Ternyata 4 Macam Vitamin Ini Dapat Memutihkan dan Menjaga Kesehatan Kulit Loh !

Penggunaan skincare dan kosmetik umumnya dirasa kurang cukup untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat. Pola hidup yang teratur serta asupan makanan pun sangat mempengaruhi kecantikan kulit. Mengkonsumsi makanan yang megandung vitamin, mineral, protein sangat baik bagi kesehatan dan juga dapat memperindah kulit.

Kesibukan sehari-hari yang padat kadangkala membuat pola makan kita asal dan tidak teratur. Bahkan tidak jarang kita mengkonsumsi makanan yang tidak mengandung vitamin yang cukup yang diperlukan tubuh. Sehingga tubuh mudah sakit dan kulit juga menjadi kusam dan tidak indah.

Untuk memiliki kulit putih dan sehat tentunya tidak hanya membutuhkan perawatan dari luar tetapi juga membutuhkan perawatan dari dalam. Kebanyakan orang khusus nya kaum hawa mengkonsumsi supplemen bervitamin selain untuk memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh tetapi juga untuk membuat kulit mereka menjadi putih dan sehat. Berikut 4 macam vitamin yang dapat memutihkan dan mempercantik kulit :

Vitamin A

Vitamin A mempunyai banyak manfaat yang baik bagi kulit seperti meningkatkan produksi kolagen, melindungi kulit dari dampak berbahaya sinar UV dan pembentukan sel kulit baru. Untuk mendapatkan asupan vitamin A tentu bisa di bantu dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A seperti wortel, ubi Jalar, sayur kale, hati sapi, hati domba, salmon dan minyak hati ikan cod. Selain mengkonsumsi makanan yang mengadung vitamin A, kebanyakan orang juga memenuhi asupan vitamin A melalui supplemen yang banyak di jual di pasaran.

Vitamin B

Vitamin selanjutnya yang baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit adalah vitamin B. vitamin B juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kulit seperti mencegah penuan dini, menjaga kelembapan kulit serta mencegah hiperpigmentasi agar kulit tetap cerah. Vitamin B dapat di peroleh dari asupan makanan seperti asparagus, bayam, pak choy, sayur kale, buncis, terong, paprika hijau, telur dan ikan salmon. Selain mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B, sebagian orang juga memperoleh vitamin B dengan mengkonsumsi supplemen yang banyak di jual dipasaran untuk memenuhi asupan dalam tubuh.

Vitamin C

Nah ini dia vitamin yang terkenal dapat mencerahkan kulit. Vitamin C terkenal memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Sehingga banyak sekali produk-produk kecantikan seperti supplemen pencerah kulit, krim wajah dan lotion yang memanfaatkan vitamin c sebagai kandungannya. Adapun manfaat vitamin C bagi kulit seperti mencerahkan kulit, memproduksi kolagen di kulit, mencegah kriput, mengencangkan kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Untuk memenuhi asupan vitamin C kita dapat mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, jambu biji, strawberry, papaya, kiwi, dan Blackcurrant.

Vitamin E

Selain vitamin C, vitamin E juga tidak kalah terkenal nya sebagai vitamin yang banyak memberikan manfaat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Banyak produk skincare dan kosmetik yang juga memanfaatkan vitamin E sebagai kandungannya. Selain itu banyak juga supplemen kecantikan kulit dengan kandungan vitamin E yang beredar dipasaran dengan berbagai macam merek. Adapun manfaat vitamin E bagi kesehatan dan kecantikan kulit yaitu mencegah penuan dini, melembapkan kulit, membantu kulit beregenerasi, mencegah kriput dan membantu penyembuhan bekas luka. Vitamin E dapat diperoleh dari asupan makanan seperti kacang Almond, Biji bunga matahari (Kuaci), Asparagus, Buah Bit, minyak biji gandung, alpukat dan kacang hazelnut.