Cara Memutihkan Badan dengan Tradisional Ala Putri Keraton

Zaman sekarang banyak sekali cara untuk memutihkan kulit kita dengan mudah. Mulai dari yang bertahap hingga yang instan, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Tinggal pilih aja sesuai dengan keadaan dan kebutuhan kita.

Kalo kalian merasa perawatan untuk kulit yang kekinian itu ribet, coba bayangin gimana jaman dulu yang belum ada salon kecantikan, boro-boro salon kecantikan, body lotion aja belum tentu ada kan. Hahaha

Kalo kalian belajar sejarah, pasti pernah denger kecantikan putri-putri raja dan bangsawan kala itu sampe disebut tidak tertandingi. Mereka-mereka ini disebut memiliki kulit yang putih, bersih dan harum.

Padahal zaman dulu belum menggunakan bahan-bahan kimia. Pastinya juga belum ada produk skincare yang praktis kayak sekarang. Tapi kok bisa ya?

Para putri raja dan bangsawan menggunakan berbagai jenis ramuan alami yang memang sudah dipakai oleh rakyat Indonesia secara turun temurun untuk menjaga kesehatan dan kecantikan sejak ratusan tahun silam.

Source : http://www.tribunnews.com/lifestyle/2011/10/21/modifikasi-kebaya-putri-keraton-tetap-sesuai-pakem

Nah, kali ini akan dibahas gimana sih cara memutihkan badan dengan cara tradisional ala putri keraton. Penasaran kan gimana para putri bisa cantik paripurna tanpa perlu rajin ke salon? Disimak yah! ^^

1. Putri Keraton Rajin Mengonsumsi Jamu untuk Merawat Kulit dari Dalam

Para putri rajin mengonsumsi jamu yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan badan dan kulit mereka. Dengan kata lain, selain melakukan perawatan dari luar, para putri juga melakukan perawatan kulit dari dalam dengan mengonsumsi jamu. Kita sama-sama tahu kan kalo badan kita sehat, kulit kita pun akan cerah bersinar dan gak kusam. Makanya, putri keraton ini rajin banget minum jamu. Jamu yang biasa diminum adalah jahe dan kunyit.

Cara buatnya gampang banget loh! Cukup iris halus bahan-bahannya dan kamu rebus hingga sarinya keluar dan airnya berubah warna. Selain jahe dan kunyit, kamu bisa menambahkan bahan jamu lainnya seperti kayu manis, temu kunci, jeruk nipis dan daun sirih.

2. Putri Keraton Rajin Luluran untuk Mengangkat Sel Kulit Mati


Inget kan ada satu brand lulur yang bilang kalo itu lulur mandinya para putri raja? Pasti inget dong haha. Nah, ternyata itu gak asal bikin tagline, emang faktanya putri raja itu rutin luluran supaya sel kulit matinya gak numpuk. Kalo sel kulit mati numpuk, otomatis bakalan bikin keliatan kusam.

Nah, kalo putri keraton biasanya luluran pake apa sih? Biasanya putri keraton luluran dengan bahan-bahan yang alami seperti bubuk kopi, alpukat, bengkuang, wortel, teh hijau, atau beras. Lihat kan, itu semua barang yang bisa temui sehari-hari kan? Cuss atuh luluran yuk!

3. Putri Keraton Menggunakan Bedak Dingin untuk Kulit yang Tersengat Sinar Matahari

Source :
http://www.mediasehatku.com/2016/12/khasiat-bedak-dingin-untuk-kesehatan-kulit.html
Nah, aku sendiri baru tau bedak dingin pas aku lagi terserang jerawat hormonal dulu. Aku disuruh pake bedak dingin Saripohajati sama budeku. Katanya bedak dingin merk itu sudah beliau pake sejak beliau masih gadis hingga sekarang kalau beliau habis panas-panasan.

Ternyata, bedak dingin itu usianya lebih tua dari budeku! Karena sejak dulu, putri keraton juga sudah menggunakan bedak dingin. Bedak dingin biasa digunakan di wajah dan di bagian tubuh yang tersengat matahari.

Tujuannya untuk menurunkan suhu kulit yang habis tersengat matahari alias biar adem. Manfaat lainnya adalah untuk mencegah penggelapan kulit. Hal tersebut karena efek dingin dari bedak tersebut menenangkan kulit dan meminimalisir efek terbakar dari sengatan sinar matahari.

Selain itu, bedak dingin juga memberi efek mencerahkan jika rutin digunakan lho. Bedak dingin biasanya terbuat dari beras, sari bengkuang, umbi rumput, teki, mawar, melati, dan pandan. Alami banget, makanya untuk kulit berjerawat pun aman karena minimal efek iritasinya.

Sederhana banget ya perawatan puteri keraton, gak perlu sering-sering ke klinik kecantikan pun sudah bisa mendapatkan kulit kinclong secara alami. Yang jadi masalah itu biasanya sih cuma satu yah, males ngerjainnya haha.

Perawatan ala putri keraton ini cocok banget untuk kamu yang ingin memutihkan kulit badan tapi mau yang sudah pasti aman dan bebas kimia. Tapi yang namanya menggunakan bahan alami, hasilnya tentu gak sekilat yang pake bahan kimia yah. Tapi hasilnya pasti meuaskan kok asal rutin dan telaten hehe. Selamat mencoba! ^^