Ternyata Bahan-bahan Di Dapur Bisa Memutihkan Kulit Tangan Yang Gelap Loh, Yuk Simak Cara Untuk Memutihkan Tangan Secara Alami.

Kulit tangan yang gelap dan kusam pasti membuat tidak percaya diri dalam menggunakan pakaian lengan pendek. Kebanyakan kulit tangan biasanya lebih gelap karena sering terpapar sinar matahari apalagi bagi kalian yang suka berkendara dengan sepeda motor.

Orang yang sering berkendara dengan sepeda motor atau beraktifikas di luar ruangan biasanya memiliki kulit tangan yang gelap dan belang akibat paparan sinar matahari dan polusi di lingkungan sekitar. Beberapa orang mensiasati dengan menggunakan baju lengan panjang. Walaupun menggunakan baju lengan panjang juga tidak dapat mengembalikan kulit tangan menjadi putih dan tidak belang.

Memiliki kulit tangan yang putih dan cerah tidak harus selalu melakukan perawatan di salon atau menggunakan lotion pemutih yang mengeluarkan banyak biaya. Banyak cara-cara alami dan sederhana untuk memutihkan kulit tangan yang gelap dan belang akibat paparan sinar matahari dan polusi. Berikut cara untuk memutihkan tangan secara alami.

Jeruk Nipis Dan Madu

Jeruk nipis dan madu terkenal memiliki kandungan yang ampuh dan baik untuk kecantikan kulit. Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang terbukti mampu membuat kulit menjadi putih dan cerah. Caranya pun mudah cukup peras jeruk nipis tambahkan madu di perasan air jeruk nipis kemudian oleskan pada kulit tangan dan diamkan selama 30-45 menit.

Bengkoang

Bengkoang merupakan buah yang terkenal sejak dahulu yang sangat ampuh untuk memutihkan kulit. Bengkoang juga memiliki kandungan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit. Caranya pun sangat mudah cukup kupas kulit bengkoang, kemudian parut bengkoang, peras parutan bengkoang, setelah mendapatkan airnya, diamkan air bengkoang selama semalaman setelah menjadi endapan, balurkan endapan tersebut ke tangan dan diamkan kurang lebih 45 menit.

Strawberry dan Madu

Buah strawberry juga kaya akan vitamin C yang terbukti ampuh membuat kulit putih dan cerah. Selain wanginya yang enak, buah strawberry juga bermanfaat baik untuk kecantikan kulit. Cukup lumatkan buah strawberry dan tambahkan 2 sendok madu kemudian balurkan di kulit tangan dan diamkan selama 45 menit sampai 1 jam.

Beras dan Minyak Zaitun

Beras memiliki kandungan Squalene oil dan vitamin E yang terbukti ampuh menutrisi, melembapkan dan memutihkan kulit. Beras juga sudah sangat terkenal sejak dahulu sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan kulit. Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan K yang mampu menutrisi dan melembapkan kulit.. Kalian bisa memanfaatkan beras dan minyak zaitun sebagai lulur alami yang dapat memutihkan kulit tangan. Caranya cukup rendam beras kurang lebih 30 menit Lalu tumbuk beras sampai halus, campurkan minyak zaitun kemudian balurkan di tangan dan gosok dengan lembut.

Pepaya

Buah pepaya kaya akan vitamin A, C dan E yang sangat baik menutrisi kulit dan membuat kulit menjadi putih, cerah dan lembap. Oleh karena itu banyak produk-produk pemutih yang berbahan dasar dari buah pepaya. Untuk memutihkan kulit dari buah pepaya pun caranya cukup mudah. Cukup haluskan buah papaya dan balurkan ke kulit tangan dan diamkan selama kurang lebih 45 menit. Lakukan selama seminggu sekali atau dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tomat

Buah tomat memiliki kandungan Lycopene, Vitamin C dan Vitamin A yang baik bagi kecantikan kulit. Selain memiliki rasa yang enak dan bermanfaat baik bagi kesehatan buah tomat juga mampu menutrisi kulit, memutihkan kulit, menghaluskan kulit dan mengatasi masalah jerawat. Cukup haluskan buah tomat kemudian balurkan ke tangan dan diamkan sampai mengering. Buah tomat akan menutrisi kulit tangan kalian dan membuatnya menjadi putih dan halus.