Kupas Tuntas Produk Madame Gie Total Cover BB Cushion!

Belum lama ini, artis cantik Gisella Anastasia meluncurkan brand makeup yang bernama Madame Gie. Nah, munculnya Madame Gie di dunia kecantikan Indonesia itu sangat menyita perhatian para Beauty Enthusiast lho!

Gimana ngga? Packagingnya itu bener-bener niat, bagus banget nget nget. Super uwu kayak anaknya, si Gempi. Dari situ aja udah cukup bikin para Beauty Enthusiast gak sabar mau beli produk-produknya.

Tau apa yang bikin lebih gak sabar? Produknya dibandroll dengan harga yang tergolong murah (banget). Produknya gak ada yang dibandroll sampai harga 100 ribu. Nah, gimana gak gatel kepengen borong? Packagingnya bagus (dan mewah!) terus harganya murah…

Setelah saya telusuri, produk Madame Gie ini diproduksi di China. Jadi saya rasa wajar harganya lebih rendah dibanding harga makeup di pasaran. Ya sama aja kayak Focallure, O.TWO.O dan produk makeup asal China lainnya.

Madame Gie ini meluncurkan banyak produk makeup mulai dari eyeshadow, eyeliner, eyebrow pencil, mascara lip tint, liquid lipstick, nail polish, hingga produk complexion seperti blush on, BB Foundation dan yang terakhir BB Cushion.

Kali ini saya mau bahas tentang BB Cushionnya yang banyak dirave oleh Beauty Vlogger dan Blogger. Dengan harga 75 ribu aja, katanya udah dapet hasil yang oke banget. Tapi beneran gak tuh ya?

First Thing First, Take a Look to The Shades!

Source : Shopee.com

Saya terkesan ketika tahu Madame Gie ini mengeluarkan sampai 6 shades untuk BB Cushionnya. Produk lokal yang udah settle sekelas Make Over dan Wardah aja belom berani untuk mengeluarkan shades sebanyak itu untuk cushion-nya.

Salut deh! 6 pilihan warnanya menurut saya juga ramah untuk kulit wanita Indonesia yang tingkat kecerahan dan undertone-nya macam-macam. Good job, Madame Gie!

Beneran Total Cover Gak Sih?

Buat yang memiliki redness dan bekas jerawat, pasti langsung ngiler kalau melihat produk yang ada embel-embel “Total Cover”. Setuju?

Produk ini bisa dibilang memiliki coverage yang bagus lho. Kemampuannya untuk menutup bekas jerawat yang kemerahan dan kecoklatan patut diacungi jempol. Ditambah lagi tekstur produknya ringan, jadi sangat buildable sampai kita mendapatkan coverage yang sesuai dengan keinginan kita.

Source : Yourwilddaisy.blogspot.com

Nah bagaimana dengan bekas jerawat yang menghitam? Berdasarkan yang saya tonton di kanal Youtube milik Jiglylicious, produk ini cukup mengcover bekas jerawatnya yang kehitaman meskipun sepertinya tetap membutuhkan tambahan concealer untuk menyempurnakannya.

But overall, menurut saya it’s total cover as it’s claimed, sih. Bukan asal-asal mengklaim total cover padahal coverage-nya mentok di medium coverage.

Bagaimana Finishing dan Staying Powernya?

Source : Yourwilddaisy.blogspot.com

Finishing dari produk ini tampak dewy, bukan glowy ya. Bisa dibilang finishingnya mirip dengan cushion Emina Bare With Me Cushion.
Finishingnya memberikan hasil yang membuat kulit tampak sehat, bukan matte.

Ini adalah salah satu hal yang membuat banyak orang jatuh cinta kepada cushion ini, hasilnya dewy yang bikin healthy skin look gitu tapi tidak terasa lengket di wajah. Malah terasa menyerap seperti layaknya menggunakan BB Cushion yang memiliki finishing matte.

Untuk staying power, produk ini tidak mengklaim kemampuan untuk stay all day long atau oil control. Jadi untuk kamu yang kulitnya berminyak, jangan lupa untuk set produk ini menggunakan bedak dan setting spray.

Nah meskipun gak ada klaim yang menyatakan kalau produk ini bakal awet dan tahan lama, ketahanannya cukup oke kok. Produk ini akan mulai fading di sekitar 4 jam setelah pemakaian dan akan luntur di sekitar 6-7 jam setelah pemakaian.

The good side is, produk ini gak menggumpal dan cakey kalau kamu mau touch up. Ditambah kemasannya praktis, jadi kamu bisa bawa produk ini untuk touch up kapan dan dimana saja.

Final Thought?

Saya pribadi sebenernya “not a big fan” sih kalau urusan cushion, menurut saya isinya sedikit padahal dengan harga segitu bisa beli sebotol foundation yang gak bakal habis-habis meskipun dipakai sebulan penuh. I can say, cushions are overpriced!

But this one is different, serius deh. Saya ikhlas untuk ngeluarin 75 ribu buat dapetin cushion ini, menurut saya apa yang saya dapatkan dari produk ini sebanding dengan uang yang saya keluarkan.

Menurut saya, produk ini worth to buy dengan kualitas dan harganya. Produk ini juga saya sarankan untuk kalian yang mungkin baru pertama kali mau coba-coba menggunakan cushion.

Produk Madame Gie bisa kalian di dapatkan di Madame Gie Official Shop di beberapa marketplace, salah satunya Shopee. Kamu juga bisa mendapatkan produknya di online shop lainnya kok.

Gimana, kamu tertarik buat cobain cushion ini?