Kulit Kusam Bikin Kamu Gak Pede Ketemu Orang? Intip Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami Dalam 1 Hari Disini!

Pernah gak sih tiba-tiba harus dateng ke acara penting atau ketemu orang penting tapi kulitmu lagi kusam? Aku pernah. Rasanya gak pede banget. Mau gak dateng tapi gak mungkin, harus dateng.

Boleh gak sih pake lotion pemutih instan supaya kulit putih dalam waktu singkat? Ya boleh aja sih tapi pastikan kandungannya aman dan ada kandungan BPOM-nya, jangan pake produk-produk gak jelas.

Bisa juga kamu akalin menggunakan body foundation, atau kalo gak punya bisa campur foundation yang warnanya mendekati warna kulitmu dengan body lotion. Ini bisa jadi solusi instan untuk meratakan warna kulit. Terutama di bagian tubuh yang belang.

Nah, tapi semua tips instan diatas itu tricky banget, kalo kamu gak hati-hati malah jadi aneh. Bukannya kulit putih malah kulitmu jadi keliatan cemong-cemong.

Ada gak sih cara supaya kulit putih secara alami dengan instan dalam 1 hari aja? Ada! Disimak artikelnya ya!

1. Gunakan Masker Susu untuk Mendapatkan Kilau Alami Kulitmu


Selain memiliki banyak manfaat buat tubuh, kandungan kolagen pada susu murni juga bisa membuat kulit jadi elastis dan bercahaya lho! Kalo kamu gak suka aroma susu, kamu bisa tambahkan essential oil, green tea atau jeruk nipis.

Cara membuat masker susu ini mudah banget, cukup masukkan 200ml susu murni ke dalam wadah, aduk rata bersama bahan tambahan untuk mengurangi aroma amis susu, lalu oleskan ke tubuhmu dan diamkan selama 30 menit.

Kalo kalian punya bathub di rumah, bisa banget berendam menggunakan 500ml susu murni yang dicampur dengan milk bath (biasanya banyak di toko kecantikan, susu khusus untuk berendam gitu bentuknya bubuk).

Keduanya sama-sama memberikan efek yang sama, kulit putih, bening dan kinclong, tapi aku pribadi lebih suka yang kedua karena bisa sekalian relaksasi hehe^^

2. Masker Bengkuang, Sejak Dulu Dikenal Ampuh Memutihkan Kulit


Selain enak banget buat ngerujak, bengkuang ini sangat bermanfaat lho buat kulit. Tau sendiri kan, banyak banget produk-produk untuk memutihkan kulit yang menggunakan ekstrak bengkuang dalam kandungannya.

Cara perawatan menggunakan bengkuang ini mudah banget. Cukup parut halus bengkuang kemudian endapkan selama 1 jam hingga sari bengkuang terpisah dari hasil parutan bengkuangnya.

Nah endapan sari bengkuangnya tinggal kamu oleskan ke badan deh, setelah itu diamkan selama 1 jam atau diamkan semalaman. Besoknya kulit akan terlhat lebih putih dan cerah.

3. Lulur Beras, Pemutih Kulit Favorit Wanita Asia


Selain jadi makanan pokok, beras ternyata juga memiliki manfaat untuk memutihkan kulit. Salah satu negara yang wanitanya memanfaatkan beras untuk kecantikan adalah wanita jepang.

Tidak hanya membuat kulit putih, beras juga memiliki tekstur seperti scrub yang sangat bagus untuk mengangkat sel kulit mati.

Cara perawatannya gampang banget, cukup giling/tumbuk 5sdm beras. Setelah itu, campurkan dengan susu murni lalu oleskan ke seluruh tubuh sambil digosok seperti lulur. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas. Kamu bisa langsung lihat perbedaannya deh!

4. Sering Terlupakan, Air Putih Yang Banyak!


Sering banget nih kita lupa kalo air putih sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit.
Kalo banyak minum air putih, kulitmu akan terhidrasi dengan baik. Hasilnya? Kulit akan tampak lebih sehat dan bercahaya karena gak kering dan kusam. Jadi begitu kamu tau harus pergi besok, langsung deh banyak-banyak minum air putih! Haha aku banget~

5. Jangan Sampe Gak Tidur Karena Nervous Soal Hari Esok


Ini juga gak kalah penting, kerasa kan kalo abis begadang kulit langsung kering dan kusam? Itu karena tubuhmu gak bisa bermetabolisme dengan baik.

Jadi kalo besoknya mau pergi, malamnya setelah perawatan langsung deh tidur. Jangan aneh-aneh seperti baca buku, film atau bahkan series dan drama yang gak kelar-kelar.

Pokoknya jangan, kamu harus tidur berkualitas supaya besok paginya kulitmu gak kusam. Bisa banget sebelum tidur olesin essential oil lavender di sarung bantal atau pasang scented candle aroma lavender supaya rileks.^^

Nah itu dia 5 tips untuk kulit putih secara alami dalam 1 hari aja. Mudah banget kan? Jangan grogi lagi kalo harus tiba-tiba ketemu si doi atau harus dateng ke acara penting yah! Salam cantik!~