5 Rekomendasi Suplemen Kolagen Untuk Kecantikan Kulit Terbaik

Kolagen merupakan salah satu zat penting yang berguna untuk menjaga kecantikan kulit. Kolagen memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.

Jadi, kalau kamu sudah mulai concern dengan perawatan anti aging, kamu bisa mulai nih cari tahu soal Kolagen dan kandungan lain yang bisa menjaga kulit agar tetap awet muda.
[clink url=”https://beautykosme.com/2149/”]

Nah, di artikel kali ini aku akan bahas tentang beberapa produk suplemen kolagen yang bisa jadi pilihan kamu kalau kamu mau mulai memerhatikan asupan kolagen harianmu.

Ini Dia Suplemen Kolagen Yang Halal, No Worries!

1. Kalbe Diva Beauty Drink

Source : Divabeauty.id
Mungkin sebagian dari kalian khawatir akan kehalalan produk suplemen yang akan dikonsumsi. Terlebih lagi, sebagian besar kolagen bisa diperoleh dari sumber hewani. Jangan khawatir, Kalbe Diva Beeauty Drink ini bisa jadi solusi untuk kamu!

Produk yang telah mengantongi sertifikat halal dari MUI ini tinggi akan vitamin E. Suplemen ini teruji klinis mampu mengurangi kerusakan kolagen dengan double action-nya. Selain itu, produk ini juga meningkatkan jumlah kolagen di kulit.

Selain itu, produk ini juga memiliki rasa buah yang menyegarkan, apalgi jika dikonsumsi dalam keadaan dingin. Yummy!
Untuk bisa merasakan manfaat dari produk ini, kamu dianjurkan untuk mengonsumsinya secara teratur selama (minimal) 14 hari.
Harganya? 70 ribu-an aja kok!

Jangan Khawatir Diet Gula Gagal Karena Konsumsi Suplemen Kolagen, Yang Ini Bebas Gula Lho!

2. Puritan’s Pride Hydrolyzed Collagen 1000 mg

Source : Amzon.com
Selain menjaga kesehatan kulit, suplemen kolagen ini juga bisa merawat kesehatan rambut dan kuku lho! Jadi masalah rambut rontok dan kasar serta kuku yang kusam dan rapuh juga bisa teratasi dengan mengonsumsi suplemen kolagen yang satu ini.

Kabar baiknya, suplemen kolagen ini tidak mengandung zat aditif, gula, gluten, dan laktosa. Kandungan kolagen pada produk ini seluruhnya berasal dari hewan darat, jadi tidak perlu khawatir bagi kamu yang memiliki alergi ikan atau makanan laut lainnya.

Suplemen dikemas dalam tablet lunak yang praktis dikonsumsi. Kemasannya pun menggunakan botol plastik tebal yang tidak mudah pecah.
Harganya? Sekitar 250 ribu-an ya, Girls!

3. Meiji Amino Collagen

Source : Amazon.com
Satu lagi nih suplemen kolagen yang tidak mengandung pemanis buatan dan pastinya rendah kalori. Produk asal Jepang ini berbentuk bubuk dan 100% berasal dari ikan.

Peptida kolagennya mudah diserap tubuh. Tambahan hyaluronic acid dan vitamin C-nya, menambah optimal manfaat kolagen yang Anda dapatkan.

Selain menjaga dan merawat kesehatan kulit, rambut dan kuku, suplemen ini juga menjaga kesehatan fungsi jaringan seperti sendi dan otot.

Suplemen ini sangat cocok untuk kalian yang sedang diet dan memperhatikan asupan kalori dan gula setiap hari.
Harganya? 450 ribu-an ya, Girls!

4. Doctor’s Best Collagen Types 1 & 3 Powder

Source : Amazon.co.uk
Suplemen kolagen bebas gula yang terakhir adalah Doctor’s Best Collage Types 1& 3 Powder. 1 dan 3 ini apa sih maksudnya? Ternyata, biasanya kolagen tipe 1 & 3 yang biasanya berkurang produksinya seiring bertambahnya usia.

Produk ini secara enzimatik, dihidrolisis menjadi komponen peptida kolagen. Komponen ini berukuran lebih kecil dari kolagen biasa sehingga lebih optimal diserap tubuh. Dengan ini, kamu pun bisa mendapatkan manfaat kolagen seutuhnya.

Suplemen bebas gula dan zat transgenik ini dapat Anda konsumsi dengan dicampurkan pada jus atau minuman sehat lainnya. Agar tidak mengganggu penyerapan kolagen, hindari konsumsi produk dengan suplemen protein lain.
Harganya? Sekitar 450 ribuan ya, Girls!

Dua Manfaat Sekali Minum, Kamu Bisa Pilih Suplemen Kolagen + Vitamin C Ini!

5. Neocell Super Collagen Type 1 & 3 +C

Source : Amazon.com
Kolagen memang memiliki manfaat untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Nah, untuk mengoptimalkan fungsi Kolagen tersebut bisa kita barengi dengan vitamin C. Sekarang, kamu bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus dari produk suplemen yang satu ini!

Proses penuaan yang mengurangi jumlah kolagen dalam tubuh adalah proses alam yang tidak dapat dihentikan. 90% persen dari keseluruhan kolagen dalam tubuh manusia adalah kolagen tipe 1 dan 3.

Kekurangan kolagen jenis ini akan membuat kamu mudah mengalami cedera sendi, otot, dan tulang. Kamu dapat menghambat proses penuaan dengan memenuhi kebutuhan kolagen melalui konsumi suplemen ini.

Manfaat lainnya adalah rambut dan kuku jadi kuat, serta kulit terlihat awet muda. Sehat luar dalam deh! 😀

Kesimpulan

Kolagen merupakan zat yang bersifat merawat elastisitas. Baik itu kulit, otot maupun persendian. Selain membuat kulit terlihat awet muda, kolagen juga memiliki manfaat untuk merawat rambut dan kuku.

Sebenarnya kolagen juga diproduksi secara alami oleh tubuh. nah, seiring bertambahnya usia, produksinya akan menurun. Maka dari itu, hadirlah suplemen-suplemen yang kita bahas tadi.

Tapi, perlu diingat bahwa suplemen berarti adalah pendamping dan pelengkap. Jadi bukan berarti bisa dijadikan sumber utama yah. Sumber utama kolagen kita tetap berasal dari tubuh dan bisa kita maintain produksinya dengan gaya hidup yang sehat dan pola makan yang terjaga nutrisinya.