Suntik Putih Itu Berbahaya Gak Sih?

Pasti kalian udah gak asing yah sama prosedur kecantikan yang satu ini. Ini merupakan salah satu solusi instan untuk kalian yang ingin mendapatkan kulit yang putih dan cerah tanpa perlu repot-repot perawatan. Gak heran akhirnya suntik putih ini digandrungi banyak orang.

Sebenernya gimana sih cara kerja suntik putih? aman gak sih suntik putih tuh? Ada efek sampingnya gak? Apa yang bikin prosedur kecantikan yang satu ini menuai pro kontra sekaligus digandrungi oleh para wanita yang mengidamkan kulit putih dan cerah?

Oke, semua pertanyaan di atas akan terjawab di dalam artikel ini. Yuk mari disimak!^^

Cara Kerja Suntik Putih di Kulit

Suntik putih ini bekerja dengan cara memecah produksi melaninn dalam tubuhmu. Kemudian produksi melanin yang terhalang menyebabkan penurunan konsentrasi pigmen kulit dan membuatnya lebih cerah. Biasanya suntikan dilakukan di lipatan tangan dan lapisan terluar epidermis kulit.

Semakin sering kamu melakukan suntik putih makan akan semakin terlihat perbedaan warna kulitmu. Manfaat yang akan kamu dapatkan dari suntik putih diantarabta kulit semakin cerah, jerawat berkurang, energi dan kesuburan bertambah dan kulit yang terasa lembab dan sehat.

Suntik Putih Aman Gak sih?

Suntik putih dikategorikan sebagai prosedur kecantikan yang aman. Mengapa demikian? Karena kandungan yang disuntikan ke dalam tubuh adalah kandungan-kandungan yang memang bagus untuk kecantikan kulit.

Kandungan umum yang digunakan dalam suntik pemutih kulit adalah glutathione. Glutathione adalah antioksidan alami yang fungsi aslinya untuk memblokir obat-obatan chemotherapeutic dan melawan berbagai macam jenis kanker.

Kandungan umum lainnya adalah Vitamin C yang memang dikenal bisa mencerahkan kulit dan mengembalikan rona kulit secara alami. Vitamin C sendiri sudah sangat banyak digunakan dalam berbagai jenis kosmetik dan skincare. Jadi bisa dipastikan aman.

Kandungan umum terakhir adalah collagen. Collagen sendiri bermanfaat untuk menjaga kelembutan dan elastisitas kulit. Bagus banget untuk mencegah penuaan dan perawatan untuk kulit yang udah mengalami penuaan.

Untuk melengkapi prosedur pemutihan kulit, suntikan saja tidak cukup. Akan tetap diperlukan tambahan perawatan dalam bentuk pil, terapi laser dan pemakaian krim pemutih supaya hasil dari suntik putih lebih terlihat.

Yang jadi masalah adalah saat ini banyak yang menawarkan jasa suntik putih tanpa memiliki lisensi secara medis. Kedua, banyak yang menggunakan kandungan-kandungan diatas tapi palsu sehingga memberikan dampak buruk bagi tubuh kita. Cuss baca efek sampingnya kalo pake suntik putih abal-abal~

Efek Samping Suntik Putih

Efek samping dari suntuk putih salah satunya adalah kulit yang memutih tidak natural. Kalo orang biasa sebutnya putih mayat. Kalo suntik putihnya menggunakan kandungan-kandungan yang asli (bukan abal-abal) pasti putihnya akan sesuai dengan rona kulit asli (karena itu fungsi dari vitamin C yang sesungguhnya)

Efek samping lainnya adalah bintik-bintik pada kuku, kerontokan rambut, mati rasa dan kesemutan yang parah. Ditambah dengan pengaruh psikis seperti rasa cemas, gelisah dan terguncang.

Di sebagian orang juga terjadi reaksi alergi terhadap Vitamin C dan Glutathione yang baru akan terdeteksi ketika kandungan tersebut telah disuntikkan ke ke dalam tubuh. Efeknya bisa menyebabkan bengkak, sesak nafas, sakit kepala, mual, kram dan muntah.

Dosis dalam satu ampoule 5 ml suntik putih sangat tinggi, mencapai 1000 hingga 1800 mg (Semnetara vitamin C untuk dewasa normal adalah 40 mg). Overdosis vitamin C dapat menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya diantaranya penggumpalan darah, batu ginjal, gangguan pencernaan, kerusakan sel darah, hingga kematian akibat gangguan jantung. Terlalu banyak vitamin C yang terkandung dalam ginjal juga dapat menyebabkan kristalisasi dan berisiko menimbulkan gagal ginjal.

Tapi semua hal diatas bisa dihindari kok kalo kamu melakukan prosedur kecantikan ini dengan dokter yang sudah berlisensi dan sudah melakukan konsultasi sebelumnya. Ingat, kecantikan itu penting, tapi kesehatanmu jauh lebih penting. Jangan tergoda dengan harga murah yah.

Apa Yang Bikin Prosedur Kecantikan Ini Menuai Pro Kontra?

Meskipun hasilnya instan, prosedur ini memiliki efek samping yang bikin orang ragu-ragu buat menjalani prosedur ini. Salah satu pertimbangannya karena efek samping yang sebelumnya sudah aku jelaskan.

Selain itu karena ampoule suntik pemutih langsung disuntikkan ke kulit, hal tersebut bisa memicu alergi atau syok pada kulit. Terutama jika ampoule mengandung Vitamin C. Perlu kalian ketahui bahwa alergi atau syok terhadap Vitamin C memberikan efek yang paling parah dibanding vitamin lainnya. Makanya perlu banget untuk konsultasi sebelum melakukan prosedur ini.

Efek-efek samping dari prosedur ini sudah cukup mengerikan tapi tetap digandrungi oleh banyak orang karena hasilnya yang instan dan tanpa ribet.

Nah, aku sarankan datanglah ke klinik kecantikan atau ke dokter yang telah memiliki lisensi untuk melakukan prosedur ini. Meskipun mungkin harus merogoh kocek lebih dalam, tapi keamanannya terjamin untuk tubuh kalian. Merawat kecantikan itu penting, tapi kesehatanmu jauh lebih penting.Harus banget yah konsultasi ke dokter dan cek kesehatan ginjalmu supaya kamu bisa merasakan manfaat suntik putih ini aman tanpa efek samping.^^