NACIFIC Fresh Herb Origin Serum : Serum Hits yang Bikin Muka Clekit-Clekit!

Hai BeautyKosme Lovers! Pada sehat semua kan? Sehat lah jangan sakit-sakit ya! Hahaha. Seperti judulnya, kali ini aku akan kembali membahas masalah skincare. Kenapa sih ya aku ngomonginnya skincare mulu?

Skincare itu nutrisi alias makanan untuk kulitmu. Selain makan-makanan yang sehat, penting banget juga nutrisi untuk kulit dari luar. Nah kita bisa dapetin itu melalui skincare. Jadi perawatan kulit dari luar dari dalam itu sama pentingnya.

Contohnya, aku lagi punya banyak jerawat nih di muka. Terus aku pake skincare yang dikenal sangat ampuh buat mengatasi jerawat. Tapi aku tetep makan-makanan berminyak, jarang minum air putih dan masih pake dempulan tebel sehari-hari.

Hasilnya apa? Ini semacam orang pilek yang minum obat tapi tetep minum es setiap hari. Mungkin sembuh, tapi lama. Jadi intinya nutrisi kulit dari makanan dan dari skincare itu sama-sama penting dan saling melengkapi.

Nah, sekarang mulai kepikiran kan kenapa skincare yag dibilang orang-orang ampuh tapi gak ampuh di kulitmu? Bisa jadi nutrisi dari dalemnya kurang, jadi skincare-nya bekerja sendirian. Gak ada salahnya mulai sekarang cari tahu informasi makanan-makanan yang memberikan nutrisi baik untuk kulitmu yah. Biar makin kinclong!^^

Kita semua tahu kalo makeup sebagus apapun tapi kulitnya lagi gak bagus akan terlihat “kurang”. Contoh kulitnya lagi kering, kasar atau berjerawat. Makeup emang bisa menyembunyikan noda, tapi gak bisa menyembunyikan tekstur.

Kulit kita itu ibarat kanvas buat ngelukis, makeup itu ya cat-nya. Jadi kalo kanvasnya aja udah cemong-cemong, hasilnya juga gak maksimal kan? Makanya aku perhatian banget sama upacara skincare pagi dan malam. Skincare adalah koentji! Haha.

Oke seperti di artikel sebelumnya, aku udah curhat panjang lebar soal kulitku yang dehidrasi dan apa penyebabnya. Terhitung hampir sebulan dari petaka itu, kulitku udah sangat membaik sekarang. Di artikel ini akan aku bahas salah satu produk yang sangat membantu aku dalam melewati masa kulit yang lagi dehidrasi ini yaitu NACIFIC Fresh Herb Origin Serum.

Iklannya yang Masif di Instagram Unik dan Bikin Kepo

Jadi gini, aku tau produk ini tuh dari iklan di Instagram (pasti kalian juga!) haha. Nah iklannya ini kalo kata aku menarik sih. Jadi ada beberapa cewek korea tanpa make up, mereka coba pake produk inidi mukanya.

Abis itu mereka kayak kaget itu dan di subtitle-nya “It’s sting! It’s sting!”. Mereka ini pada kaget karena ternyata serumnya kaya menyengat kulit mereka gitu. Terus abis itu videonya berlanjut dengan klaim-klaim pake hangul (dan saya gak paham haha).

Nah pas di bagian klaim itu ada gambar pori yang mengecil dan skintone yang meningkat dalam pemakaian 7 hari. Dalem hati mah “dih mana bisa? Emangnya sulap!” hahaha. Biasa, aku kan selalu curiga sama klaim produk.

NACIFIC sendiri awalnya namanya tuh Nature Pacific, terus disingkat karena kepanjangan hahaha. Tagline mereka adalah “Search for Beauty in Nature”. NACIFIC ini merk skincare korea yang mengandalkan bahan-bahan alami dalam kandungan skincare-nya.

Temen-temenku banyak yang bilang bahwa produk ini sama sekali gak keras, cocok untuk kulit sensitif dan yang baru lepas dari krim dokter gitu. Sejauh ini orang sekitarku yang pake perawatan dari brand ini selalu cocok sih.
Mungkin karena bahan alaminya jadi formulanya lebih lembut dan meminimalisir iritasi.

Serum ini mulai terkenal setelah seorang aktris dari Korea Selatan bernama Jun Ji Hyun memberi tahu serum andalannya yakni serum ini, Nacific Fresh Herb Serum. Jadilah setelah itu serum ini juga disebut Jun Ji Hyun Serum (selain nama Damn Serum & Sting Serum)

Produknya Cocok dan Aman Buat Kulit yang (lagi) Rewel

Ceritanya, karena sudah mulai menyerah dengan kulit dehidrasi ini. Akhirnya aku stop pake skincare apapun, cuma pake aloe vera gel dari Nature Republic setiap pagi dan malem. Kulitku saat itu berangsur membaik, tapi masih kurang lembab.

Datanglah seorang temanku main ke rumah, aku liat emang mukanya jadi lebih glowing gitu. Aku kira dia perawatan dokter, ternyata justru dia lagi pelan-pelan lepas dari perawatan dokter. Nah, produk yang dipake sama dia ini rangkaian NACIFIC yang Fresh Herb, terdiri dari toner, serum dan antioxidant cream gitu.

Dia cerita gimana krim dokter itu ternyata sangat keras buat kulit dia sampe ketika berhenti jerawat langsung keluar semua, ditambah kulit jadi sangat sensitif, gampang perih dan memerah. Pokoknya horor lah.

Akhirnya dia iseng coba rangkaian NACIFIC Fresh Herb ini dan ternyata cocok banget di kulit dia. Langsung lah aku yang latahan ini pesen di salah satu onlineshop di Shopee dengan harga 165.000 aja. Murce banget say!

Alasanku kenapa gak pikir panjang buat beli serum ini karena kandungannya lebih banyak bahan alami di dalamnya. Aku rasa akan aman untuk kulitku yang lagi rewel karena gak kebanyakan bahan kimia.

Selain itu, beberapa temanku udah ada yang pakai produk ini dan mereka merasa puas dengan performa produk ini di kulit mereka. Padahal jenis kulit mereka beda-beda, ada yang sensitif, ada yang berjerawat ada yang super kering.

Nah gimana ya rasanya setelah dipake di kulitku yang berminyak tapi dehidrasi ini? Cuss baca review pemakaian aku yah!

Review Pemakaian Selama 1 Bulan

Jadi karena aku ini emang penggila serum, aku sering banget banding-bandingin satu serum dengan serum lain. Dari segi harga, kualitas, tekstur, aroma sampe kemasan pun aku suka bandingin. Pokoknya suka sok-sok mengkritisi produk lah aku ini hahaha.

Produk ini terdiri dari 2 lapisan, seperti air dan minyak. Jadi kalo mau pake harus dikocok dulu. Aroma dari produk ini wangi lemon yang lembut dan sedikit bau herbal. Aku pribadi suka banget dengan aromanya karena lembut dan relaxing banget. Sama sekali gak ada bau kimianya. Jadi kalo kalian kebayangnya aroma lemonnya yang nyengat gitu kalian salah ya, aroma lemonnya sangat lembut.

Tekstur produk ini menurutku unik, karena seperti minyak tapi ketika diulas ke wajah sangat cepat meresap dan sama sekali tidak meninggalkan rasa lengket atau berminyak. Pertamanya udah sempet deg-degan sih pas liat produknya, ternyata aku malah suka!

Setelah diulas ke muka, emang beneran ada sensasi menyengatnya, tapi gak parah sih. Clekit-clekitnya masih wajar. Area yang clekit-clekitnya itu di sekitar kulitku yang sangat kering dan jerawat aktif. Rasanya kayak gatel-gatel gemes itu.

Tapi sensasi yang kayak gitu gak terjadi di semua kulit, setiap kulit punya reaksi yang beda-beda terhadap serum ini. Adikku coba serum ini dan gak ngerasain clekit-clekit sama sekali, setelah beberapa kali pemakaian baru kerasa hangat dan sedikit clekit-clekit.

Setelah pemakaian sebulan, aku bisa ngerasain ada perubahan signifikan di kulitku. Kulitku udah gak ada lagi yang mengelupas. Kalo setelah tidur malam tuh udah mulai kelihatan ada kilaunya, gak kering kerontang hahaha.

Efek melembabkannya menurutku sih dapet banget. Karena di jidatku ini udah mulai ada garis halus yang keliatan kalo kulit lagi kering banget, pas pake serum ini jadi tersamarkan banget. Senang!

Tapi kalo soal pori gak usah ditanya, aku gak ngeliat perubahan signifikan. Ya maklum sih soalnya pori-pori besar itu perawatannya lama banget supaya bisa ngecil lagi, jadi emang gak ngarep banyak sama apapun yang berjanji meminimalisir pori-pori.

Yang ajaibnya, setelah pake Hada Labo 3D Gel itu kan aku dapet sekitar 5 jerawat yah. Dan itu gak kempes-kempes. Pas aku coba pakein produk ini, jerawat kempes dalam 3 hari dan gak meninggalkan bekas jerawat sama sekali.

Produk ini juga menyamarkan bekas jerawat aku yang ringan, tapi kalo yang udah lama sih belom keliatan memudar. Tapi secara keseluruhan, serum ini kayak repairing serum yang gak memberikan klaim apa-apa selain memperbaiki kulitmu, apapun masalahnya.

Aku akan kasih rating produk ini 8.5/10 deh. Bisa dibilang ini serum favorit aku selama menjadi penggila serum hahaha. Produknya emang ampuh mengatasi masalah di wajah dan selling point-nya dapet banget dan bikin produk ini laris di pasaran.

Jangan malas-malas untuk cari referensi lain sebelum membeli suat produuk yah, nih ada satu referensi dari Beauty Vlogger bernama Christine Sindoko. Dia memberikan review pemakaian 1 rangkaian Nacific Fresh Herb ini. Ditonton ya!