan buah-buahan terus lho, ada juga salad dengan topping ayam, jamur, daging tetapi tetap tidak mengurangi kadar diet atau kesehatan yang akan kita dapat. Mau tau salad apa saja? Yuuk simak sama-sama! 1. Pecel Kembang Salad, Hotel Fairmont – Jakarta Kalo dilihat dari gambarnya, benar-benar ada beberapa “kembang” alias bunga ya yang terdapat dari salad ini. Namun, salad ini termasuk salad yang berkelas di kalangan atas lho. Salad yang dinamai pecel kembang salad ini berisi sayuran dan bunga-bunga yang tentunya bisa dimakan seperti bunga terompet dan bunga begonia. Uniknya lagi, karena dinamai-nya […]

  • 29/04/2019
  • 09/06/2019

5 Pizza Ini Enak Banget! Wajib Coba Kalau Lagi di Jakarta

Siapa yang suka banget sama pizza? Makanan yang berasal dari Italia ini memiliki filosofi yang bagus banget lho! Di mana pizza ini dapat meningkatkan keakraban antar keluarga atau pun sahabat. Jadi, pizza ini emang sengaja dibuat dengan bentuk bundar dengan porsi banyak, jadi mau gak mau, harus makan ramean kan? Meskipun bentuk pizza juga gak melulu bundar lho, sekarang banyak banget inovasinya. Tapi tetep kok, bisa kamu makan rame-rame. Nah, ngomongin pizza nih, mungkin di antara kamu biasanya kalau makan pizza gak jauh dari pizza hut, domino pizza atau lainnya. Tapi, ternyata banyak juga lho pizza yang enak di Jakarta. Di mana aja ya? Langsung cek aja ya! 1. Pizzeria Cavalese, Sunter – Jakarta Lagi pengen banget pizza tapi gak mau porsi yang terlalu banyak? […]

  • 29/04/2019
  • 09/06/2019

5 Bakso Paling Enak yang Harus Banget Dicoba di Jakarta!

Ngomongin soal kuliner di Jakarta, pasti gak akan ada habisnya nih. Banyak banget makanan yang bisa kamu jadikan makanan favorit, salah satunya bakso. Apalagi, Jakarta kan jarang-jarang hujan nih, jadi kalo sekalinya hujan pasti yang dicari yang hangat-hangat dan bakso bisa menjadi pilihan. Tapi, di mana aja ya bakso yang enak? Nah, kamu harus coba 5 bakso terenak yang harus banget dicoba di Jakarta! Langsung aja disimak yuk! !. Bakso Andara 354, Cilandak – Jakarta Seperti yang kita semua tahu, kalau bakso itu ada bakso urat, bakso daging dan bakso telur. Nah, bakso andara 354 ini juaranya bakso telur. Mungkin kamu pernah merasakan bakso telur di tempat makan bakso lain, tetapi berbeda dengan bakso telur dari Bakso Andara 354 ini. Tidak hanya telurnya, daging di […]

  • 22/04/2019
  • 09/06/2019

Enak Banget! 5 Kedai Pempek Ini Harus Kamu Coba di Jakarta!

Bagi kamu pecinta pempek, pasti udah tau dong perbedaan pempek yang enak aja dan enak banget bahkan terenak? Pempek ini bisa di bilang camilan di sore hari, cocok banget kalo di makan bareng es teh manis. Banyak yang bilang kalo pempek itu paling enak ya pempek yang asli dari palembang, maksudnya harus langsung beli dari palembang. Beda taste-nya kalo pun asli palembang tapi belinya di Jakarta. Lho, terus apa di Jakarta gak ada pempek terenak? Tenang, jelas aja ada. Mau tau di mana aja? Simak aja langsung! 1. Pempek Belida Mas, Kemayoran – Jakarta Pempek yang sudah lama menjadi perbincangan nih, pempek belida mas ini lagi hits banget di kalangan pecinta kuliner dan khususnya pecinta pempek. Gak hanya menyajikan berbagai varian pempek seperti pempek kapal […]

  • 22/04/2019
  • 09/06/2019

Bingung Menu Makan Siang? Coba 5 Ayam Penyet Terenak di Jakarta Yuk!

Ayam Goreng menjadi mandatory menu di setiap restoran meskipun kita belum pernah makan di restoran itu. Rasanya memesan ayam goreng menjadi pilihan yang paling aman, karena biasanya rasanya tidak akan jauh dari ekspetasi. Namun, meskipun begitu bukan berarti gak ada ayam goreng terenak. Seperti di Jakarta, ayam goreng disajikan dengan sambal yang sering disebut Ayam Penyet. Nah, Ayam Penyet pun ada yang terenak lho di Jakarta, di mana aja ya? Simak langsung aja ya! 1. Ayam Penyet Jakarta, Cilandak – Jakarta Dengan rasa yang terbilang sangat enak dan cocok d lidah para pecinta Ayam Penyet, Ayam Penyet Jakarta ini termasuk dalam ayam penyet terenak di Jakarta. Apalagi, selain rasanya enak, harganya juga murah! Hanya sekitar IDR 20.000 untuk satu porsinya, cocok banget kan buat makan […]

  • 22/04/2019
  • 09/06/2019

5 Burger Paling Enak yang Harus Dicoba di Jakarta!

Beberapa orang menganggap burger hanya sebuah camilan. Tapi, ada juga yang menganggap kalo burger itu sebagai makanan berat. Apalagi kalo ukurannya besar, di beberapa counter pun ada yang menyediakan burger sesuai ukuran bahkan hingga extra large. Nah, kalo di Jakarta, burger di mana aja ya paling enak dan harus dicoba? Yuk simak bareng-bareng! 1. Baconerie, Kemang – Jakarta Sepertinya semua orang yang tinggal di Jakarta bakalan tau kalo Kemang adalah surga kuliner. Mau cari makanan apapun di Kemang, kamu bakal dapetin. Nah, ternyata burger paling enak yang harus dicoba di Jakarta, salah satunya terletak di Kemang. Untuk varian burger-nya ada banyak sekali, kamu bisa coba yang paling menjadi favorit kamu. Selain itu, apapun yang dijual di restoran Baconerie ini homemade lho! Jadi, dijamin kebersihan dan […]

  • 21/04/2019
  • 09/06/2019

5 Bubur Ayam Paling Enak Yang Wajib Dicicipi di Jakarta!

Pilihan makanan yang menjadi sarapan di pagi hari adalah bubur ayam, ketupat sayur atau lotong sayur, dan nasi kuning. Di antara tiga itu, yang mana sarapan yang menjadi pilihan kamu? Kalau saya sih, pecinta bubur ayam! Saya bisa cari=cari tukang bubur ayam favorit saya sampai ketemu! Gak mau makan bubur ayam yang lain. Nah, buat kamu yang juga suka dengan bubur ayam, coba deh 5 bubur ayam paling enak yang wajib dicicipi di Jakarta! Langsung aja disimak ya 🙂 1. Bubur Ayam Senopati, Jakarta Bubur Ayam Senopati memiliki cara tersendiri untuk menarik pelanggannya, yaitu menawarkan bubur ayam yang disiram oleh kuah kari yang tentunya rasanya menjadi sangat lezat! Buburnya juga sangat gurih dan enak, dan itu bukan dari MSG ya, tetapi gurihnya berasal dari kaldu […]

  • 21/04/2019
  • 09/06/2019

Cicip 5 Soto Betawi Paling Legendaris dan Terenak di Jakarta Yuk!

Sebagai warga Jakarta, wajib banget coba Soto Betawi di berbagai tempat yang ada di Jakarta. Saya penasaran, apakah rasanya akan sama? Atau ada yang lebih enak dan paling enak? Setiap orang, pasti punya selera dan tempat makan favoritnya masing-masing. Begitu juga dengan Soto Betawi ini. Tapi, yang udah pasti semua orang suka? Pasti ada dong! Cicip 5 Soto Betawi paling legendaris dan terenak di Jakarta yuk! 1. Soto Betawi Haji Husein, Manggarai – Jakarta Namanya juga legendaris, gak heran punya resep spesial dan kuah yang khas di dalam soto betawi-nya. Soto Betawi Haji Husein bisa habis sampai 100 porsi setiap harinya. Apalagi, lokasi tempat makannya juga dekat dengan stasiun, harga yang ramah dan kualitas makanan yang lezat. Dagingnya empuk dan tersedia topping lain juga seperti […]

  • 20/04/2019
  • 09/06/2019

Suka Minum Thai Tea? Harus Cicip 5 Thai Tea Paling Enak di Jakarta Ini!

Apakah kamu penikmat thai tea bahkan sering sekali membelinya? Tapi, pernah ngerasain gak sih ketika beli thai tea di tempat yang memang kali pertama kamu beli tapi rasanya beda? Persoalannya macam-macam, ada yang pahit, kemanisan, atau tidak menggunakan gula, dan lain sebagainya. Nah, kira-kira ada gak sih brand tertentu yang memang kamu sering beli, bahkan kalau beli thai tea harus brand yang satu itu? Jadi, gak mau coba yang lain. Kalau kamu udah punya brand thai tea favorit kamu, kamu bisa juga mencoba thai tea paling enak di Jakarta ini, siapa tau ccocok dan kamu juga suka. Check it out 😀 1. Dumdum Thai Tea paling enak nomor satu, udah jelas adalah Dumdum. Seingat saya, Dumdum ini menjadi brand pertama yang mengenalkan Thai Tea kepada […]

  • 20/04/2019
  • 09/06/2019

5 Tempat Makan Dimsum Paling Enak di Jakarta!

Kalau biasanya makanan Jepang atau makanan Korea seringkali menjadi pilihan untuk makan siang, bagaimana dengan makanan yang satu ini? Yup, dimsum! Kalo di Indonesia sih bisa di bilang dimsum tuh mirip-mirip sama siomay. Tapi, apakah kamu tau dimsum berasal darimana? Dimsum ini ternyata makanan yang berasal dari Hongkong, ada juga yang mengatakan dari China yang memang cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia. Sebelumnya, saya kira dimsum ini berasal dari Jepang lho, ternyata dari Hongkong ya. Nah, karena udah menjamurnya restoran makanan dimsum ini di Jakarta, ada beberapa yang menjadi rekomendasi dan menjadi tempat makan dimsum paling enak di Jakarta! Simak bersama-sama yuk! 1. Paradise Dynasty, Plaza Senayan – Jakarta Tidak hanya dimsum saja, Paradise Dynasty juga menyediakan makanan khas China dan Hongkong lainnya. Namun, yang menjadi […]