Apakah Kandungan Beta-Karoten Bisa Memutihkan Kulit? Yuk Cari Tahu Jawabannya Disini!

Beta-Karoten adalah salah satu jenis senyawa yang awalnya ditemukan terdapat pada wortel. Nah, seiring berjalannya waktu, Beta-Karoten ini juga ditemukan pada beberapa sayur dan buah lainnya.

Mengenai Beta-Karoten ini, ternyata dia akan diubah menjadi vitamin A ketika masuk ke dalam tubuh.

Makanya, Beta-Karoten ini ternyata fungsinya cukup penting untuk kesehatan kulit. Terutama buat kamu yang menginginkan kulit putih dan cerah.

Emang apa aja sih manfaatnya? Yuk disimak artikelnya biar kamu bisa memiliki kulit putih dan cerah secara alami! ^^

1. Beta-Karoten Menjaga Cahaya Kulitmu

Sinar matahari dan polusi menjadi penyebab utama kusamnya kulitmu. Kulit kusam juga biasanya dibarengi dengan kondisi kulit yang jadi kering dan kasar.

Kondisi kulit seperti ini tentu saja bikin penampilanmu menurun karena sangat terlihat bahwa kulitmu tidak sehat dan terawat.

Nah, solusi tepat untuk mengatasi ini adalah banyak mengonsumsi sumber alami Beta-Karoten dan menggunakan produk yang mengandung Beta-Karoten.

Beta-Karoten ternyata merupakan salah satu bahan eksfolian (pengelupas) yang ampuh untuk mengangkat dan meluruhkan sel kulit mati.Dengan begitu, proses regenerasi sel kulit yang baru pun akan terstimulasi juga.

2. Beta-Karoten Melindungi Kulitmu dari Sinar UV

Selain bikin kulit kering dan kusam, sinar matahari juga bisa merusak sel-sel kulit akibat pancaran dari sinar UVA dan UVB.

Nah, ternyata Beta-Karoten ini merupakan senyawa yang bisa melindungimu dari pengaruh buruk sinar matahari.

Kok bisa? Wah, ternyata Beta-Karoten ini sebenernya senyawa antioksidan. Tapi gimanapun, tetep ya sunscreen perlu banget untuk melindungi kulitmu.

Kalau ingin kulit tubuh putih selalu, gak boleh diskip yang namanya sunscreen. Beta-Karoten ini sebatas perlindungan dari dalam serta penunjang sunscreen yang kamu gunakan diatas kulit.^^

3. Beta-Karoten Dapat Memudarkan Flek Hitam

Seperti yang tadi aku sebutkan sebelumnya, ketika masuk ke tubuh Beta-Karoten yang semula merupakan senyawa antioksidan akan diubah menjadi vitamin A (Retinol).

Nah, Retinol ini udah banyak banget terdapat dalam kandungan skincare yang mengklaim bisa memudarkan flek hitam akibat paparan dari sinar matahari.

Kalo flek hitamnya sudah terhempas otomatis terlihat perubahan kulit putih jadi makin cerah dan bersih.

Kandungan Retinol sendiri juga banyak banget dipake dalam skincare yang mengklaim untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat lho.

Siapa yang mau kulit putih? Boleh dicoba nih perawatan menggunakan Retinol ini.^^

Oh ya selain bermanfaat untuk kulit, kandungan Beta-Karoten ini juga merupakan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan mata dan pernapasan lho. Ayo, dimakan wortelnya ya!

Sumber alami Beta-Karoten adalah sayuran dan buah yang berwarna oranye atau merah seperti wortel, pepaya, labu, ubi jalar, dan lainnya. Tapi anehnya, Beta-Karoten juga ditemukan dalam beberapa sayuran hijau seperti brokoli dan bayam.

source: https://weheartit.com/entry/314255814

Cara mendapatkan nutrisi Beta-Karoten paling maksimal adalah dengan mengonsumsi jus wortel. Aku pun kaget pas baca ini karena aku pikir kalo makan sayur dan buah lebih baik tidak perlu diolah lagi.

Ternyata malah jus wortel memberikan lebih banyak Beta-Karoten dibandingkan dengan sayuran mentah lainnya. Hal ini disebabkan karena wortel mentah juga mengandung serat yang lebih banyak yang akan dikeluarkan melalui feses, sayangnya Beta-Karotennya ngikut ama si serat dan feses ini.

Sayang banget kan! Nah sementara kalo di jus wortel, seratnya sudah banyak hilang karena proses juicernya, jadi lebih banyak Beta-Karoten yang diserap oleh tubuh.

Siapa sangka senyawa yang jarang diomongin ini ternyata bisa bikin kulit putih dan cerah karena manfaatnya.

Kalo kamu tertarik, jangan lupa konsumsi sumber Beta-Karoten alami berbarengan dengan skincare dan suplemen yang saling menunjang yah. Salam cantik!~