Cara Paling Mudah dan Sederhana Untuk Memutihkan Kulit Tubuh

Cuaca panas ditambah sinar matahari yang terik bisa bikin kulitmu kusam, gelap dan kasar. Kulitmu bisa kehilangan cahayanya sekaligus menggelap. Lebih parah lagi, bisa kena kanker kulit kalo sering-sering terkena paparan sinar matahari tanpa perlindungan. Aduh, serem ya! Tapi jangan khawatir, hal-hal tersebut bisa dihindari dengan rajin-rajin merawat kulitmu.

Seringkali kita terlalu fokus merawat kulit wajah hingga melupakan perawatan untuk kulit tubuh. Padahal kulit tubuh juga butuh dirawat seperti kulit wajah. Biasanya kita suka mengabaikan untuk merawat kulit tubuh karena kulit tubuh kita tertutup pakaian sehari-hari, beda dengan kulit wajah yang langsung bersentuhan dengan dunia luar.

Nah, gimana sih cara merawat kulit tubuh agar putih dan bening? Ada 4 cara sederhana anti ribet untuk kamu supaya kulit tubuhmu terawat. Baca terus ya!^^

1. Scrubbing untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Source : https://weheartit.com/entry/317458445

Scrubbing atau yang akrab kita sebut dengan “luluran” sangat penting dalam merawat kulit tubuh supaya putih dan bening. Scrubbing bertujuan untuk mengelupas sel kulit mati dan membuat sel kulit baru lebih mudah untuk beregenerasi ke permukaan kulit kita. Scrubbing juga membuat skincare untuk kulit tubuh lebih mudah terserap karena sudah tidak terhalang oleh sel kulit mati. Penumpukan sel kuit mati juga bikin kulitmu terlihat kusam loh! Tapi meskipun begitu, scrubbing dianjurkan maksimal hanya 2-3 kali seminggu. Jangan setiap hari ya, nanti kulitmu jadi menipis dan sensitif.^^

2. Masker Badan Memberikan Nutrisi Tambahan untuk Kulitmu

Source : https://weheartit.com/entry/315835444

Setelah scrubbing merupakan waktu terbaik untuk memberikan nutrisi untuk kulitmu. Hal itu disebabkan karena kulit sedang dalam kondisi terbaik secara kelembaban dan juga bersih dari sel kulit mati. Nutrisi untuk kulitmu akan terserap dengan sangat baik. Salah satu cara untuk menutrisi kulit adalah menggunakan body masker (body mask). Pada hakikatnya fungsinya sama saja kok dengan masker wajah. ^^

3. Serum Badan Jadi Nutrisi Utama untuk Kulitmu

Source : https://weheartit.com/entry/103523304

Sama seperti fungsi antara masker dan serum wajah, masker badan juga merupakan pelengkap dari rutinitas skincare untuk kulit tubuhmu. Justru nutrisi utamanya adalah serum badan (body serum). Jadi, kalo sekiranya kamu gak ada waktu untuk meggunakan masker badan, paling ngga tetep harus pake body serum. Untuk saat ini bentuk body serum sudah bermacam-macam mulai dari gel hingga lotion. Harganya pun variatif. Yang paling mudah, bisa kamu dapatkan body serum di supermarket dari beberapa merk perawatan kulit yang sudah terkenal di Indonesia. Mudah didapat dan harganya terjangkau.^^

4. Mandi Setelah Beraktifitas di Luar

source : http://weheartit.com/?login=1#

Nah, ini juga salah satu hal yang gak boleh dilewatkan. Secapek apapun harus tetap mandi ya sebelum tidur. Setelah beraktifitas seharian di luar, kulit tubuhmu juga pasti kotor. Keringat, debu, polusi, bakteri dan segala macam kotoran bisa menempel di kulitmu. Bayangkan jika kamu biarkan mereka tinggal hingga semalaman di kulitmu. Hiiii…. Makanya penting banget yang namanya mandi setelah selesai beraktifitas. Selain menyegarkan dan membersihkan kulit, mandi juga memberikan efek rileks kepada tubuhmu setelah seharian berkatifitas. Setelah mandi cusss deh pake perawatan untuk kulitmu!

5. Gunakan Sunblock atau Lotion ber-SPF untuk Melindungi Kulitmu

Source : https://weheartit.com/entry/316537553

Ini juga gak kalah penting! Perlu banget bagi kita untuk selalu menggunakan SPF setiap hari. Tujuannya untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Jangan merasa aman karena kulit tubuhmu tertutup pakaian kalian karena radiasi dari sinar matahari ternyata bisa menembus ke dalam pakaianmu lho. Tiga cara perawatan di atas juga akan sia-sia kalo kita tetep panas-panasan, apalagi gak pake Sunblock atau lotion yang ber-SPF. Penggunaan Sunblock atau lotion yang ber-SPF juga bisa melindungimu dari kanker kulit akibat dari radiasi sinar matahari. Jadi, jangan malas-malas ya untuk pakai Sunblock atau lotion yang ber-SPF.

Gimana? Sederhana banget kan sebenernya cara untuk merawat kulit tubuh agar putih dan bening. Yang penting kita harus rajin, teratur dan konsisten untuk merawat kulit tubuh kita. Kalo kamu menjalankan 5 cara sederhana di atas selama 1 bulan saja, aku bisa jamin kamu akan merasakan perubahan yang siginfikan pada kulitmu. Gak percaya? Makanya coba! Hehehe.