Kenapa Artis Bisa Putih? Bongkar Rahasianya Disini!

Aku yakin banget pasti gak hanya aku yang pernah punya pertanyaan kayak gini. Kenapa artis bisa punya kulit putih dan kinclong ya? Kalo aku liat artis-artis jaman aku dulu yang masih eksis sampe sekarang, transformasinya beda banget loh.

Terutama soal warna kulit. Aku sih gak mau sebut si ini atau si itu, takut malah jadi ofensif haha. Yang aku fokuskan disini kok bisa sekarang pada putih dan kinclong bener, padahal dulu gak sampe seputih itu perasaan.

Bahkan aku googling foto-foto jadulnya, beneran jauh banget warna kulitnya sama yang sekarang. Saking keponya ini hahaha. Di satu sisi mungkin standar kecantikan di dunia entertainment juga sudah banyak berubah ya, salah satunya kulit wajah dan tubuh harus putih.

Padahal ya, artis-artis yang kulitnya lebih gelap pun masih sangat gorjes bagiku kayak Titi Sjuman, Kimmy Jayanti, Farah Quinn. Duh, mereka malah seksi banget karena warna kulitnya yang eksotis. Itu kan tapi pendapat aku, remah-remah gorengan di muka bumi. Hahaha

Baiklah! Mari kita bongkar rahasia kulit putih artis yang telah aku himpun dari berbagai sumber. Oh ya, rahasia kulit putih artis yang dibongkar disini adalah rahasia-rahasia yang kemudian menunjang hasil perawatan mereka sehari-hari.

Jadi kalo kamu ikutin semua hal yang aku tulis nanti, tapi males merawat kulit itu mah sama aja bohong hahaha. Yuk mari dibaca!

1. Gak Cuma Wajah, tapi Badan Juga Menggunakan Perawatan Peeling


Peeling itu sebenernya treatment untuk pengelupasan kulit menggunakan unsur kimiawi. Tujuannya ya supaya sel kulit matinya tidak menumpuk. Hal tersebut akan memudahkan sel kulit baru untu beregenerasi dan muncul ke permukaan. Hasilnya? Kulit tampak putih dan bening.

Selama ini yang aku tau peeling itu buat wajah aja. Salah satu tujuannya ya supaya kulit wajah putih. Nah ternyata ada artis yang mengaku melakukan peeling ke seluruh tubuhya demi kulit putih dan cerah.

Prosedur peeling sendiri biasanya dilakukan di klinik kecantikan dan salon, tapi belakangan ini aku nemuin banyak produk yang mengklaim memberikan hasil seperti peeling di salon atau klinik kecantikan, tapi kita bisa melakukan sendiri di rumah.

2. Bleaching Untuk Melunturkan Warna Kulit


Serem banget ya judulnya? Hahaha. Tapi memang begitu proses kerjanya bleaching. Bleaching itu melunturkan warna asli kulit. Jadi kandungan melanin yang ada di kulit kita itu dilunturkan agar warnanya jadi lebih cerah.

Persis cara kerjanya seperti belaching rambut. Ketika rambut kita berwarna hitam terus dibleaching, maka hasilnya akan jadi coklat, oranye bahkan putih. Paham kan? Hehehe.

Bleaching sendiri selalu menggunakan unsur kimiawi. Bleaching ini termasuk treatment estetika ya, bukan skincare seperti peeling tadi. Kalo kamu mau bleaching, pastikan bulu-bulu di tangan dan kaki udah gak ada ya. Kalo masih ada, nanti bulu kalian jadi bule. hahaha

3. Perawatan Dengan Dokter Kulit


Nah kalo ini mah ga cuma artis, orang biasa pun juga sekarang pada perawatan dengan dokter kulit. Karena ya emang hasilnya akan lebih nendang kalo kita dibimbing sama ahlinya daripada sotoy-sotoy pake produk ini itu tapi masih gak terlalu ngerti sama kandungan-kandungan dalam produk.

Gak heran makin kesini klinik kecantikan makin lama makin menjamur dan selalu rame kan. Sekarang para perempuan rela antri berjam-jam di klinik kecantikan untuk konsultasi dan perawatan. Semuanya tentunya demi kulit putih, cerah dan paripurna dong.

4. Suntik dan Infus Putih Juga Jadi Alternatif Bagi Para Artis


Aku udah pernah bahas di beberapa artikel sebelumnya mengenai manfaat, cara kerja dan efek samping dari suntik putih. Silakan dicek ya hehe

Nah yang akan aku bahas disini adalah kenapa artis banyak yang memilih melakukan prosedur kecantikan ini. Pastinya karena mudah dan gak ribet. Hasilnya pun biasanya langsung keliatan dalam seminggu, makanya banyak yang memilih prosedur ini sebagai jalan pintas.

Bedanya apa sih suntik putih dan infus putih. Pertama, alatnya juga udah beda hahaha. Kedua, lokasi untuk masuk ke kulitnya juga beda, kalo suntik putih biasanya di lipatan tangan (atasnya sikut) sementara infus putih di punggung tangan seperti infus biasa.

Terakhir, dari kandungannya. Kalo suntik putih biasanya vitamin C aja, kalo infus putih biasanya ada collagen dan placenta untuk mengencangkan kulit. Macem-macem lah kandungannya untuk berbagai manfaat.

5. Jangan Lupa, Artis Selalu Difoto Menggunakan Kamera “Syantik”!”


Ini yang menurut aku penting banget kita semua tau dan paham. Mungkin kita ngiri liat artis di instagram kok cantik banget ya, kulit putih dan mulus kayak tanpa celah.

Jangan lupa kalo sekarang kamera depan di hp untuk selfie aja udah luar biasa bikin cantik. Apalagi artis-artis ini kan sering photoshoot, lightingnya sangat mumpuni, kameranya pun dipegang oleh fotografer handal dan berpengalaman.

Jangan lupa, ada photoshop yang siap banget menyulap kita-kita semua. Artis-artis ini juga biasanya punya orang-orang yang mengelola akun sosial media untuk membangun dan mempertahankan citra artis tersebut.

Salah satunya milihin foto yang paling cetar, bahkan ngeditin. Iya emang gitu. Kalo kita punya “orang-orang” seperti para artis ini, kita juga pasti bakalan cetar banget kan di sosmed hahaha.

Nah itu dia kira-kira yang bisa aku sampaikan di artikel ini. Yang ingin aku tekankan disini adalah kita memang harus perawatan, baik sendiri maupun dengan dokter. Itu emang kewajiban kita sebagai manusia untuk menjaga apa yang udah dianugerahkan kepada kita.

Tapi inget, tujuannya adalah untuk mendapatkan kulit yang sehat, bukan putih. Itu adalah bonus. Yang penting adalah kita nyaman dengan kulit kita sendiri. Salam cantik!~