Cara Memutihkan Kulit Tubuh Dengan Jeruk Nipis (Mudah, Aman dan Ekonomis!)

Banyak cara untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah kita, salah satunya dengan bahan-bahan alami yang jelas aman untuk kulit. Dari sekian banyak bahan alami tersebut, jeruk nipis merupaka salah satu bahan alami yang sangat mudah ditemui. Betul kan?

Kamu pergi ke warung sayur yang kecil-kecilan pun pasti bakal ketemu dengan jeruk nipis ini. Secara, jeruk nipis ini pun sangat berguna dalam dunia masak memasak. Nah selain itu, jeruk nipis ternyata punya banyak manfaat untuk kulitmu. Salah satunya bisa bikin cerah kulitmu.

Serius gak nih? Ih serius lah sist. Jeruk nipis initergabng dengan keluarga citrus. Makanya, vitamin C nya jeruk nipis ini tinggi banget. Selain vitamin C, si asem satu ini juga mendangung vitamin A, vitamiin E, vitamin K, Folat, Kolin, Kalsium, Fosfor, Betaine, Serat dan Protein. Keren ya, selain kaya vitamin dia juga kaya akan mineral.

Nah selain kandungan diatas, ada kandungan dalam jeruk nipis yang emang paling ampuh untuk mencerahkan kulit yaitu kandungan flavonoid dan asam sitrat (dan vitamin C yang tinggi dong, pastinya!)

Yuk disimak cara praktis untuk mencerahkan kulit menggunakan jeruk nipis ini!

1. Jeruk Nipis dan Gula


Kalo kulitmu tipikal yang tebal, gak sensitif dan susah putih, bisa banget coba scrubbing pake ramuan ini. Gula sangat baik untuk mengeksfoliasi dan mengangkat sel kulit mati untuk kulit yang tebal. Setelah itu kandungan dari jeruk nipis akan lebih mudah masuk ke kulitmu deh. Ramuan ini juga ampuh mencerahkan area tubuhmu yang menebal dan gelap.

Caranya gampang banget, cukup peras 2-3 buah jeruk nipis kemudian campurkan dengan 1 sdm gula. Setelah itu gosokkan ke area tubuhmu yang gelap seperti bagian sikut dan lutut.

2. Jeruk Nipis, Minyak Zaitun dan Tablet Vitamin C


Kalo kulitmu tipikal yang tipis dan sensitif, bisa coba tips yang ini. Saranku sih kamu tambahkan tablet vitamin C hisap yang kandungannya 500mg (Seperti vitacimin dan XonCe). Kandungan vitamin C nya yang tinggi menunjang performa si jeruk nipis banget loh.

Caranya gampang banget, kamu tinggal gerus 4-6 tablet vitamin C hisap sampai benar-benar halus, kemudia campurkan 1 sdm air jeruk nipis dan 2 sdm minyak zaitun. Abis itu tinggal kamu scrubbing kayak biasa. Oh ya, diamkan 10-15 menit ya, ramuan ini sekalian jadi masker badan soalnya.

Aku jamin setelahnya kulitmu akan terlihat bening banget! Coba deh, ini resep dari tukang pijitku dulu yang masih kupakai sampai saat ini kalo kulitku lagi terasa kusam. Perawatan ini cocok untuk semua jenis kulit ya. Tapi jangan dipakaikan ke wajah, ramuan untuk wajah beda lagi. Nanti aku share.^^

3. Jeruk Nipis dan Putih Telur

Dalam putih telur itu terkandung protein tinggi yang bisa memperbaiki jaringan kulit, terutama untuk kulit kering yah. Putih telur juga bisa membantu untu mengencangkan kulit loh. Selain itu, kandungan vitamin A dalam putih telur itu bisa mengangkat sel kulit mati sekaligus menjaga kelembaban dan kehalusan kulitmu.

Cara perawatannya super simple, cukup tambahkan 1 putih telur dengan ½ sdm jeruk nipis dan 1 sdm kunyit bubuk. Setelah itu oleskan ke tubuh dan diamkan sekitar 15-20 menit, abis itu kulitmu pasti kenyal dan kencang deh!^^

Nah itu dia 3 tips dari aku untuk mencerahkan kulit tubuh dengan praktis menggunakan jeruk nipis. Mudah banget kan? Yang penting kalo perawatan itu harus rajin dan telaten yah supaya hasilnya juga memuaskan hehehe. Selamat perawatan girls! ^^