Ini Dia 4 Rahasia Kulit Putihnya Artis Jepang!

Sepertinya kita semua udah tau ya, kalau orang Jepang bahkan yang bukan artis aja, kulitnya putih mulus banget. Karena memang selain gen mereka berkulit putih, cuaca, udara di Jepang pun sepertinya sulit membuat mereka menjadi gelap. Jadi, kalau pun mereka di bawah terik matahari, kulit mereka setidaknya mungkin bisa bertahan di kuning langsat, namun tidak akan mendapatkan kulit gelap.

Hal itu, pastinya bikin orang-orang Indonesia juga jadi kepengen nih. Ya, siapa yang gak mau punya kulit putih dan bersih? Meskipun gak akan bisa menyaingi putih alami-nya orang Jepang, setidaknya kulit kamu bisa sama bersih seperti orang Jepang lho. Kamu bisa mengikuti cara mereka merawat kulit, skin care apa saja yang digunakan, bagaimana cara penggunaannya, dan lain sebagainya.

Prinsipnya, tetap cuma satu. Rajin. Ditambah tidak malas untuk merawat, menggunakan skin care yang wajib digunakan, supaya kamu juga bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan begitu, kamu bisa deh bersaing sama kulit orang Jepang, asal rajin dan konsisten yaa. Mau tau apa aja rahasianya biar kulit bisa putih mulus kaya orang Jepang?
Simak di bawah ini ya!

1. Jangan makan makanan berlemak, gula, dan daging berlebihan

source: http://dyakirana.blogspot.com/2015/03/7-jenis-makanan-berlemak-tinggi-yang.html

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak akan baik. Begitu juga dengan makanan. Biasanya, orang Indonesia akan selalu makan satu menu favorit mereka berkali-kali. Nah, itu yang menyebabkan, jadi berlebihan dan tidak sehat bagi tubuh juga bagi kulit lo. Setiap makanan memiliki bahan-bahan tertentu yang pastinya berpengaruh pada kesehatan tubuh dan juga kulit. Maka dari itu, mulai sekarang kamu bisa membatasi apa saja yang harus makan, hindari makanan-makanan berlemak, gula, daging dan makanan lain yang dapat memacu kesehatan kamu menjadi turun. Makan makanan ini secukupnya dan sesekali, agar kamu tidak merasakan dan dapat mencegah risiko yang bisa didapat dari mengkonsumsi yang berlebih pada makanan-makanan berlemak.

2. Minyak Bunga Camelia

source: https://www.vemale.com/topik/perawatan-tubuh/76460-4-manfaat-minyak-bunga-kamelia-untuk-kulit-anda.html

Orang Jepang biasanya menghapus bekas make-up menggunakan minyak bunga camelia ini. Mungkin ini yang tidak banyak orang tau tentang bunga camelia. Mungkin jarang dan tidak mudah ditemui juga minyak bunga camelia yang biasa digunakan orang Jepang ini, tetapi kamu bisa membeli dari berbagai macam cara untuk mendapatkan minyak ini. Bisa dibeli melalui online atau jastip (jasa titipan) ketika teman kamu pergi ke Jepang atau juga melalui instagram. Minyak bunga camelia ini dipercaya dapat mencegah penuaan dini dan mencerahkan kulit.

3. Rutin melakukan perawatan kulit

source: http://www.grid.id/read/04185110/mulai-lakukan-perawatan-rutin-ini-di-usia-20-an-agar-wajah-semakin-bersih-dan-glowing?page=all

Sebagian wanita jepang tidak menggunakan kosmetik saat mereka bepergian. Namun, mereka rajin menggunakan perawatan wajah setiap hari seperti menggunakan vitamin, serum, lotion pelembab dan yang lainnya ketika sebelum tidur. Wah, ternyata orang jepang gak menggunakan make-up lho kalau bepergian, tetapi sudah sangat terlihat bersih ya. Bisa dicoba juga nih buat kamu yang kurang suka dandan tapi tetap ingin merawat kesehatan wajah.

4. Pijat Chizu Saeki

source: https://chocomiko.wordpress.com/2013/05/13/chizu-saeki-methode-awet-muda-tanpa-pergi-ke-salon/

Orang Jepang rutin melakukan pijat chizu saeki ini setelah mereka perawatan wajah, pijat ini juga bisa kamu lakukan sata menggunakan pelembab, lotion atau pun serum. Pijat Chizu Saeki ini memiliki manfaat yang sangat bagus buat wajah, bisa membantu peremajaan sel, otot wajah menjadi kencang dan keriput juga akan berkurang. Kamu bisa melakukan pijat chizu saeki ini saat pagi hari sebelum melakukan aktivitas.

Nah, itu dia 4 rahasia kulit putih orang Jepang. Berminat untuk mencoba?