Terlihat Tidak Alami, 8 Artis Indonesia Yang Suntik Putih Ini Malah Kena Serangan Netizen (Duh!)

PS: Saya bukan haters maupun fans dari 8 artis di bawah ini, semuanya murni pendapat saya sebagai salah satu bagian dari netizen di bumi pertiwi. No hard feelings, okay?^^

Penampilan para artis sebagai public figure memang selalu jadi sorotan. Alis mencong dikit, jerawat nongol dikit, bulu mata palsu offside dikit, kaki lecet dikit, itu kolom komentar pasti bakal penuh ama netizen deh. Pasti.

Aku suka miris netizen Indonesia banyak banget yang mulutnya julita jaya dan jempolnya tuh jahat-jahat banget gitu. Ya ampun, yang kalian katain itu juga manusia yang punya hati dan perasaan lho. 🙁

Salah satu hal yang aku suka perhatikan kalo lagi mampir ke postingan para artis, itu banyak yang komentar adalah soal kulit sang artis. “Kinclong banget ya?” “Mulus banget ya?” dari pujian sampe hujatan kayak “Ih jerawatan!” (dalem hati “HELLO EMANGNYA SITU MANUSIA TANPA PORI BISA GAK JERAWATAN SEUMUR HIDUP?” yah capslock jebol kan tuh hahaha)

Salah satu hujatan yang menurutku agak ‘dalem’ sih ketika kulit sang artis dibilang keputihan, pucat, seperti mayat, dan sejenisnya. Ya ampun, itu manusia loh. Tega amat sih? 🙁

Emang banyak wanita Indonesia yang mengidamkan kulit putih. Kulit putih dianggap cantik kalo disini kan. Kulit putih aja dulu yang penting, sisanya nyusul hahaha.

Nah, kali ini aku akan menghimpun dari berbagai sumber 8 artis Indonesia yang sering “dikatain” ama netizen karena “menurut netizen” kulitnya terlalu putih dan tidak alami.

Yha, serba salah. Item salah, putih salah, maha benar netijen dengan segala komennya hahaha. Cuss dibaca!~

1. Chika Jessica

Source : Instagram/@Chikajessica88

Dulu aku inget banget, Chika Jessica ini dikatain pelit ama netizen. Jadi netizen nanya, kok bisa makin hari makin kinclong dan putih aja. Chika jawab sering luluran dan netizen gak percaya. Pas Chika bilang kalo dia suntik putih, malah dihujat dibilang putihnya gak natural dan blablabla (GUBRAK!)

2. Billa Barbie

Source : Instagram/@misseunjaelee

Billa Barbie yang juga dikenal sebagai Barbie Cikarang ini terkenal dan viral dari Instagram. Emang sih di foto-fotonya cute abis, kayak boneka banget menurutku. Nah, ketika dia mulai terkenal, banyak yang menuduh dia operasi plastik.

Duh ampun netizen, padahal keliatan kok dia cuma pake trik di makeup-nya. Nah Billa ini juga sering banget dikomentarin kalo kulitnya terlalu putih dan tidak natural akibat suntik putih. Aku hanya bisa geleng-geleng kepala.

3. Ayu Tingting

Source : Instagram/@ayutingting92

Gak mungkin kalian gak tau ya apapun yang dilakuin sama dia ini pasti selalu salah di mata netizen. Hatersnya ngeri cuy! Eh tapi fans dia juga sama ngerinya sih hahaha. Lawan berimbang deh!

Nah, Ayu Tingting ini dihujat karena kulitnya putih banget (sampe dikatain kayak mayat. Ampun netizen jempolnya ganas banget!). Terlebih lagi warna kulit dia berbeda jauh dengan kedua orangtuanya, anaknya dan juga adiknya. Ya udah sih ya, duit-duit dia hahaha

4. Mulan Jameela

Source : Instagram/@mulanjameela1

Nah, ini juga nih nasibnya mirip ama yang sebelumnya. Hatersnya serem-serem banget. Jujur aku suka sedih kalo baca komen di Instagramnya. Ya ampun haters tuh dapet kepuasan apa sih ya ngomong-ngomong jahat kayak gitu? Huhuhu.

Mulan Jameela pernah mengunggah foto lagi infus vitamin C di pergelangan tangannya. Dalam waktu yang singkat, kolom komentarnya penuh dengan hujatan. WHY PEOPLE WHY?

5. Barbie Kumalasari

Source : Instagram/@Barbiekumalasari

Lama gak muncul di tv, mantan pemeran pembantu di sinetron Bidadari ini bikin netizen terkejut dengan transformasinya. Terutama kulitnya yang jadi putih dan bening banget.

Biasa, langsung jadi sasaran empuk netizen lah, apalagi dia juga melakukan beberapa prosedur kecantikan yang bikin mukanya keliatan beda. Rame deh langsung tuh Instagramnya!

6. Syahrini

Source : Instagram/@Princessyahrini

Orang-orang selalu membandingkan foto Incess jaman dulu banget dengan Incess yang sekarang. Banyak yang menilai kalo Incess ini mengalami perubahan yang sangat drastis.

Lah, ya iyalah. Incess dulu gak setajir sekarang. Kalo ada modal ya kenapa ngga kan? Wajar lah ada modalnya, bisa perawatan. Kita-kita semua juga pasti berubah lah kalo dari jaman SMP ampe sekarang, gak ada yang salah sebenernya kan? Hahaha.

7. Tiara Dewi

Souce: Instagram?@tiaradewireal

Mantan istri dari Lucky Hakim ini mengungkapkan bahwa ia melakukan suntik putih untuk mendapatkan kulit putih dan cerah. Biasa deh, abis itu netizen bersabda. Hahaha

8. Dara The Virgin

Source : Instagram/@darathevirgin

Kulit putih vokalis The Virgin ini juga jadi sorotan lho. Dia pernah mengunggah foto endorsement yang menawarkan perawatan kecantikan, salah satunya suntik vitamin c untuk kulit putih. Nah, pas lama-lama aku perhatiin, kok netizen pada tebir banget bilang kulitnya keputihan. Duh ampun gusti~~~

Kadang aku ngerasa kasihan, bagaimana pun artis juga manusia. Kenapa netizen itu banyak yang berpikiran bahwa artis harus sempurna tanpa celah, padahal sama-sama manusia. Susah jadi terkenal ya, banyak yang komen! Mending kayak aku gini kan, selow~ hahaha.

Aku nulis postingan ini sebenernya untuk mengungkapkan keprihatinan aku terhadap netizen yang mulutnya suka julid dan jempolnya suka barbar. Gimanapun, artis juga punya hati dan perasaan lho.

Mari kita sama-sama belajar untuk memanusiakan manusia. Memperlakukan manusia seperti layaknya manusia yang punya perasaan dan akal pikiran.

Apalagi, sebagai sesama perempuan juga harusnya saling support, bukan saling hujat dan menjatuhkan. Mari mulai ditahan mulutnya yang julita jaya dan jempolnya yang barbarian hehehe. Salam cantik!~