white foot

Luangkan waktu sejenak, yuk mempercantik kulit kaki ! Berikut 5 Cara merawat kaki agar putih.

Hai beautykosme lovers. Salah satu bagian tubuh yang mungkin sering kita lewatkan dalam rangkaian perawatan adalah kaki. Biasanya kita lebih sering memperhatikan kecantikan kulit wajah dan kulit tangan sehingga terkadang kita kurang memperhatikan kecantikan kulit kaki.

Merawat kulit bagian kaki tidak kalah pentingnya dengan merawat kulit bagian wajah dan tangan. Memiliki kulit kaki yang indah juga menambah daya tarik sendiri bagi wanita. Walaupun bagian kaki sering tertutup celana panjang atau rok panjang. Tetapi sering melewatkan perawatan kulit kaki, akan membuat kulit kaki kusam, kering, dan tampak tidak indah.

Kulit kaki yang putih, cerah dan lembab menjadi dambaan setiap wanita khususnya serta menambah kecantikan tersendiri bagi kaum wanita. Sebenarnya merawat kulit kaki tidak terlalu sulit seperti kulit bagian tubuh lainnya akan tetapi harus rutin di lakukan. Berikut 5 cara merawat kaki agar putih, cerah dan sehat.

Penggunaan scrub / lulur


sel-sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat kulit kaki menjadi gelap dan kusam. Penggunaan scrub/ lulur untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk agar kulit kaki menjadi tampak putih, cerah dan sehat. selain itu scrub/ lulur dapat menghaluskan kulit, mengencangkan kulit dan menghaluskan kulit.

Penggunaan scrub/lulur sebaiknya di lakukan 2 minggu sekali karena jika terlalu sering kulit kaki akan menjadi kering dan teriritasi. Scrub/lulur juga sangat mudah kalian dapatkan seperti di supermarket atau di mall. Biasanya aku menggunakan lulur dari Martha Tilaar. Akan tetapi kalian juga bisa membuat scrub/ lulur sendiri dari buah strawberry dan bengkoang yang sudah memiliki kandungan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit.

Penggunaan Masker

source:https://www.trendhunter.com/trends/body-mask
Bukan hanya untuk kulit wajah, masker juga dapat kita gunakan untuk kulit bagian kaki. Masker berfungsi sebagai nutrisi yang baik untuk kulit. Penggunaan masker dapat membuat kulit tampak putih, cerah dan halus. Biasanya aku menggunakan parutan bengkoang dan parutan kentang sebagai masker. Bisa juga menggunakan buah strawberry yang dilumatkan dan ditambah dengan madu. Balurkan ke kulit kaki dan diamkan selama kurang lebih 45 menit- 1jam. Atau bisa juga menggunakan body mask yang banyak di jual di pasaran. Akan lebih baik menggunakan masker dengan kandungan bahan yang alami.

Penggunaan lotion sebelum tidur

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk merawat kulit. Ketika tidur kulit beregenerasi memperbaiki serta menyerap nutrisi. Biasanya aku menggunakan soothing gel Aloe vera Nature Republic sebagai lotion sebelum tidur untuk kulit bagian kaki ku.

Kalian juga bisa menggunakan lotion malam yang di jual di supermarket atau store di mal-mal. Gunakan lotion malam yang memiliki kandungan pemutih, pencererah dan pelembab serta dapat membantu proses regenerasi kulit pada malam hari. Agar kulit kaki tampak putih, cerah dan sehat.

Penggunaan lotion siang yang mengandung whitening dan SPF


Menggunakan lotion wajib banget sebelum kita beraktifitas di luar ruangan. Lotion yang baik untuk kulit bagian kaki sebaiknya yang mengandung SPF, pemutih dan pencerah agar dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV sekaligus membuat kulit kaki tampak putih dan cerah.

Penggunaan Body Serum Untuk Kulit Kaki

white booster1
Naah mungkin sebagian dari kalian berfikir penggunaan lotion siang, malam dan masker saja cukup. Jangan salah Body Serum untuk kulit kaki juga sangat penting apalagi kalau kulit kaki kalian belang karena paparan sinar matahari berlebih. Penggunaan serum dapat memberi nutrisi dari dalam kulit sehingga membuat kulit kaki lebih cepat putih dan cerah serta meratakan kulit kaki yang belang.