Cara Cepat Memutihkan Tangan (Untuk Kamu yang Sering Naik Motor!)

Kemacetan di kota bikin orang-orang akhirnya lebih memilih untuk naik motor. Selain lebih hemat bahan bakar, gak perlu bayar tol, motor juga bisa lebih fleksibel untuk nyalip-nyalip. Gak heran sekarang baik laki-laki maupun perempuan banyak banget yang memilih untuk mengendarai motor sehari-hari.

Kalo bawa mobil? Gak janji deh bisa tepat waktu karena kejebak macet. Makanya sekarang orang lebih memilih naik motor, entah mengendarainya sendiri atau naik ojek online.

Salah satu dampak dan resiko dari naik motor ini sering bikin kita bete (gak cewe, cowo juga suka bete karena hal ini.) Apa sih itu? Kulit belang di bagian tangan!

Kalo naik motor jelas banget kita gak terlindung dari sinar matahari seperti naik mobil. Bagian tubuh yang langsung terpapar sinar matahari adalah wajah, tangan dan punggung kaki. Gak heran kalo orang yang sehari-harinya naik motor pasti 3 bagian itu akan terlihat lebih gelap dari bagian tubuh lainnya.

Nah, kali ini akan aku bahas bagaimana cara cepat untuk memutihkan tangan supaya gak belang lagi. Spesial untuk kita semua petarung jalanan yang kemana-mana naik motor! Hehehe.

1. Gunakan Body Serum Secara Rutin Setiap Malam

Body serum mengandung konsentrasi nutrisi yang sangat tinggi untuk kulit. Cocok banget untuk kulitmu yang belang agar kembali cerah merata. Jangan lupa pilih body serum yang memiliki kandungan whiteningnya ya!

Pemakaian body serum ini bisa rutin kamu lakukan setiap malam setelah kamu mandi. Dalam waktu 2 minggu biasanya sudah mulai kelihatan hasilnya. Tapi jangan cepat puas ya, lanjutin terus!^^

2. Gunakan Body Lotion yang Memiliki Kandungan Whitening Sekaligus SPF Tinggi

Sebelum beraktifitas keluar rumah, penting banget untuk menggunakan SPF untuk melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari. Selain itu, nutrisi whitening untuk kulitmu juga penting loh di pagi hari.

Kalo body lotion ditumpuk sengan sunblock pasti akan terasa berat dan lama meresapnya di kulit. Makanya, cari body lotion yang mengandung whitening sekaligus SPF nya tinggi, lebih praktis dan nyaman di kulit. Gunakan minimal 15 menit sebelum beraktifitas di luar yah!

3. Berikan Waktu Lebih Lama Ketika Luluran di Bagian Kulit yang Belang

Luluran atau scrubbing itu penting banget ketika kamu mau memutihkan kulit. Fungsinya memang mengangkat sel kulit mati sehingga kulitmu halus dan cerah. Nah, ketika kamu mengalami kulit yang belang, kamu bisa gosok lebih lama di bagian yang belang (tapi jangan berlebihan, nanti lecet hehe).

Memberikan durasi lebih lama di bagian kulit yang belang bisa mengangkat sel kulit mati dan sel kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari. Coba deh, sekali luluran pun udah keliatan lebih cerah. Makanya orag-orang pada hobi luluran hehehe.

4. Bleaching Tangan Bisa Jadi Solusi

Selain perawatan di atas, bleaching tangan juga bisa menjadi solusi. Bleaching sendiri bermakna melunturkan. Tujuannya untuk melunturkan pigmen warna. Kalo di rambut, bleaching untuk melunturkan warna asli ramput (makanya kalo abis di bleaching rampu jadi pirang oranye bahkan blonde).

Kalo di kulit , bleaching dimaksudkan untuk melunturkan pigmen warna di kulit terutama yang gelap. Sayangnya, kalo kamu punya bulu di bagian tubuh yang dibleaching, bulunya akan menjadi warna putih karena pigmen warnanya akan luntur.

Bleaching tangan kini bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa harus ke salon karena produk untuk bleaching sudah banyak dijual di pasaran dan bisa didapatkan dengan mudah. Prosedur perawatannya pun tergolong sangat mudah. Cukup bersihkan tangan, oleskan cream bleaching, diamkan beberapa saat (tergantung petunjuk produk bleaching) kemudai tinggl kamu bilas dan selesai deh!

Aku sendiri tidak suka menggunakan perawatan ini karena aroma krim bleaching sangat kimiawi dan mengganggu. Ya karena memang ini krim yang kandungannya sebagian besar unsur kimiawi.

Krim bleaching juga membuat bulu tanganku jadi bule. Selain itu, perawatan ini tetap tidak memberikan hasil instan kok, harus melakukan 4-5 kali dalam sebulan minimal. Tapi karena aku gak suka, gak pernah aku lanjutin lagi sekarang.

5. Terakhir dan Paling Penting, Sarung Tangan!

Benda kecil ini sangat penting untuk kamu yang sering naik motor. Perawatan memutihkan tangan yang belang akan sia-sia kalo tetep terpapar sinar matahari setiap hari. Kayak orang pilek tapi minum es terus, gak sembuh-sembuh.

Mulai saat ini harus pake sarung tangan ya kemana-mana, supaya tangannya gak makin belang atau belang lagi. Benda kecil ini selain mampu melindungi tanganmu dari paparan sinar matahari, dia juga bisa melindungi tanganmu jika terjadi kecelakaan, setidaknya bisa meminimalisir luka karena tanganmu tidak langsung bergesekan dengan aspal.^^

Nah itu dia cara memutihkan kulit tangan dengan cepat, semoga bermanfaat untuk kalian yang kemana-mana motoran. Tetep semangat! ^^