Cara Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami, Aman dan Murah

Kulit wajah pasti bagian dari tubuhmu yang paling diperhatikan. Secara, kulit wajah merupakan bagian tubuh yang langsung bersentuhan dengan dunia luar alias debu, polusi dan sinar matahari.

Makanya, banyak orang yang kulit wajahnya lebih gelap daripada kulit bagian lainnya. Ini yang bikin orang jadi menurun rasa percaya dirinya. Kulit wajahnya gelap, kusam dan kasar. Padahal setiap hari kita berinteraksi pasti kan bertatap muka dengan orang.

Selain jadi bagian tubuh yang paling sering bersentuhan dengan dunia luar, kulit wajah juga merupakan bagian tubuh yang paling tipis dan sensitif. Itulah kenapa penting banget perawatan ekstra buat kulit wajah.

Nah, kali ini akan dibahas cara untuk memutihkan wajah secara alami, aman dan pastinya ramah di kantong. Disimak ya!^^

1. Pisang dan Madu Bisa Bantu Cerahkan Kulitmu


Pisang mengandung banyak vitamin C yang sudah dikenal dalam dunia kecantikan ampuh untuk mencerahkan kulit. Sementara madu bersifat melembabkan dan anti inflamasi. Jadi bisa sekaligus membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

Caranya gampang banget, cukup haluskan 1 buah pisang hingga lembut, tambahkan 1 sdm madu, dan oleskan merata ke wajahmu. Setelah itu tunggu selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Hasilnya kulitmu akan terasa lebih kenyal lho!

2. Strawberry dan Susu, Perpaduan yang “Yummy” Untuk Kulitmu


Yang suka bikin smoothies pasti kebayang nih enaknya perpaduan susu dan strawberry. Gak Cuma enak dan sehat untk badan, ternyata perpaduan ini juga bagus banget untuk kulitmu. Kandungan vitamin C di strawberry sangat tinggi dan juga mengandung Ellagic yang mampu mencerahkan flek hitam.

Caranya gampang banget, kamu cukup haluskan beberapa butir strawberry dan 5 sdm susu hingga campuran ini konsistensinya seperti masker atau pasta. Setelah itu pake selama 30 menit deh!

Oh ya, kalo kulitmu super kering bisa ganti susunya dengan 2 sdm yoghurt, susu dan yoghurt bagus banget buat menjaga kelembaban kulit sekaligus mencerahkan lho!^^

3. Kentang dan Susu Bisa Menyamarkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam


Kentang mengandung mineral yang bisa digunakan menjadi antibiotik alami. Manfaatnya bisa memperlambat penuaan di wajah dan membantu regenerasi kulit. Anti oksidan yang terkandung dalam kentang juga berperan penting untuk menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat. Kalo wajah udah bebas noda, otomatis banget dong muka keliatan lebih cerah!

Cara perawatannya mudah banget, cukup tumbuk halus kentang yang sudah direbus, campurkan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Gampang banget kan? (tambah keju bisa jadi mashed potato tuh! Hahaha)

4. Tante-Tante di Sinetron yang Maskeran Pake Timun Ternyata Bukan Sekedar Gaya


Sering banget dulu kalo nonton sinetron pasti ada tante-tante yang tidurnya maskeran terus matanya ditutup pake timun. Dulu waktu kecil aku suuka ikut-ikutan. Biar gaya aja gitu hahaha. Tapi ternyata bukan buat gaya-gayaan, timun emang bermanfaat banget buat kulit loh!

Di dalam ketimun itu terkandung mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesegaran wajah sehingga kulit tidak terlihat kusam. Ketimun juga bisa menghambat pigmentas kulit dan meminimalisir lingkar mata di wajah.

Perawatan meggunakan ketimun ini praktis banget, cukup iris tipis timun dan letakkan di seluruh wajahmu. Diamkan 30 menit dan bilas deh! Dadah kulit kusam~

5. Air Rendaman Beras Jangan Dibuang Bu!


Dalam beras itu terkandung asam ferullic serta allantoin yang melindungi dan memutihkan kulit. Bahkan beberapa merk skincare ternama menjadikan fermentasi bahan ini untuk kandungan utama mereka. Tapi usahakan pake berasnya beras organik yang bebas pemutih dan pengawet yah!^^

Cara membuat masker dari air rendaman beras ini cukup mudah. Pertama biarkan air beras mengendap, lalu endapannya dioleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Abis itu bilas deh! Gausah beli facial treatment essence yang harganya bikin sakit gigi~ hahaha

6. Cuka Apel, Si Kecut yang Banyak Manfaat


Banyak yang gak suka dengan cuka apel karena aroma dan rasanya yang sangat kecut. Padahal selain bermanfaat buat tubuh, cuka apel juga bermanfaat buat kulit. Sifat asamnya mengikis sel kulit mati sehingga sel kulit baru lebih mudah naik ke permukaan. Hasilnya? Kult lebih kinclong pastinya~~

Caranya cukup campurkan 1 sdm cuka apel ke 100ml air mineral. Jadikan toner yang dipakai pada pagi dan sore hari. Tapi kalo kulitmu sensitif jangan dicoba yah, takutnya terlalu keras^^

Nah, segitu dulu tips mencerahkan kulit wajah dengan bahan alami dan hasilnya relatif cepat. Semua yang aku sebutin tadi udah aku coba, favoritku adalah masker timun yang super praktis dan toner cuka apel hehehe. Selamat mencoba ya! Salam cantik~~