Makanan yang Ampuh untuk Mencerahkan Kulit Dengan Cepat

Sampai saat ini kebanyakan wanita Indonesia masih sangat menggemari segala jenis produk kecantikan yang berlabel memutihkan dan mencerahkan. Stigma bahwa untuk cantik maka harus putih nampak masih melekat erat dalam pemikiran banyak wanita di Indonesia.

Gak heran sekarang ramai menjamur bisnis klinik kecantikan, krim pemutih (yang sebagian besar gak jelas kandungannya) bahkan suntik putih. Tujuannya Cuma satu, ingin memiliki kulit yang putih dan cerah dengan instan. Padahal untuk memiliki kulit yang putih dan cerah gak perlu sampe ngambil resiko yang bisa saja membahayakan tubuh kita lho.

Kunci untuk mendapatkan kulit yang putih dan cerah itu sebenarnya hanya satu yaitu konsisten. Kalo kita konsisten untuk merawat kulit kita, kulit kita dengan sendirinya akan menjadi lebih cerah. Apa yang kita makan juga ngaruh banget loh ke kulit kita.

Nah, kali ini akan dibahas 9 makanan yang bisa membantu kulitmu menjadi putih dan cerah dan lebih cepat. Disimak ya!^^

1. Aneka Jenis Berries Memiliki Antioksidan Tinggi yang Sangat Baik untuk Kulitmu

Aneka jenis berries memiliki antioksidan yang sangat baik untuk kuliit cantikmu. Antioksidan berfungsi menangkal radikal bebas yang biasanya berasal dari sinar matahari dan polusi. Asam malat dalam buah berries ini juga dikenal sebagai salah satu kandungan pemutih alami untuk kulit. Dengan rutin megonsumsi berries bisa membuat kulitmu cerah, kencang dan memperlambat penuaan dini loh. Banyak banget yah manfaatnya!

2. Jeruk yang Vitamin C –nya Dikenal Mampu Memutihkan Kulit dalam Waktu Singkat

Kandungan vitamin C dalam jeruk ini bagus banget buat mencerahkan kulit sekaligus menghidrasi dan meningkatkan elastisitas kulit. Gak heran kandungan vitamin C itu sering banget kita temui di produk-produk skincare. Vitamin C memang sudah dikenal sangat ampuh untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas luka juga soalnya.

Kebanyakan kandungan vitamin C kita temui di produk untuk mencerahkan dan menghilangkan bekas jerawat. Nah, gimana kalo mulai sekarang kita konsumsi vitamin C-nya langsung dan alami dari sumbernya?

3. Brokoli, Si Sayuran dengan Nutrisi Tertinggi

Brokoli ini ternyata sayuran yang memiliki nutrisi tertinggi loh! Salah satunya kandungan Vitamin C. 100 gram brokoli mengandung sekitar 89,2 mg vitamin C. Ajib banget kan tuh? Meskipun banyak orang yang gak suka dengan sayuran ini, tapi ternyata sayang banget untuk dilewatkan kalo tahu nutrisinya sebagus ini yah. Antioksidan dalam brokoli juga membantu menangkal radikal bebas yang membuat kulitmu rusak loh. Yuk mulai belajar suka makan sayur!

4. Apel Bisa Membantumu Mencerahkan Wajah Sekaligus Mencegah Keriput

Apel sudah dikenal kaya akan antioksidan dan vitamin C. Selain mencerahkan kulit, antioksidan dan vitamin C dalam apel juga bisa menyamarkan menyamarkan garis halus dan tanda-tanda penuaan pada kulitmu. Udah enak, ternyata bermanfaat banget ya buah ini untuk kulit.

5. Tomat Melindungimu dari Bahaya Sinar UV lho!

Tomat memiliki kandungan lycopen (yang membuat tomat itu warnanya merah). Lycopen bisa melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV. Lycopen juga membantu sirkulasi darah di bawh kulit juga menjadi makin lancar sehingga memberikan efek mencerahkan kulit. Oh ya, antioksidan dan lycopen dalam tomat ini baru aktif setelah dimasak ya. Tapi jangan terlalu lama supaya kandungannya tidak hilang ya ^^

6. Meskipun Banyak yang Gak Suka, Pepaya Memiliki Kandungan Pencerah Alami yang Ampuh

Buah berwarna oranye ini ternyata memiliki kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang memang dikenal sebagai kandungan yang ampuh untuk mencerahkan kulit. AHA sendiri sudah banyak ditemukan di berbagai produk skincare. Selain itu, pepaya juga bermanfaat untuk menghaluskan tekstur kulit dan mengangkat sel kulit mati loh. Gak heran sekarang mulai banyak produk skincare yang mengandung pepaya yah.

7. Alpukat, Buah dengan Kandungan Lemak yang Baik untuk Tubuh

Meskipun memiliki kandungan lemak yang cukup banyak, kandungan lemak yang dimiliki oleh alpukat adalah kandungan lemak yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh. Di dalam alpukat juga terkandung vitamin C dan vitamin E yang berlimpah. 1 buah bisa memenuhi dua kebutuhan vitamin untuk kulit cantikmu. Bonusnya, lemak baik dalam buah alpukat membuat kulitmu terhidrasi dan tampak lebih muda.

8. Vitamin C di Buah Kiwi Bisa Membantu Mencerahkan Kulitmu

Kandungan vitamin C dan antioksidan di buah kiwi juga bisa bikin kulitmu bersinar lho. Untuk mengonsumsi buah kiwi disarankan bersama kulitnya. Ternyata dengan mengonsumsi kiwi bersama kulitnya bisa meningkatkan antioksidannya hingga 3 kali lipat daripada hanya memakan daging buahnya loh!

9. Biji Bunga Matahari alias Kuaci, Bukan Sekedar Camilan Loh!

Kuaci yang selama ini kita jadiin camilan ternyata turut menyumbang nutrisi untuk kulit loh. Biji bunga matahari ini kaya akan kandungan vitamin E yang sangat baik untuk menjaga kelembaban kulitmu. Selain itu, sambil nyemil bisa perlahan-lahan mencerahkan kulitmu. Enak banget yah?^^

Oh ya, untuk menikmati makanan-makanan diatas tadi usahakan jangan mengolahnya terlalu berlebihan. Jangan juga mengonsumsi produk olahannya seperti jus, manisan dan sejenisnya. Karena kita gak tau kandungannya masih sebagus buah alaminya atau ngga.

Nah, itu dia 9 makanan yang bisa membantumu untuk memutihkan kulit. Kalo ditambah dengan perawatan yang rutin dan konsisten pasti membuahkan hasil yang memuaskan buat kamu. Kalo bisa hindari cara memutihkan kulit yang instan karena bisa saja membahayakan kesehatanmu lho. Semangat merawat kulitmu, girls! ^^