4 Primer yang Bisa Kamu Pilih Sesuai Dengan Jenis Kulit Kamu

Girls, seperti yang kita ketahui ya, kalo peran primer ini penting banget sebelum kamu melakukan make up. Apalagi kalo kamu harus dandan untuk misalnya bertemu dengan klien, meeting, ke pesta dan acara-acara penting lainnya. Gak mungkin dong kamu pakai make up yang gak bisa kamu jaga ketahanan dan keawetannya? Karena penampilan dan first impression cukup jadi faktor utama dari lancarnya sebuah pertemuan. Pertemuan apapun itu.

Nah, tapi karena begitu pentingnya peran primer ini, jangan sampai kamu malah asal menggunakan primer. Kamu harus menggunakan primer yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Yang pastinya, yang baik, bagus dan aman untuk kulit kamu. Mau tau primer apa saja yang bisa kamu pilih sesuai jenis kulitmu? Let’s find out!

1. Too Faced Hangover Replenishing Face Primer

source: https://poshmark.com/listing/Too-Faced-Hangover-Replenishing-Face-Primer-20mL-5c89a84295199632880e8f7d

Primer yang satu ini diperuntukkan buat kamu yang kulitnya kering, karena primer ini bersifat hydrating yang mana mengkombinasikan dengan skincare. Primer ini diolah secara khusus untuk kulit kering agar dapat menghaluskan dan melembabkan kulit wajah kamu.

Sebagai tips, jika kamu menggunakan primer dari Too Faced Hangover Replenishing Face Primer ini sebelum menggunakan foundation, wajah kamu akan lebih flawless. Karena nggak semua primer bisa membuat wajah kamu lebih flawless, justru bisa membuat foundation kamu menjadi terpecah-pecah.

2. The Body Shop Instamatte Mattifying Primer

source: https://kurio.co/_9SQF

Primer dari The Body Shop ini spesial buat kamu yang kulitnya berminyak. Primer untuk kulit berminyak ini memang menggunakan formula khusus, makanya gak heran kalo yang kulitnya berminyak memang agak sulit dipahami. Primer ini mengandung polymer atau silicone yang dapat menahan produksi minyak berlebih dan juga menyamarkan lubang pori-pori yang besar.

Namun, meski primer ini lebih di khususkan untuk yang kulitnya berminyak, tapi kalo kamu punya jenis kulit kombinasi, kamu juga bisa menggunakan primer ini. Gunakan primer di daerag T-Zone (dahi, hidung dan dagu) kemudian kamu bisa mengaplikasikan jenis primer hydrating ke bagian wajah yang lain agar balance.

3. E.L.F Illuminating Face Primer

source: https://my.carousell.com/p/e-l-f-illuminating-face-primer-in-small-preloved-117789517/?hl=en

Untuk jenis primer yang selanjutnya, buat kamu yang memiliki jenis kulit normal. Biasanya, jenis kulit normal memang nggak terlalu bikin repot, tapi, perlu dicatat nih, kamu juga gak bisa sembarang menggunakan primer ya, karena kalo nggak cocok tetap ada risikonya.

Nah, untuk primer dengan jenis kulit normal ini biasa disebut Primer Illuminating. Kamu bisa menggunakan E.L.F Illuminating Face Primer untuk jenis kulit kamu yang normal. Primer dari E.L.F ini akan membantu menghaluskan dan membuat wajah semakin glowing. Tipsnya, gunakan primer ini sebelum menggunakan foundation, maka wajah kamu akan terlihat lebih segar, bercahaya, dan lebih cerah.

4. NYX Color Correcting Liquid Primer

source: https://sg.carousell.com/p/nyx-color-correcting-liquid-primer-123446389/

Untuk yang terakhir, datang dari NYX Correcting Liquid Primer yang memang memiliki kualitas yang baik. Kita semua tau kalo primer itu fungsinya menyamaratakan warna kulit, nah kehebatan primer NYX ini juga berfungsi sesuai sebagaimana mestinya. Primer ini bekerja warna kulit kamu yang mana bisa menghapuskan warna berlawanan, beauty.

Sebagai contoh, misalnya primer yang berwarna pink, kan warna cerah. Nah, kamu bisa gunakan primer ini di bawah kelopak mata kamu yang hitam. Karena primer yang berwarna pink akan menyamarkan warna hitam kelopak matamu, jadi tampilan kamu juga gak akan terganggu.

Nah, gimana beauty? Kira-kira udah dapet inspirasi buat beli primer jenis yang mana? 😀